Keberadaan SMSI Lindungi Nara Sumber

raker hari 2

 

 

 

 

Sentralbali.com Tofan Mahdi, Head of Public Relations PT Astra Agro Lestari Tbk dan Juru Bicara GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia) merasa plong dengan kehadiran Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). Selaku nara sumber pada Rakernas I SMSI, mengakui selama ini kebingunan harus komunikasi dengan siapa ketika terdapat pemberitaan yang menyimpang di media siber.

 

“Sekarang sudah jelas melakukan komunikasi sekaligus mengadu bila terdapat pemberitaan yang menyimpang tidak sesuai dengan kenyataan. Bila media siber tersebut anggota SMSI maka akan mudah menyampai permasalahan, karena selama ini dirinya kesulitan untuk menyampaikan keluhan terhadap pemberitaan yang tidak sesuai realitasnya,” kata Tofan yang juga mantan wartawan tersebut, Kamis (27/7/2017), pada Rakernas SMSI di Surabaya, Jawa Timur.

 

Ia menjelasan kekesalan atas pemberitaan pernah dialami, berita di media siber selalu memojokkan tentang kelapa sawit, entah dari mana pesanan pemberitaan itu. "Dengan lahirnya SMSI, akan mempermudah melakukan komunikasi tentang pemberitaan yang tidak proporsional," jelasnya.

 

Berharap kehadiran SMSI tidak sekedar sebagai wadah media siber, tapi  dibarengi dengan pembinaan yang berkelanjutan khususnya kepada para wartawan. “Terus terang ketika saya diminta sebagai nara sumber, saya tidak berpikir panjang langsung bersedia, karena manfaat organisasi SMSI ke depan,”tegasnya.

 

 

SmartNews.Com