IMAGE Posyandu Paripurna Tahun 2018 Sasar 800 Balita
Rabu, 13 Juni 2018
      Sentralbali.com – Melalui 10 program pokok PKK salah satunya mewujudkan keluarga sehat PKK Kota Denpasar rutin melaksanakan posyandu paripurna yang menyasar langsung ke banjar-banjar. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa IB Alit Wiradana... Read More...
IMAGE Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja Soal Stok Pangan
Minggu, 03 Juni 2018
    Sentralbali.com – Akhir Bulan Mei hingga Juni tahun 2018 ini umat beragama di Bali menjalankan beberapa hari raya besar. Umat Hindu misalnya merayakan hari raya Galungan dan Kuningan. Sedangkan Umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Fitri yang didahului dengan bulan puasa. ... Read More...
IMAGE Wabup Sutjidra Buka Puasa Bersama
Minggu, 03 Juni 2018
    Sentralbali.com – Bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila pada hari Jumat, 1 Juni 2018, Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG bersama dengan Ny. Ayu Wardhany Sutjidra menghadiri acara buka puasa bersama. Buka puasa bersama ini di Masjid Agung Jamik, Jumat... Read More...
IMAGE Aldila Sarti dan Ismail Wakil Bali ke PTQ Nasional
Senin, 21 Mei 2018
        Sentralbali.com - Aldila Sarti dan Ismail Marzuki ditetapkan sebabgai  juara Qori dan Qori’ah  cabang Tilawah pada Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Denpasar sekaligus berhak mewakili Bali  di event sama tingkat... Read More...
IMAGE SAS Gelar Buber Awal Puasa “Jalin Persahabatan”
Minggu, 20 Mei 2018
        Sentralbali.com– Menjamu orang saat berbuka, merupakan perbuatan yang mulia. Pahalanya sama seperti orang yang berpuasa. Adapun mengenai menunya, sederhana, tapi sudah lebih dari cukup. Kedepan, musholanya yang perlu ditata, agar di bagian luar bisa digunakan untuk... Read More...

Gubernur Pastika : KONI Bali Harus Totalitas Soal Bidding PON

suwandi n gub pastika

 

 

 

Sentralbali.com   Pasca gagal dalam bidding Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020, Gubernur Bali Made Mangku Pastika mendorong KONI Bali untuk mempersiapkan dengan matang proses bidding PON 2024 mendatang.

Harapan tersebut disampaikan Pastika saat menerima rombongan Pengurus KONI Bali  yang dipimpin Ketua KONI Bali Ketut Suwandi, di ruang kerjanya, Senin (5/2).

Pastika mengatakan segala persiapan dan perencanaan  patut disusun mulai saat ini, sehingga  Provinsi Bali bisa melewati bidding dan berhasil terpilih sebagai tuan rumah PON XXI tahun 2024.

Tidak hanya itu Pastika juga berharap Kabupaten/Kota se Bali ikut berperan dalam menyongsong proses bidding tersebut dengan ikut melakukan pembenahan di daerah masing-masing, sehingga kegiatan bisa dilaksanakan dan dibagi secara merata di seluruh Kabupaten/Kota.

“Saya optimis kita menang. Infrastruktur kita sudah bagus. Matangkan perencanaan dari sekarang, siapa dan berbuat apa, libatkan juga para pelaku pariwisata terkait penyediaan hotel dan transportasi. Inventarisir ulang semua asset olahraga di daerah, semua harus dioptimalkan sehingga kegiatan bisa merata di Kabupaten/Kota, “ pintanya.

rombongan koni menghadap gubernur bali

 

 

Pada kesempatan tersebut Gubernur Pastika didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Pemprov Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Bali Anak Agung Gede Geriya dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra.

Ia menyampaikan harapannya akan prospek pengembangan pariwisata olah raga (sports tourism) kedepannya di Bali disamping pariwisata budaya. Dengan demikian diharapkan pariwisata Bali akan semakin maju dan membawa peningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Sementara itu Ketua KONI Bali Ketut Suwandi dalam laporannya menyampaikan bahwa untuk tahap pendaftaran bidding, Pemprov Bali dinyatakan  sudah lulus dan tahapan berikutnya dilakukan verifikasi. Tim verifikasi akan mengecek langsung kesiapan Bali terkait infrastruktur serta fasilitas lainnya yang menunjang pelaksaan PON 2024.

“Jadwal kedatangan tim verifikasi rincananya bulan Pebruari, tapi tidak bisa dipastikan hari dan tanggal. Intinya KONI Bali selalu siap, bila tim tersebut datang ke Bali,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Suwandi juga melaporkan terkait rencana penyelenggaraan sarasehan olahraga tingkat nasional di Bali, tanggal 21 Pebruari mendatang dengan mengundang KONI Provinsi se-Indonesia dan KONI Pusat. 

Di ajang serasehan olahraga di Bali nanti pihaknya akan  mematangkan lagi support dari daerah lain, dan ia optimis Bali mampu merebut dukungan provinsi lain karena banyak KONI Provinsi di tanah air yang ingin  Bali jadi tuan rumah PON.

“Hasil kunjungan ke KONI provinsi, mereka menyatakan dukungan terhadap Bali. Support dari KONI provinsi tersebut akan menambah semangat untuk bekerja seoptimal mungkin. Dengan dukungan semua pihak kami optimis  memenangkan bidding dan menunjukkan bahwa Bali layak jadi tuan rumah PON, " bebernya.

 

SmartNews.Com