IMAGE Ubud Bali, Menuju Destinasi Gastronomi Dunia
Kamis, 13 Juni 2019
      Sentralbali.com - Organisasi Pariwisata Dunia atau United Nations World Tourism Organization ( UNWTO ) akan menetapkan Desa Ubud sebagai destinasi gastronomi/kuliner standar global.  Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Kuliner dan Belanja Kementerian Pariwisata... Read More...
IMAGE PKB Jadi Ajang Pelestarian Seni Tradisi Yang Hampir Terlupakan
Selasa, 11 Juni 2019
    Sentralbali.com - Unjuk seni budaya rutin tahunan Bali terakbar lewat  Pesta Kesenian Bali (PKB), dalam waktu dekat  akan kembali digelar . Perhelatannya yang selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat, terus mendapat penyempurnaan dari Pemerintah Provinsi Bali yang disesuaikan... Read More...
IMAGE Gubernur Koster Ingin Bali Jadi Contoh Pengamalan Bhinneka Tunggal Ika
Senin, 01 April 2019
      Sentralbali.com - Gubernur Bali Wayan Koster ingin memperkuat citra Bali sebagai kawasan yang terdepan dalam pengamalan konsep Bhinneka Tunggal Ika. “Bali selama ini sudah menjadi percontohan bagi daerah lain sebagai daerah yang menjunjung tinggi toleransi di tengah... Read More...
IMAGE Dita dan Eka Terpilih Menjadi Jegeg Bagus Buleleng 2019
Sabtu, 30 Maret 2019
  Senttalbali.com - Ni Putu Dita Larassati dan Putu Eka Saskara Adi Kusuma akhirnya berhasil meraih gelar Jegeg dan Bagus Buleleng 2019. Keduanya mampu menyisihkan 9 pasang finalis lainnya dalam Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus Buleleng 2019 yang digelar di Gedung Kesenian Gde Manik... Read More...
IMAGE Aksi Sosial HPN 2019
Kamis, 28 Maret 2019
    PWI Serahkan Sembako ke Panti Asuhan Semara Putra Sentralbali.com - Serangkaian Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Bali, panitia melakukan aksi sosial, mengunjungi Panti Asuhan Semara Putra, Klungkung, Kamis (28/3/2019). Pada kesempatan itu panitia menyerahkan sumbangan... Read More...

Dita dan Eka Terpilih Menjadi Jegeg Bagus Buleleng 2019

4

 

Senttalbali.com - Ni Putu Dita Larassati dan Putu Eka Saskara Adi Kusuma akhirnya berhasil meraih gelar Jegeg dan Bagus Buleleng 2019. Keduanya mampu menyisihkan 9 pasang finalis lainnya dalam Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus Buleleng 2019 yang digelar di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Jumat (29/3/2019) malam.
 
Adapun pada posisi Runner Up I berhasil direbut oleh pasangan  Komang Embun Dini Hari dan I Ketut Argya Reswara, sedangkan sebagai Runner Up II diraih oleh pasangan  Ni Kadek Sri Intan Putri Ariawan dan Putu Hadi Suryanatha.Pasangan Jegeg Dita Larassati dan Eka Saskara yang merupakan siswa SMAN 1 Singaraja berhasil mengambil hati dewan juri dengan membukukan nilai akhir sebesar  93 dan 94,6.
 
Kepala Dinas Pariwisata Ir. I Nyoman Sutrisna,MM menjelaskan, peserta grand final dalam pemilihan malam itu berjumlah 10 pasang. Sebelum sampai babak grand final, seluruh tahapan pemilihan sudah dimulai sejak bulan Desember 2018 lalu, diawali pada tahap pendaftaran.Tercatat, sebanyak 65 orang mendaftar pada tahap awal tersebut. Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, akhirnya hanya menyisakan 10 pasang peserta (20 orang) pada babak grand final.
 
"Adapun tujuan dari pemilihan Jegeg Bagus Buleleng ini adalah memberikan pengetahuan serta wawasan mengenai pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Buleleng," terang Sutrisna.
 
Sebelum diumumkannya peraih gelar Jegeg Bagus Buleleng 2019, dari 10 pasang finalis yang ada kemudian diciutkan menjadi 6 pasang yang berhak masuk babak berikutnya. Pada babak ini, masing-masing peserta harus menjawab pertanyaan yang sudah disiapkan oleh dewan juri.Dalam babak pertanyaan tahap pertama itu, akhirnya hanya menyisakan 3 pasang finalis.
 
Kepada para finalis yang masih tersisa ini, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST  diberikan kehormatan untuk memberikan pertanyaan yang sama kepada 3 orang finalis Jegeg. Sedangkan Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra,Sp.OG memberikan pertanyaan yang sama kepada 3 orang finalis Bagus.Akhirnya, pada tahap akhir ini mengantarkan Ni Putu Dita Larassati sebagai Jegeg Buleleng dan Putu Eka Saskara Adi Kusuma  sebagai Bagus Buleleng 2019.
 
Dalam grand final Jegeg Bagus Buleleng itu, ada beberapa kriteria penilaian yang digunakan oleh dewan juri, yaitu Beauty, Behavior, dan Brain. Adapun dewan juri yang menilai berasal dari akademisi, budayawan, dan mantan Jegeg Buleleng. Sementara itu, Bupati Agus Suradnyana seusai acara menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini.  
 
Nantinya, Jegeg Bagus Buleleng yang sudah terpilih diharapkan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Buleleng.“Pemilihan Jegeg Bagus ini bukan hanya menilai kecerdasan saja, namun lebih dari itu dia harus punya attitude dan tahu budaya," ucapnya.(hbl/nox)
koniidulfitri
koni kab kota
SmartNews.Com