basket Gianyar1

 

 

Sentralbali.com  Prestasi Tim Basket Putri Gianyar berlanjut, setelah masuk final, mampu menyudahi perlawanan tim basket Badung, 61-32, Selasa, (5/9/2017) di GOR Kebo Iwa dominasi permainan Gianyar sangat kental tercium semenjak quarter pertama. Tanpa memberi kesempatan kepada Badung, putri Gianyar menyudahi quarter pertama dengan skor telak 17 – 2.

Keberhasilan itu disambut gemuruh sporter Gianyar yang memenuhi GOR Kebo Iwa dan senyum kebanggaan juga tampak dari wajah Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra didampingi Ketua Umum KONI Gianyar, Ketut Jagrasunu serta Ketua Harian KONI Gianyar, Pande Made Purwata yang turut hadir memberikan semangat.

Anak asuhan Kadek Darmawan menutup quarter ke dua dengan skor 30 – 6. Di quarter ke tiga Badung sempat berusaha keluar dari tekanan, namun dominasi Dewa Ayu Made Sriartha dkk tak mampu dibendung oleh anak asuhan Ketut Bintara Suyasa dan menutup quarter ke tiga dengan skor 44 – 17.  Sebelum menyudahi quarter ke empat dengan skor kemenangan 61 – 32.

Keberhasilan ini membawa Tim Basket Putri menjadi penyumbang emas pertama bagi Gianyar pada Porprov XIII Tahun 2017 yang akan dibuka 17 September mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Kemenangan ini sekaligus membayar penantian Tim Basket Putri Gianyar untuk merebut medali emas di ajang Porprov.

Pelatih Basket Putri Gianyar, Kadek Darmawan mengungkapkan, kali ini merupakan perolehan emas yang pertama pada Cabor Basket Putri, pada Porprov sebelumnya di Buleleng, Gianyar hanya mampu meraih perunggu. Sebelum menghadapi laga final,

Darmawan mengaku menyiapkan anak asuhannya dengan lebih memantapkan dari sisi pertahanan. Karena berkaca dari pertandingan sebelumnya, sisi bertahan masih kurang disiplin.

“Memantapkan disiplin bertahan, astungkara hasilnya memuaskan. Ini pretasi yang membanggakan bagi kami,” ujar Darmawan.

 "Persembahan perdana medali emas yang pertama untuk tuan rumah dan emas pertama pula  Porprov Bali XIII/2017. Berharap emas dari basket bisa menjadi motivasi berlipat-lipat untuk cabang olahraga lainnya bagi tuan rumah Gianyar," pinta  Ketua Umum KONI Kabupaten Gianyar Ketut Jagrasunu.

 

Juara Basket Porprov Bali XIII/2017

Putri

1.Gianyar

2.Badung

3.Denpasar

 

Putra

1.Denpasar

2.Badung

3.Jembrana

 

SmartNews.Com