Sujani Geredeg Masuk 9 Besar Nasional Bunda Paud

DSCF5525

 

Sentralbali.com-Bunda PAUD Karangasem Nyonya Sujani Geredeg yang sebelumnya berhasil meraih prestasi Juara I lomba Bunda PAUD Kategori Peningkatan Kerjasama dengan Mitra PAUD Tingkat Provinsi Bali, kini berhasil menyabet nominasi 9 besar Tingkat Nasional.

Hal tersebut diungkapkan Nyonya Sujani Geredeg usai memaparkan presentasi keberadaan Bunda PAUD di Kabupaten Karangasem, Jumat (5/12/2014) di Hotel Jambuluwuk, Jogjakarta.Keberhasilan ini setelah sebelumnya Tim Penilai Nasional memeriksa administrasi dan menilai secara faktual ke kediaman Bunda Paud Karangasem, Sabtu (10/11/2014) lalu.

Dihadapan tim penilai dari Kementerian Pendidikan dan Pariwisata RI, Istri orang nomor satu Karangasem itu menjelaskan,  materi penilaian tentang upaya Bunda PAUD di Kabupaten Karangasem dalam menjalin kemitraan baik dengan Instansi Pemerintah, pihak swasta dan Organisasi Profesi Mitra PAUD.

Bunda PAUD Kab. Karangasem, Nyonya Sujani Geredeg menjelaskan, Bunda PAUD bersama-sama mitra PAUD telah melaksanakan sosialisai, advokasi dan fasilitasi serta pemberdayaan keluarga dan masyarakat dalam penyelenggaraan. Selain itu, mengembangkan jaringan dan menyebarluaskan data serta informasi untuk program PAUD, melaporkan dan menginformasikan hasil pelaksanaan tugas kepada Bupati melalui Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karangasem.

“Untuk menjangkau seluruh masyarakat, kami lebih mengutamakan turun langsung ke lapangan, jika ditemukan masalah, saya bersama kemitraan segera menanganinya.” ungkapnya.

Dipaparkannya, saat ini jumlah pihak kemitraan PAUD yaitu 6  dari Instansi Pemerintahan, 5 dari pihak swasta, dan 3 dari Organisasi profesi PAUD, dengan 14 program kemitraan yang telah terealisasi, dan berbagai jenis bentuk bantuan seperti meja kursi belajar anak, APE, pemberian bahan permakanan, dan buku.

Selain Bunda PAUD Karangasem, juga ikut tiga Bunda PAUD Bali yang akan mengikuti lomba sesuai dengan kategorinya yakni Bunda PAUD kota Denpasar kategori satu Desa satu PAUD, Bunda PAUD Buleleng kategori APK PAUD mempresentasikan keberadaan PAUD di daerahnya dihadapan penilai.

Diakhir penilaian, Nyonya Sujani Geredeg menuturkan, harapannya melalui prestasi yang telah diukir Bunda PAUD tahun ini dapat menjadi semangat untuk melanjutkan kemitraan guna meningkatkan pendidikan dari usia dini di Kabupaten Karangasem.

Bunda PAUD Karangasem itu mengatakan, Karangasem yang mewakili Bali untuk kategori Peningkatan Kerjasama dengan Mitra PAUD tingkat Nasional,  merupakan tantangan, untuk berbuat lebih baik. 

Tim Putra Criket PON Bali Jamu Tim Sumbar
Minggu, 29 November 2020
Sentralbali.com - Cabang olahraga yang lolos PON mulai membuka diri untuk menerima ajakan latihan bersama atau ujicoba. Boleh jadi  Pertandingan persahabatan itu yang pertama dilakukan cabor yang lolos PON  yakni oleh tim putra criket Bali menjamu tim Sumatera Barat (Sumbar) di... Read More...
IMAGE Golf Tidak Beraksi di PON Papua
Minggu, 22 November 2020
        Perjuangan PB. PGI Sudah Mentok Sentralbali.com - Cabang golf dipastikan tidak dipertandingkan pada hajatan multi event olahraga di Papua tahun 2021 mendatang. Penegasan itu disampaikan Sekjen PB PGI Antony Chandra pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Persatuan... Read More...
IMAGE RRI Denpasar dan Kemkominfo Galang Persatuan di Kalangan Generasi Muda
Rabu, 29 Mei 2019
    Sentralbali.com -   Sebagai generasi penerus, generasi muda mempunyai peranan super penting membangun semangat persatuan pasca pemilu 2019. Dua hal penting yang perlu dilakukan oleh generasi muda, menghembuskan hal positif dan generasi muda menjadi pertahanan dalam arti... Read More...
IMAGE Lomba Fashion Show PAUD Meriahkan BEE III
Rabu, 13 Juni 2018
    Sentralbali.com – Serangkaian Buleleng Education Expo III Tahun 2018, Sebanyak 50 Peserta dari Anak Usia Dini menunjukkan kebolehannya lewat Lomba Fashion Show Pakaian Adat Ke pura, Selasa ( 12/6/2018) di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja. Lomba Fashion show Anak Usia Dini... Read More...
IMAGE Puluhan Anak Usia Dini Perankan Pahlawan Nasional
Senin, 20 November 2017
    Sentralbali.com  – Sedikitnya 25 anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) baik di Taman Kanak Kanak (TK) maupun Kelompok Bermain (KB), unjuk kebolehan berperan sebagai pahlawan nasional, di atas panggung. Meskipun ada yang masih, kurang berani naik ke pangggung, namun... Read More...
SmartNews.Com