IMAGE Posyandu Paripurna Tahun 2018 Sasar 800 Balita
Rabu, 13 Juni 2018
      Sentralbali.com – Melalui 10 program pokok PKK salah satunya mewujudkan keluarga sehat PKK Kota Denpasar rutin melaksanakan posyandu paripurna yang menyasar langsung ke banjar-banjar. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa IB Alit Wiradana... Read More...
IMAGE Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja Soal Stok Pangan
Minggu, 03 Juni 2018
    Sentralbali.com – Akhir Bulan Mei hingga Juni tahun 2018 ini umat beragama di Bali menjalankan beberapa hari raya besar. Umat Hindu misalnya merayakan hari raya Galungan dan Kuningan. Sedangkan Umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Fitri yang didahului dengan bulan puasa. ... Read More...
IMAGE Wabup Sutjidra Buka Puasa Bersama
Minggu, 03 Juni 2018
    Sentralbali.com – Bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila pada hari Jumat, 1 Juni 2018, Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG bersama dengan Ny. Ayu Wardhany Sutjidra menghadiri acara buka puasa bersama. Buka puasa bersama ini di Masjid Agung Jamik, Jumat... Read More...
IMAGE Aldila Sarti dan Ismail Wakil Bali ke PTQ Nasional
Senin, 21 Mei 2018
        Sentralbali.com - Aldila Sarti dan Ismail Marzuki ditetapkan sebabgai  juara Qori dan Qori’ah  cabang Tilawah pada Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Denpasar sekaligus berhak mewakili Bali  di event sama tingkat... Read More...
IMAGE SAS Gelar Buber Awal Puasa “Jalin Persahabatan”
Minggu, 20 Mei 2018
        Sentralbali.com– Menjamu orang saat berbuka, merupakan perbuatan yang mulia. Pahalanya sama seperti orang yang berpuasa. Adapun mengenai menunya, sederhana, tapi sudah lebih dari cukup. Kedepan, musholanya yang perlu ditata, agar di bagian luar bisa digunakan untuk... Read More...

Di Singapura, Kontingen Bali Juara Umum

judo bali dari singapura ok

 

 

 

Sentralbali.com  Kontingen Judo Bali berhasil meraih gelar Juara Umum setelah menggaet 9 medali emas, 2 perak dan 2 medali perunggu di Kejuaraan Jagsport 2017 di Singapura. Rombongan Selasa (12/12/2017) meninggalkan Singapura.

Medali emas diperoleh judoka kelompok umur di bawah 13 tahun atas nama Raditya Perbawa kelas -36 kg, Abhi Kresna kelas -44 kg, dan  Giri Wulan kelas +52 kg. Pada kelompok umur di bawah 16 tahun emas diperoleh  Desta Danuarta kelas -50 kg, Wibawa Kusuma -55 kg, dan Intan Padma Kristy -52 kg. Sementara kelompok umur di bawah 19 tahun Ayu Sabran -52 kg, Yudha Saputra -66 kg, dan Sang Nyoman Awidiat -81 kg juga berhasil menyumbang emas bagi Bali.

Kemudian medali perak disumbangkan Maheswara Perbawa kelas -66 kg, dan Komang Agus Triadi kelas -73 kg. Medali perunggu disumbang pejudo Ida Bagus Wisnu Adi yang turun di kelas -73 kg, dan Widi Aulia kelas +73 kg.

Pelatih Judo Bali Agus Putra Adnyana, Selasa (12/12/2017) menjelaskan, pada Kejuaraan Jagsport yang ke-10,  tahun ini Bali pertama kali mengirim atlet yang notabena merupakan pelapis ketiga dan langsung berhasil bertengger di posisi puncak menjadi juara umum.

“Ada 9 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu dari total keseluruhan atlet yang berangkat sebanyak 16 orang. Yang tidak mendapat medali hanya 3 orang, jadi 80 persen mendapat medali,” ujarnya.

Agus Putra Adnyana mengatakan hasil tersebut di luar dugaan, mengingat tujuh negara peserta, awalnya tidak memperhitungkan atlet Bali sebagai saingan.

“Sebelumnya kita tidak dianggap oleh tim-tim lain seperti Filipina, Malaysia, dan Uzbekistan, namun mereka terpukau dengan penampilan atlet-atlet Bali saat ini,” tuturnya.

Pelatih Judo Bali itu menambahkan, meski berhasil mengantongi juara umum, namun dirinya memberikan sejumlah evaluasi terhadap penampilan para atlet. Selama pertandingan atlet Bali harus tetap diberikan motivasi agar memiliki mental juara. Kecenderungan selama ini, saat bertanding dengan atlet asing, kelemahan atlet Bali ada pada mental bertanding yang berdampak pada penurunan kualitas teknik dan fisik.

 

SmartNews.Com