Bupati PAS Tinjau Hari Pertama UN Tingkat SMP

pas tinjau un smp

 

Sentralbali.com- Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST memantau pelaksanaan UN tingkat SMP di SMP Negeri 2 Singaraja, Senin (9/5/2016), didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd.

Bupati yang akrab disapa PAS ini mengungkapkan secara umum UN tingkat SMP sudah berjalan dengan baik dari segi soal maupun kesiapan siswa-siswi SMP untuk mengikuti UN. Dari seluruh siswa SMP, ada dua yang tidak bisa mengikuti UN di sekolah. “Dua siswa tersebut ada yang sakit dan ada juga yang kena sabit,” ungkapnya.

Bupati PAS berharap dengan pengawasan dari internal maupun ekternal seperti Ombudsman RI dan juga pihak dari Kemendikbud, UN tingkat SMP ini berjalan dengan lancar dan semua siswa bertindak secara jujur dalam menjawab soal UN. Pengawasan ini juga diharapkan dapat menghasilkan siswa dan sekolah yang berintegritas.

“Tujuan dari pendidikan kita sekarang ini adalah pendidikan yang berintegritas. Jangan sampai menghalalkan segala cara untuk meraih angka-angka. Lebih baik mulai belajar tentang kejujuran,” imbuhnya.

Sementara itu, pada pemantauan di SMP Negeri 2 Singaraja ini juga hadir tim pemantau dari Inspektorat Jenderal Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Tim Ini diketuai oleh R. Saptoadji Purwantoro, SH.,M.Si.

Saptoadji Purwantoro mengungkapkan timnya akan memantau beberapa sekolah seperti SMP Negeri 2 Singaraja dan SMP Negeri 1 Singaraja. Selain itu timnya juga akan memantau jalannya UN di Kejar Paket B.

“Ya kami akan memantau beberapa sekolah sebagai sample dan juga UN yang berlangsung di Kejar Paket B,” ungkap Saptoadji.

Disinggung mengenai sistem soal yang dipakai dalam UN tingkat SMP kali ini, Saptoadji mengakui soal UN tingkat SMP ini menggunakan sistem paket. Walaupun UN tidak menjadi satu-satunya kriteria kelulusan tapi masih sangat diperlukan untuk pemetaan dan juga parameter pendidikan di daerah.

“Hal tersebut menyebabkan UN masih diselenggarakan saat ini. UN digunakan sebagai pemetaan dan juga parameter pendidikan,” tandasnya.

unsmp

 

 

Sementara itu Kadis Pendidikan Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd. menjelaskan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP berlangsung selama empat hari dari tanggal 9 -12 Mei 2016. “UN tingkat SMP di Kabupaten Buleleng diikuti 21.228 orang,” jelas Suyasa.

 

Tim Putra Criket PON Bali Jamu Tim Sumbar
Minggu, 29 November 2020
Sentralbali.com - Cabang olahraga yang lolos PON mulai membuka diri untuk menerima ajakan latihan bersama atau ujicoba. Boleh jadi  Pertandingan persahabatan itu yang pertama dilakukan cabor yang lolos PON  yakni oleh tim putra criket Bali menjamu tim Sumatera Barat (Sumbar) di... Read More...
IMAGE Golf Tidak Beraksi di PON Papua
Minggu, 22 November 2020
        Perjuangan PB. PGI Sudah Mentok Sentralbali.com - Cabang golf dipastikan tidak dipertandingkan pada hajatan multi event olahraga di Papua tahun 2021 mendatang. Penegasan itu disampaikan Sekjen PB PGI Antony Chandra pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Persatuan... Read More...
IMAGE RRI Denpasar dan Kemkominfo Galang Persatuan di Kalangan Generasi Muda
Rabu, 29 Mei 2019
    Sentralbali.com -   Sebagai generasi penerus, generasi muda mempunyai peranan super penting membangun semangat persatuan pasca pemilu 2019. Dua hal penting yang perlu dilakukan oleh generasi muda, menghembuskan hal positif dan generasi muda menjadi pertahanan dalam arti... Read More...
IMAGE Lomba Fashion Show PAUD Meriahkan BEE III
Rabu, 13 Juni 2018
    Sentralbali.com – Serangkaian Buleleng Education Expo III Tahun 2018, Sebanyak 50 Peserta dari Anak Usia Dini menunjukkan kebolehannya lewat Lomba Fashion Show Pakaian Adat Ke pura, Selasa ( 12/6/2018) di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja. Lomba Fashion show Anak Usia Dini... Read More...
IMAGE Puluhan Anak Usia Dini Perankan Pahlawan Nasional
Senin, 20 November 2017
    Sentralbali.com  – Sedikitnya 25 anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) baik di Taman Kanak Kanak (TK) maupun Kelompok Bermain (KB), unjuk kebolehan berperan sebagai pahlawan nasional, di atas panggung. Meskipun ada yang masih, kurang berani naik ke pangggung, namun... Read More...
SmartNews.Com