Disetujui Pusat, Stadion Internasional di Bali

sudikerta

 

 

 

Sentralbali.com   Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta menegaskan, pemerintah pusat telah menetapkan 6 item percepatan pembangunan di pulau dewata menyongsong pertemuan para petinggi dari International Moneter Fund/IMF dan World Bank (Bank Dunia), 12-14 Oktober 2018.

Salah satu item yang diusulkan Pemprov Bali disetujui oleh pemerintah pusat adalah pembangunan Stadion Ngurah Rai Denpasar, yang akan disulap sebagai Stadion Internasional. Usulan tersebut dibarengi dengan bergai pertimbangan dan kepentingan ke depannya.

Menurut Sudikerta, terbangunnya Stadion Internasional di jantung kota, akan mengantisipasi kejenuhan wisatawan terhadap alam Bali. “Usulan tersebut disetujui oleh pusat, dan masuk dalam 6 pembangunan prioritas di Bali yang murni didanai oleh pemerintah pusat,” kata Sudikerta, Kamis (3/8/2017) usai melepas Jemaah Calon Haji (JCH) di Gedung Nari Graha Denpasar.

Prioritas lainnya, pembangunan Buleleng dengan kawasan industri pariwisata di Buleleng Barat layaknya Nusa Dua, selanjutnya pembangunan bandara di Buleleng, pembangunan kereta api keliling Bali, dan penataan pura Besakih sebagai obyek wisata dunia.

“Semua itu sudah masuk Keppres percepatan pembangunan di Indonesia,” kata Sudikerta, yang mengaku berada di Jakarta selama 2 hari untuk mempertegas komitmen pembangunan Bali menyongsong pertemuan para petinggi dari International Moneter Fund/IMF dan World Bank (Bank Dunia).

 

SmartNews.Com