IMAGE LPP RRI Konsen Membangun Toleransi
Senin, 09 September 2019
        Sentralbali.com - Dewan Pengawas (Dewas) LPP RRI Hasto Kuncoro memastikan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia memiliki konsen terhadap rasa toleransi yang merupakan representasi dari Pancasila. Mempertebal toleransi yang dilakukan RRI melalui... Read More...
IMAGE Ubud Bali, Menuju Destinasi Gastronomi Dunia
Kamis, 13 Juni 2019
      Sentralbali.com - Organisasi Pariwisata Dunia atau United Nations World Tourism Organization ( UNWTO ) akan menetapkan Desa Ubud sebagai destinasi gastronomi/kuliner standar global.  Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Kuliner dan Belanja Kementerian Pariwisata... Read More...
IMAGE PKB Jadi Ajang Pelestarian Seni Tradisi Yang Hampir Terlupakan
Selasa, 11 Juni 2019
    Sentralbali.com - Unjuk seni budaya rutin tahunan Bali terakbar lewat  Pesta Kesenian Bali (PKB), dalam waktu dekat  akan kembali digelar . Perhelatannya yang selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat, terus mendapat penyempurnaan dari Pemerintah Provinsi Bali yang disesuaikan... Read More...
IMAGE Gubernur Koster Ingin Bali Jadi Contoh Pengamalan Bhinneka Tunggal Ika
Senin, 01 April 2019
      Sentralbali.com - Gubernur Bali Wayan Koster ingin memperkuat citra Bali sebagai kawasan yang terdepan dalam pengamalan konsep Bhinneka Tunggal Ika. “Bali selama ini sudah menjadi percontohan bagi daerah lain sebagai daerah yang menjunjung tinggi toleransi di tengah... Read More...
IMAGE Dita dan Eka Terpilih Menjadi Jegeg Bagus Buleleng 2019
Sabtu, 30 Maret 2019
  Senttalbali.com - Ni Putu Dita Larassati dan Putu Eka Saskara Adi Kusuma akhirnya berhasil meraih gelar Jegeg dan Bagus Buleleng 2019. Keduanya mampu menyisihkan 9 pasang finalis lainnya dalam Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus Buleleng 2019 yang digelar di Gedung Kesenian Gde Manik... Read More...

Aksi Sosial HPN 2019

penyerahan bantuan secara simbolis

 

 

PWI Serahkan Sembako ke Panti Asuhan Semara Putra

Sentralbali.com - Serangkaian Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Bali, panitia melakukan aksi sosial, mengunjungi Panti Asuhan Semara Putra, Klungkung, Kamis (28/3/2019).

Pada kesempatan itu panitia menyerahkan sumbangan sembako kepada pihak pengelola panti asuhan, diserahkan secara simbolis oleh Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Pura dan Ketua Panitia Peringatan HPN Provinsi Bali, Dewa Made Sastra Dinata kepada pengurus sekaligus pengasuh Panti Asuhan Made Gunasih.

Ketua PWI Bali Dwikora mengatakan, sumbangan ini bentuk kepedulian sosial insan Pers di Bali, berharap dapat meringankan beban pihak panti asuhan. “ Kami berharap kepedulian ini bisa berkelanjutan. Mudah-mudahan dilain hari kami bisa lagi ke Klungkung menyerahkan bantuan,” ungkap Dwikora Putra. Ia mengapresiasi semangat Made Gunasih yang sejak awal sebagai pengasuh sekaligus pengelola Pantai Asuhan Semara Putra.

panitia hpn sam anak panti

 

 

 

Sementara Made Gunasih didampingi anak asuhnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia HPN yang sudah ikut peduli terhadap keberlangsungan Panti Asuhan Semara Putra.

Menurutnya, selama ini untuk operasional panti asuhan, dirinya terkendala anggaran. Mengingat penghuni panti yang diasuhnya, jumlahnya cukup banyak mencapai 130 orang. Mereka itu kebanyakan penyandang disabilitas dan sisanya berasal dari keluarga tidak mampu. 

Mengelola anggaran dengan total hanya Rp 85 juta untuk setahun, tentu tidak sebanding dengan jumlah anak asuh yang harus diperhatikan oleh pengelola panti asuhan.

“Kalau saat ini ada 90 orang anak penyandang disabilitas yang kami asuh dan 40 orang anak normal,” kata Gunasih seraya menyampaikan, anak penyandang disabilitas difasilitasi disekolahkan di SLB hingga tamat SMA. Sedangkan untuk anak-anak dengan kondisi normal, pendidikannya ditanggung hingga tamat kuliah.

Puncak Hari Pers Nasional Provinsi Bali akan dipusatkan di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Klungkung, Jumat (29/3/2019) pagi. Sederet acara yang mengisi kegiatan tahunan ini diantaranya penyerahan hadiah bagi juara  futsal kemitraan, pemberian penghargaan kepada sejumlah bupati yang selama ini peduli dengan pembangunan pers di Bali dan penyerahan sertifikat peningkatan kompetensi wartawan.(yon/nox)

 

koniidulfitri
koni kab kota
SmartNews.Com