Jalan di Desa Lokapaksa Tahun Ini Target Perbaikan

1 21

 

Sentralbali.com-Jalan desa di Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt sepanjang empat kilometer menghubungkan Desa Lokapaksa dengan Desa Ularan, baru 2,5 kilometer yang menjadi statusnya berubah menjadi jalan kabupaten. Tahun ini, jalan rusak yang telah menjadi jalan kabupaten ini, akan diperbaiki oleh Pemkab Buleleng. Sisanya menunggu perubahan status jalan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST saat meninjau proyek infrastruktur yang ada di Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt, Selasa (7/6/2016). Turut mendampingi Bupati Agus Suradnyana, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Buleleng, Ketut Suparta Wijaya, ST serta Kepala Bidang Bina Marga, Putu Adipta Eka Putra, ST.,MM.

Menurut Bupati perbaikan jalan yang disediakan pagu anggaran senilai Rp6,6 miliar ini sudah mendapatkan pemenang dari proses tender. PT. Palguna Jaya terpilih sebagai pemenang untuk paket perbaikan jalan Mayong-Poh Asem-Banyuseri (2,5 Km), simpang tiga Busungbiu-Pelapuan (2,4 Km), Gunung Sari-Penginyahan (0,9 Km) termasuk perbaikan jalan di Banjar Sorga, Desa Lokapaksa (2,5 Km) dengan nilai kontrak sebesar Rp5,8 miliar.

“Ya kita sudah mendapatkan pemenang untuk peningkatan jalan di Banjar Dinas Sorga ini. Bulan depan sudah mulai dikerjakan,” ungkapnya.

Selain meninjau jalan, Bupati Agus Suradnyana juga meninjau proyek saluran air  sekunder yang macet di Desa Lokapaksa yang berhubungan langsung dengan Bendungan Titab. Menurutnya, saluran ini sudah tiga tahun macet. Masyarakat pun tidak tahu harus mengadu kemana . Oleh karena itu pihaknya bulaln lalu langsung turun ke lapangan. Keesokan harinya, dirinya menugaskan kepala dinas PU untuk mengajak para klian subak ke Balai Wilayah Sungai (BWS) untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi.

 “Akhirnya mendapat respon dari Balai. Pengerjaan sudah dilaksanakan dari minggu lalu hingga akhirnya saluran terbuka. Ternyata disana ada 300 meter saluran bawah tanah atau terowongan yang harus dibongkar karena adanya sedimentasi. Astungkara dengan lancarnya saluran ini, air akan mengaliri lima subak,” katanya.

Pada kesempatan ini, Bupati Agus Suradnyana juga meninjau aliran sungai di daerah bendungan titab yang disebrangi siswa-siswa Sekolah Dasar (SD) dari Desa Lokapaksa menuju Desa Ringdikit.  Bupati Agus Suradnyana menjelaskan para siswa ini memilih sekolah ke Ringdikit karena letaknya yang lebih dekat. Oleh karena itu, Pemkab Buleleng berencana membangun jembatan penyebrangan di daerah ini.

“Karena letaknya yang lebih dekat ke Desa Ringdikit, siswa lebih memilih sekolah kesana dengan menyebrangi sungai ini. Oleh karena itu, tahun depan kita akan bangun jembatan penyebrangan di daerah ini biar lebih dekat,” jelas Bupati murah senyum ini.

Sementara itu, Suparta Wijaya mengkonfirmasi pernyataan Bupati Agus Suradnyana tentang pembuatan jembatan. Sekretaris Dinas PU yang sekarang menjabat Plt. Kepala Dinas PU ini menegaskan jalan menuju Desa Ringdikit dari Desa Lokapaksa akan dibuatkan jembatan penyebrangan.

“Sesuai dengan petunjuk Pak Bupati kita akan buatkan jembatan disana. Tapi sebelumnya kita akan buat perencanaan yang pas dulu karena bentang sungai tersebut berjarak kurang lebih 50 meter,” tandas Suparta Wijaya.

 

IMAGE Mayjen TNI Komaruddin Kunjungi TMMD ke-99
Rabu, 02 Agustus 2017
   Sentralbali.com – TNI Menunggal Membangun Desa ke-99 di Desa Besan kec. Dawan Kab. Klungkung ditinjau Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, kunjungan Pangdam IX /Udy didampingi Danrem 163/Wira Satya,  Asops Kasdam IX/Udayana dan Aster Kasdam... Read More...
IMAGE Pemkab Gianyar dan UGM Tanam 1.090 Tanaman Langka
Minggu, 30 Oktober 2016
    Sentralbali.com-Revitaliasai Daerah Aliran Sungai (DAS) Pakerisan sebagai kawasan konservasi air, tanah, keanekaragaman hayati serta daerah pendidikan, Pemkab Gianyar bekerjasama dengan Fakultas Biologi UGM, Jogjakarta tanam 28 jenis tanaman langka. Hal tersebut terungkap saat... Read More...
IMAGE Jalan Santai Hari Anti Narkoba Internasional
Minggu, 26 Juni 2016
  Sentralbali.com-Forum Komunikasi (Forkom) Perbekel dan Lurah Kecamatan Sukasada menggelar kegiatan jalan santai dalam rangka peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (Hani) di Monumen Tri Yudha Sakti Minggu( 26/06/2016). Kegiatan ini dirangkaikan dengan  pernyataan sikap dari Forkom... Read More...
IMAGE Pentas Seni dan Budaya Kecamatan Busungbiu
Sabtu, 18 Juni 2016
Sentralbali.com-Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST membuka Pentas Seni dan Budaya Kecamatan Busungbiu yang menggangkat tema “Gurnitaning Bebukitan”,  diselenggarakan di Gedung Arena Desa Tista Kecamatan Busungbiu, Rabu (15/6/2016). Pembukaan ditandai dengan pemukulang gong... Read More...
IMAGE Jalan di Desa Lokapaksa Tahun Ini Target Perbaikan
Selasa, 07 Juni 2016
  Sentralbali.com-Jalan desa di Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt sepanjang empat kilometer menghubungkan Desa Lokapaksa dengan Desa Ularan, baru 2,5 kilometer yang menjadi statusnya berubah menjadi jalan kabupaten. Tahun ini, jalan rusak yang telah menjadi jalan kabupaten ini, akan diperbaiki... Read More...
SmartNews.Com