IMAGE PERADI Denpasar Bantu Masker dan Hand Sanitizer
Kamis, 14 Mei 2020
      Sentralbali.com - Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi)  DPC Denpasar menyalurkan bantuan gratis  berupa  Masker dan Hand Sanitizer kepada seluruh Anggota Peradi Denpasar. Ketua  Peradi  Denpasar Budi Adnyana SH.MH, Kamis (14/5/2020) ... Read More...
IMAGE PWI Bali Pilih Bagikan Ribuan Masker
Sabtu, 25 April 2020
      Sentralbali.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI)  Provinsi Bali menggelar aksi sosial dengan membagikan ribuan masker kepada masyarakat di beberapa lokasi seperti di seputaran  Jalan Maruti dan Pasar Cokro, Denpasar,... Read More...
IMAGE Laksmi Duarsa, Pentingnya Berbagi Dimasa Sulit
Selasa, 21 April 2020
      Sentralbali.com - “Berbuat untuk sesama dimasa sulit jauh lebih berarti daripada memberi saat mereka berlebih dalam situasi bahagia,”prinsip itu yang disampaikan dokter spesialis kulit Laksmi Duarsa, mengawali perbincangan dengan Sentralbali.com, Rabu (21/4/2020).... Read More...
IMAGE Aksi Sosial KONI Gianyar Perangi Covid-19
Selasa, 07 April 2020
      Sentralbali.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gianyar  melakukan aksi sosial penanggulangan Covid-19. Aksi sosialisasi dan pembagian Hand Sanitizer serta edukasi penanggulangan Covid-19 menyasar pengendara sepeda motor, tukang parkir, pangkalan ojek... Read More...
IMAGE Pelayanan Pastoral Gereja Katolik di Denpasar Dihentikan
Sabtu, 21 Maret 2020
          Sentralbali.com - Mencermari gejala wabah penyebaran virus Corona yang semakin meluas bahkan ancaman yang kini semakin nyata, Gereja Katolik Keuskupan Denpasar yang mewilayahi Bali dan NTB, menghentikan semua jenis pelayanan Pastoral, seperti ibadat ekaristi di... Read More...

Dita dan Eka Terpilih Menjadi Jegeg Bagus Buleleng 2019

4

 

Senttalbali.com - Ni Putu Dita Larassati dan Putu Eka Saskara Adi Kusuma akhirnya berhasil meraih gelar Jegeg dan Bagus Buleleng 2019. Keduanya mampu menyisihkan 9 pasang finalis lainnya dalam Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus Buleleng 2019 yang digelar di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Jumat (29/3/2019) malam.
 
Adapun pada posisi Runner Up I berhasil direbut oleh pasangan  Komang Embun Dini Hari dan I Ketut Argya Reswara, sedangkan sebagai Runner Up II diraih oleh pasangan  Ni Kadek Sri Intan Putri Ariawan dan Putu Hadi Suryanatha.Pasangan Jegeg Dita Larassati dan Eka Saskara yang merupakan siswa SMAN 1 Singaraja berhasil mengambil hati dewan juri dengan membukukan nilai akhir sebesar  93 dan 94,6.
 
Kepala Dinas Pariwisata Ir. I Nyoman Sutrisna,MM menjelaskan, peserta grand final dalam pemilihan malam itu berjumlah 10 pasang. Sebelum sampai babak grand final, seluruh tahapan pemilihan sudah dimulai sejak bulan Desember 2018 lalu, diawali pada tahap pendaftaran.Tercatat, sebanyak 65 orang mendaftar pada tahap awal tersebut. Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, akhirnya hanya menyisakan 10 pasang peserta (20 orang) pada babak grand final.
 
"Adapun tujuan dari pemilihan Jegeg Bagus Buleleng ini adalah memberikan pengetahuan serta wawasan mengenai pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Buleleng," terang Sutrisna.
 
Sebelum diumumkannya peraih gelar Jegeg Bagus Buleleng 2019, dari 10 pasang finalis yang ada kemudian diciutkan menjadi 6 pasang yang berhak masuk babak berikutnya. Pada babak ini, masing-masing peserta harus menjawab pertanyaan yang sudah disiapkan oleh dewan juri.Dalam babak pertanyaan tahap pertama itu, akhirnya hanya menyisakan 3 pasang finalis.
 
Kepada para finalis yang masih tersisa ini, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST  diberikan kehormatan untuk memberikan pertanyaan yang sama kepada 3 orang finalis Jegeg. Sedangkan Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra,Sp.OG memberikan pertanyaan yang sama kepada 3 orang finalis Bagus.Akhirnya, pada tahap akhir ini mengantarkan Ni Putu Dita Larassati sebagai Jegeg Buleleng dan Putu Eka Saskara Adi Kusuma  sebagai Bagus Buleleng 2019.
 
Dalam grand final Jegeg Bagus Buleleng itu, ada beberapa kriteria penilaian yang digunakan oleh dewan juri, yaitu Beauty, Behavior, dan Brain. Adapun dewan juri yang menilai berasal dari akademisi, budayawan, dan mantan Jegeg Buleleng. Sementara itu, Bupati Agus Suradnyana seusai acara menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini.  
 
Nantinya, Jegeg Bagus Buleleng yang sudah terpilih diharapkan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Buleleng.“Pemilihan Jegeg Bagus ini bukan hanya menilai kecerdasan saja, namun lebih dari itu dia harus punya attitude dan tahu budaya," ucapnya.(hbl/nox)
koniidulfitri
SmartNews.Com