IMAGE K3S Buleleng Serahkan 250 Paket Sembako
Selasa, 13 Maret 2018
    Sentralbali.com – Sebanyak 250 paket sembako dan makanan diserahkan kepada para lansia masing-masing di dua kelurahan, dan panti asuhan. Sebanyak 80 paket diserahkan kepada pasien kurang mampu di RSUD Kabupaten Buleleng.  Selanjutnya 35 paket kepada lansia di Kelurahan... Read More...
IMAGE Saksikan Mell Ogoh-ogoh di Pantai Mertasari Sanur
Selasa, 13 Maret 2018
    Sentralbali.com – Mell ogoh-ogoh festival 2018, kembali digelar terpusat di pantai Mertasari Sanur, malam pengrupukan, tepatnya 16 Maret 2018. Mell ogoh-ogoh Festival tahun ini memasuki agenda ke-15 yang digelar oleh Seka teruna di wilayah Mell yang meliputi Blanjong,... Read More...
IMAGE BPJS Ketenagakerjaan Siap Bangun Landmark di Gianyar
Senin, 19 Februari 2018
        Sentralbali.com – BPJS Ketenagakerjaan nyatakan siap membangun Landmark atau Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Gianyar. Pernyataan ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) tentang Pengembangan Pusat Olahraga (Sport Center) Kebo Iwa, menjadi Ruang... Read More...
IMAGE Bupati Suradnyana Tinjau Lokasi Banjir
Jumat, 26 Januari 2018
    Sentralbali.com – Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST mengunjungi lokasi bencana banjir yang terjadi di Desa Dencarik, Kecamatan Banjar, Kamis (25/1/2018), yang dilanda banjir mengakibatkan jalan Singaraja-Seririt lumpuh karena tergenang air. Dari informasi yang ada,... Read More...
IMAGE Walkot Denpasar Menyambut Tahun 2018
Senin, 01 Januari 2018
    Sentralbali.com -  Tepat pukul 00.00 Wita Walikota I.B Rai Dharmawijaya Mantra hadir merayakan malam pergantian tahun bersama ribuan masyarakat yang memadati Catus Pata Catur Muka Denpasar, Minggu (1/12). Terlihat Walikota Rai Mantra diusung Penari Cak sembari tiup Sangkakala... Read More...

Di Singapura, Kontingen Bali Juara Umum

judo bali dari singapura ok

 

 

 

Sentralbali.com  Kontingen Judo Bali berhasil meraih gelar Juara Umum setelah menggaet 9 medali emas, 2 perak dan 2 medali perunggu di Kejuaraan Jagsport 2017 di Singapura. Rombongan Selasa (12/12/2017) meninggalkan Singapura.

Medali emas diperoleh judoka kelompok umur di bawah 13 tahun atas nama Raditya Perbawa kelas -36 kg, Abhi Kresna kelas -44 kg, dan  Giri Wulan kelas +52 kg. Pada kelompok umur di bawah 16 tahun emas diperoleh  Desta Danuarta kelas -50 kg, Wibawa Kusuma -55 kg, dan Intan Padma Kristy -52 kg. Sementara kelompok umur di bawah 19 tahun Ayu Sabran -52 kg, Yudha Saputra -66 kg, dan Sang Nyoman Awidiat -81 kg juga berhasil menyumbang emas bagi Bali.

Kemudian medali perak disumbangkan Maheswara Perbawa kelas -66 kg, dan Komang Agus Triadi kelas -73 kg. Medali perunggu disumbang pejudo Ida Bagus Wisnu Adi yang turun di kelas -73 kg, dan Widi Aulia kelas +73 kg.

Pelatih Judo Bali Agus Putra Adnyana, Selasa (12/12/2017) menjelaskan, pada Kejuaraan Jagsport yang ke-10,  tahun ini Bali pertama kali mengirim atlet yang notabena merupakan pelapis ketiga dan langsung berhasil bertengger di posisi puncak menjadi juara umum.

“Ada 9 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu dari total keseluruhan atlet yang berangkat sebanyak 16 orang. Yang tidak mendapat medali hanya 3 orang, jadi 80 persen mendapat medali,” ujarnya.

Agus Putra Adnyana mengatakan hasil tersebut di luar dugaan, mengingat tujuh negara peserta, awalnya tidak memperhitungkan atlet Bali sebagai saingan.

“Sebelumnya kita tidak dianggap oleh tim-tim lain seperti Filipina, Malaysia, dan Uzbekistan, namun mereka terpukau dengan penampilan atlet-atlet Bali saat ini,” tuturnya.

Pelatih Judo Bali itu menambahkan, meski berhasil mengantongi juara umum, namun dirinya memberikan sejumlah evaluasi terhadap penampilan para atlet. Selama pertandingan atlet Bali harus tetap diberikan motivasi agar memiliki mental juara. Kecenderungan selama ini, saat bertanding dengan atlet asing, kelemahan atlet Bali ada pada mental bertanding yang berdampak pada penurunan kualitas teknik dan fisik.

 

SmartNews.Com