IMAGE Posyandu Paripurna Tahun 2018 Sasar 800 Balita
Rabu, 13 Juni 2018
      Sentralbali.com – Melalui 10 program pokok PKK salah satunya mewujudkan keluarga sehat PKK Kota Denpasar rutin melaksanakan posyandu paripurna yang menyasar langsung ke banjar-banjar. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa IB Alit Wiradana... Read More...
IMAGE Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja Soal Stok Pangan
Minggu, 03 Juni 2018
    Sentralbali.com – Akhir Bulan Mei hingga Juni tahun 2018 ini umat beragama di Bali menjalankan beberapa hari raya besar. Umat Hindu misalnya merayakan hari raya Galungan dan Kuningan. Sedangkan Umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Fitri yang didahului dengan bulan puasa. ... Read More...
IMAGE Wabup Sutjidra Buka Puasa Bersama
Minggu, 03 Juni 2018
    Sentralbali.com – Bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila pada hari Jumat, 1 Juni 2018, Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG bersama dengan Ny. Ayu Wardhany Sutjidra menghadiri acara buka puasa bersama. Buka puasa bersama ini di Masjid Agung Jamik, Jumat... Read More...
IMAGE Aldila Sarti dan Ismail Wakil Bali ke PTQ Nasional
Senin, 21 Mei 2018
        Sentralbali.com - Aldila Sarti dan Ismail Marzuki ditetapkan sebabgai  juara Qori dan Qori’ah  cabang Tilawah pada Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Denpasar sekaligus berhak mewakili Bali  di event sama tingkat... Read More...
IMAGE SAS Gelar Buber Awal Puasa “Jalin Persahabatan”
Minggu, 20 Mei 2018
        Sentralbali.com– Menjamu orang saat berbuka, merupakan perbuatan yang mulia. Pahalanya sama seperti orang yang berpuasa. Adapun mengenai menunya, sederhana, tapi sudah lebih dari cukup. Kedepan, musholanya yang perlu ditata, agar di bagian luar bisa digunakan untuk... Read More...

KONI Bali ‘Jemput Bola’ Dukungan PON XXI

koni sulut n suwandi

 

 

 

Sentralbali.com -  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali tak mau berpangku tangan. Pasca Musorprov dan Suwandi kembali dipercaya memimpin KONI Bali periode 2017-2021, langsung bergerak cepat untuk menyukseskan bidding sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Program riil yang digalang yakni mencari dukungan secara lisan yang ditindaklanjuti dengan ‘jemput bola’ dukungan tertulis.

 

Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi mengklaim meski Sumatera Utara mencalon tuan rumah PON XXI/2024, tapi Bali mampu memikat provinsi di daratan Sumatera, seperti Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan Bengkulu. Begitu pula KONI Provinsi Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur memilih Bali sebagai host PON, dibanding Kalimantan Selatan yang juga mencalonkan diri sebagai tuan rumah multi event olahraga empat tahunan.

Sedangkan Provinsi di pulau Jawa yang sudah menyatakan diri mendukung Bali secara tertulis adalah Jawa Timur dan Jogyakarta.

 

“Masih banyak yang perlu kami tindaklanjuti, dan secara marathon melakukan ‘jemput bola’ dukungan tertulis terus dilakukan supaya pada saatnya nanti (bidding,red) bisa memperlihatkan kepada voter atau pemilik suara atas kesungguhan Bali sebagai host PON setelah Papua,” ucap Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, Senin (25/12/2017).

 

Dijelaskan Suwandi sambutan provinsi di tanah air atas kesungguhan Bali sebagai tuan rumah PON sangat luar biasa, seperti KONI Sulawesi Utara (Sulut) melalui Wakil Ketua KONI Provinsi Sulut Letkol Inf. Theo Kawatu menyerahkan dukungan tersebut kepada Ketua Umum KONI Bali Ketutu Suwandi.

 

Kemudian Wakil Ketua KONI Bali Maryoto Subekti bersama Ida Bagus Dipta dan Ardy Ganggas memperoleh mandate memastikan dukungan dari Provinsi Lampung. Minggu (24/12/2017) rombongan KONI Bali diterima Ketua Harian KONI Lampung Hannibal di ruang kerjanya GOR Sambuarai Enggel Tanjung Karang, Lampung.

 

Menurut Hannibal, Lampung menyambut baik keinginan Bali sebagai tuan rumah dan tidak perlu diragunakan lagi karena Bali dari segi pengalaman menggelar berbagai event sudah terbiasa dan sukses.

 

Begitu pula fasilitas pendukung seperti akomodasi dan transportasi serta rumah sakit, diyakini sangat mumpuni, apalagi sebagai tuan rumah bersama dengan Nusa Tenggara Barat (NTB). Terkait dengan dukungan Lampung sebagai tuan rumah, Hannibal akan menyampaikan kepada Ketua Umum KONI yang juga Gubernur Lampung Mohammad Ridho Ficardo.

 

“Saya segera sampaikan kepada Pak Ketum KONI Lampung. Intinya Bali tidak perlu diragukan sebagai tuan rumah PON,” beber Hannibal.

 

 

SmartNews.Com