IMAGE Bulan Dana PPTI Badung 2014 Rp309 Juta
Sabtu, 07 Februari 2015
    Sentralbali.com-Hasil Bulan Dana PPTI (Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia) Cabang Badung Tahun 2014 yang dilaksanakan mulai tanggal 1 Oktober 2014 dan berakhir pada tanggal 31 Desember 2014 telah berhasil mengumpulkan hasil kotor sebesar Rp309.284.000. Hasil ini ... Read More...

Bulan Dana PPTI Badung 2014 Rp309 Juta

HERY2

 

 

Sentralbali.com-Hasil Bulan Dana PPTI (Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia) Cabang Badung Tahun 2014 yang dilaksanakan mulai tanggal 1 Oktober 2014 dan berakhir pada tanggal 31 Desember 2014 telah berhasil mengumpulkan hasil kotor sebesar Rp309.284.000.

Hasil ini  melampaui target yang telah ditetapkan oleh pengurus PPTI Cabang Badung sebesar Rp2 juta atau melampaui target sekitar 54,64 persen. Hasil bersih Bulan Dana PPTI Badung 2014 ini diserahkan Ketua Panitia Bulan Dana PPTI Badung 2014, Gst. Nyoman Adnyana kepada Bupati Badung yang diwakili oleh Wakil Bupati Badung, Made Sudiana di ruang pertemuan Sekretariat PPTI Badung Jalan Mulawarman Lumintang, Jumat (6/2/2015).

Bupati Badung dalam sambutannya dibacakan Wakil Bupati Made Sudiana mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung mempunyai komitmen untuk memberikan perhatian serius pada pembangunan sektor kesehatan dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Badung.

Salah satu komitmen tersebut mendukung pelaksanaan bulan dana PPTI. “Bulan Dana PPTI ini merupakan  upaya  memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk  ikut berpartisipasi dalam pembangunan kesehatan khususnya dalam penanggulangan TBC. Pembangunan kesehatan ini dapat terwujud jika mendapat dukungan dari semua komponen masyarakat,” kata Made Sudiana.

Wabup Sudiana memberikan apresiasi kepada panitia Panitia Bulan Dana PPTI Badung 2014 atas kerja kerasnya yang berhasil memperoleh dana sumbangan yang melebihi target. “Saya mengharapkan dana yang terkumpul ini dapat membantu upaya penyembuhan dan meringankan beban masyarakat Badung yang menderita TBC sesuai dengan visi dan misi PPTI yakni memutuskan rantai penularan dan menyembuhkan penderita TBC,” tambahnya.

Ketua PPTI Badung yang dalam kesempatan ini diwakili dr. Putra Suteja memaparkan TBC merupakan penyakit menular yang ditularkan melalui media udara. Saat ini Indonesia menempati peringkat 4 di dunia terkait Penyakit TBC. “Untuk menanggulagi dan meminimalkan TBC  kami pengurus PPTI senantiasa melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang penyakit TBC kepada masyarakat, penemuan suspek dilapangan, membina dan mengawasi pengobatan penderita, membentuk kader disetiap banjar, pendampingan pengobatan penderita serta memberikan bantuan makanan tambahan kepada penderita kurang mampu,” jelasnya.

Sementara itu, Panitia Bulan Dana PPTI Badung 2014, Gst. Nyoman Adnyana melaporkan, pelaksanaan Bulan Dana PPTI Badung Tahun 2014 selama 3 bulan ini dengan memohon bantuan secara sukarela kepada seluruh masyarakat Badung dengan menyebarkan kupon dengan nominal Rp2000 dan buku kwitansi dari panitia yang diedarkan melalui pos-pos seperti pembayaran air minum, listrik, telpon, samsat kendaraan bermotor, pengurusan kir kendaraan, sumbangan dari PNS/Polri, rumah pemotongan hewan, PD Pasar, dan pengurusan akte. 

SmartNews.Com