Golf Tidak Beraksi di PON Papua

wandi dan wayan muntra 1

 

 

 

 

Perjuangan PB. PGI Sudah Mentok

Sentralbali.com - Cabang golf dipastikan tidak dipertandingkan pada hajatan multi event olahraga di Papua tahun 2021 mendatang. Penegasan itu disampaikan Sekjen PB PGI Antony Chandra pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Bali, Rabu (18/11/2020) malam.

 

Sekjen PB PGI Antony Chandra menyatakan, cabor golf sudah melakukan pra-PON, namun sejauh ini belum bisa resmi dipertandingkan pada PON XX di Papua, pada 2021. “Kami sudah berjuang maksimal. Bahkan di Bumi Cendrawasih terdapat lapangan golf di Mimika milik PT. Freeport, tetapi wewenang dan perjuangan kami sudah mentok, dan keputusannya di tingkat level lebih tinggi lagi,” ujarnya.

 

Sementara pada Musorprov tersebut hadir delegasi dari klub seperti Bali Golf Club, Bali Golfers Club, Happy Golf Club, Bali Internasional Golf Club, serta Denpasar Golf Club. Sementara, utusan pengkab dan pengkot PGI Bali berasal dari Denpasar, Badung, Tabanan, Gianyar dan Karangasem.

Usai terpilih, Muntra berkeyakinan program kerja Pengprov PGI Bali tetap mengacu sebagaimana diprogramkan PB PGI.

 

“PGI Bali merupakan perpanjangan tangan dari PGI Pusat. Jadi, organisasi olahraga ini sudah mengikuti garis yang menjadi program PB PGI,” ungkap Wayan Muntra.

 

Muntra juga sudah menunjuk Sekum Putu Agus Adi Tanaya, ditambah Wakil Ketua I AAN. Mahadipta, serta Wakil Ketua II I Nyoman Susila. Selama ini Pengprov PGI Bali telah rutin menggelar event Sirkuit Golf Junior, yang pesertanya sekitar 20-30 pegolf.

 

“Berbagai turnamen dan kejuaraan harus ditingkatkan frekuensinya, supaya muncul pegolf-pegolf muda, berbakat dan bertalenta,”pinta Ketum PGI yang lama Agung Gede Kresnajaya.

 

Ditempat sama Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi berharap PGI Bali tidak perlu berkecil hati meski cabang golf tidak dipertandingkan pada PON XX/2021 di Papua, karena masih banyak single event nasional maupun internasional di cabang golf.

 

“Saya berharap PGI tidak surut dalam melakukan pembinaan. Cabang golf sejatinya peluang mempersembahkan medali bagi kontingen Bali, tapi sayang tuan rumah tidak merestui cabor ini masuk PON Papua,”bebernya.(yon/nox)

 

Tim Putra Criket PON Bali Jamu Tim Sumbar
Minggu, 29 November 2020
Sentralbali.com - Cabang olahraga yang lolos PON mulai membuka diri untuk menerima ajakan latihan bersama atau ujicoba. Boleh jadi  Pertandingan persahabatan itu yang pertama dilakukan cabor yang lolos PON  yakni oleh tim putra criket Bali menjamu tim Sumatera Barat (Sumbar) di... Read More...
IMAGE Golf Tidak Beraksi di PON Papua
Minggu, 22 November 2020
        Perjuangan PB. PGI Sudah Mentok Sentralbali.com - Cabang golf dipastikan tidak dipertandingkan pada hajatan multi event olahraga di Papua tahun 2021 mendatang. Penegasan itu disampaikan Sekjen PB PGI Antony Chandra pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Persatuan... Read More...
IMAGE RRI Denpasar dan Kemkominfo Galang Persatuan di Kalangan Generasi Muda
Rabu, 29 Mei 2019
    Sentralbali.com -   Sebagai generasi penerus, generasi muda mempunyai peranan super penting membangun semangat persatuan pasca pemilu 2019. Dua hal penting yang perlu dilakukan oleh generasi muda, menghembuskan hal positif dan generasi muda menjadi pertahanan dalam arti... Read More...
IMAGE Lomba Fashion Show PAUD Meriahkan BEE III
Rabu, 13 Juni 2018
    Sentralbali.com – Serangkaian Buleleng Education Expo III Tahun 2018, Sebanyak 50 Peserta dari Anak Usia Dini menunjukkan kebolehannya lewat Lomba Fashion Show Pakaian Adat Ke pura, Selasa ( 12/6/2018) di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja. Lomba Fashion show Anak Usia Dini... Read More...
IMAGE Puluhan Anak Usia Dini Perankan Pahlawan Nasional
Senin, 20 November 2017
    Sentralbali.com  – Sedikitnya 25 anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) baik di Taman Kanak Kanak (TK) maupun Kelompok Bermain (KB), unjuk kebolehan berperan sebagai pahlawan nasional, di atas panggung. Meskipun ada yang masih, kurang berani naik ke pangggung, namun... Read More...
SmartNews.Com