IMAGE Aldila Sarti dan Ismail Wakil Bali ke PTQ Nasional
Senin, 21 Mei 2018
        Sentralbali.com - Aldila Sarti dan Ismail Marzuki ditetapkan sebabgai  juara Qori dan Qori’ah  cabang Tilawah pada Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Denpasar sekaligus berhak mewakili Bali  di event sama tingkat... Read More...
IMAGE SAS Gelar Buber Awal Puasa “Jalin Persahabatan”
Minggu, 20 Mei 2018
        Sentralbali.com– Menjamu orang saat berbuka, merupakan perbuatan yang mulia. Pahalanya sama seperti orang yang berpuasa. Adapun mengenai menunya, sederhana, tapi sudah lebih dari cukup. Kedepan, musholanya yang perlu ditata, agar di bagian luar bisa digunakan untuk... Read More...
IMAGE K3S Buleleng Serahkan 250 Paket Sembako
Selasa, 13 Maret 2018
    Sentralbali.com – Sebanyak 250 paket sembako dan makanan diserahkan kepada para lansia masing-masing di dua kelurahan, dan panti asuhan. Sebanyak 80 paket diserahkan kepada pasien kurang mampu di RSUD Kabupaten Buleleng.  Selanjutnya 35 paket kepada lansia di Kelurahan... Read More...
IMAGE Saksikan Mell Ogoh-ogoh di Pantai Mertasari Sanur
Selasa, 13 Maret 2018
    Sentralbali.com – Mell ogoh-ogoh festival 2018, kembali digelar terpusat di pantai Mertasari Sanur, malam pengrupukan, tepatnya 16 Maret 2018. Mell ogoh-ogoh Festival tahun ini memasuki agenda ke-15 yang digelar oleh Seka teruna di wilayah Mell yang meliputi Blanjong,... Read More...
IMAGE BPJS Ketenagakerjaan Siap Bangun Landmark di Gianyar
Senin, 19 Februari 2018
        Sentralbali.com – BPJS Ketenagakerjaan nyatakan siap membangun Landmark atau Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Gianyar. Pernyataan ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) tentang Pengembangan Pusat Olahraga (Sport Center) Kebo Iwa, menjadi Ruang... Read More...

Gubernur Pastika : KONI Bali Harus Totalitas Soal Bidding PON

suwandi n gub pastika

 

 

 

Sentralbali.com   Pasca gagal dalam bidding Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020, Gubernur Bali Made Mangku Pastika mendorong KONI Bali untuk mempersiapkan dengan matang proses bidding PON 2024 mendatang.

Harapan tersebut disampaikan Pastika saat menerima rombongan Pengurus KONI Bali  yang dipimpin Ketua KONI Bali Ketut Suwandi, di ruang kerjanya, Senin (5/2).

Pastika mengatakan segala persiapan dan perencanaan  patut disusun mulai saat ini, sehingga  Provinsi Bali bisa melewati bidding dan berhasil terpilih sebagai tuan rumah PON XXI tahun 2024.

Tidak hanya itu Pastika juga berharap Kabupaten/Kota se Bali ikut berperan dalam menyongsong proses bidding tersebut dengan ikut melakukan pembenahan di daerah masing-masing, sehingga kegiatan bisa dilaksanakan dan dibagi secara merata di seluruh Kabupaten/Kota.

“Saya optimis kita menang. Infrastruktur kita sudah bagus. Matangkan perencanaan dari sekarang, siapa dan berbuat apa, libatkan juga para pelaku pariwisata terkait penyediaan hotel dan transportasi. Inventarisir ulang semua asset olahraga di daerah, semua harus dioptimalkan sehingga kegiatan bisa merata di Kabupaten/Kota, “ pintanya.

rombongan koni menghadap gubernur bali

 

 

Pada kesempatan tersebut Gubernur Pastika didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Pemprov Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Bali Anak Agung Gede Geriya dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra.

Ia menyampaikan harapannya akan prospek pengembangan pariwisata olah raga (sports tourism) kedepannya di Bali disamping pariwisata budaya. Dengan demikian diharapkan pariwisata Bali akan semakin maju dan membawa peningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Sementara itu Ketua KONI Bali Ketut Suwandi dalam laporannya menyampaikan bahwa untuk tahap pendaftaran bidding, Pemprov Bali dinyatakan  sudah lulus dan tahapan berikutnya dilakukan verifikasi. Tim verifikasi akan mengecek langsung kesiapan Bali terkait infrastruktur serta fasilitas lainnya yang menunjang pelaksaan PON 2024.

“Jadwal kedatangan tim verifikasi rincananya bulan Pebruari, tapi tidak bisa dipastikan hari dan tanggal. Intinya KONI Bali selalu siap, bila tim tersebut datang ke Bali,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Suwandi juga melaporkan terkait rencana penyelenggaraan sarasehan olahraga tingkat nasional di Bali, tanggal 21 Pebruari mendatang dengan mengundang KONI Provinsi se-Indonesia dan KONI Pusat. 

Di ajang serasehan olahraga di Bali nanti pihaknya akan  mematangkan lagi support dari daerah lain, dan ia optimis Bali mampu merebut dukungan provinsi lain karena banyak KONI Provinsi di tanah air yang ingin  Bali jadi tuan rumah PON.

“Hasil kunjungan ke KONI provinsi, mereka menyatakan dukungan terhadap Bali. Support dari KONI provinsi tersebut akan menambah semangat untuk bekerja seoptimal mungkin. Dengan dukungan semua pihak kami optimis  memenangkan bidding dan menunjukkan bahwa Bali layak jadi tuan rumah PON, " bebernya.

 

SmartNews.Com