IMAGE Posyandu Paripurna Tahun 2018 Sasar 800 Balita
Rabu, 13 Juni 2018
      Sentralbali.com – Melalui 10 program pokok PKK salah satunya mewujudkan keluarga sehat PKK Kota Denpasar rutin melaksanakan posyandu paripurna yang menyasar langsung ke banjar-banjar. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa IB Alit Wiradana... Read More...
IMAGE Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja Soal Stok Pangan
Minggu, 03 Juni 2018
    Sentralbali.com – Akhir Bulan Mei hingga Juni tahun 2018 ini umat beragama di Bali menjalankan beberapa hari raya besar. Umat Hindu misalnya merayakan hari raya Galungan dan Kuningan. Sedangkan Umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Fitri yang didahului dengan bulan puasa. ... Read More...
IMAGE Wabup Sutjidra Buka Puasa Bersama
Minggu, 03 Juni 2018
    Sentralbali.com – Bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila pada hari Jumat, 1 Juni 2018, Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG bersama dengan Ny. Ayu Wardhany Sutjidra menghadiri acara buka puasa bersama. Buka puasa bersama ini di Masjid Agung Jamik, Jumat... Read More...
IMAGE Aldila Sarti dan Ismail Wakil Bali ke PTQ Nasional
Senin, 21 Mei 2018
        Sentralbali.com - Aldila Sarti dan Ismail Marzuki ditetapkan sebabgai  juara Qori dan Qori’ah  cabang Tilawah pada Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Denpasar sekaligus berhak mewakili Bali  di event sama tingkat... Read More...
IMAGE SAS Gelar Buber Awal Puasa “Jalin Persahabatan”
Minggu, 20 Mei 2018
        Sentralbali.com– Menjamu orang saat berbuka, merupakan perbuatan yang mulia. Pahalanya sama seperti orang yang berpuasa. Adapun mengenai menunya, sederhana, tapi sudah lebih dari cukup. Kedepan, musholanya yang perlu ditata, agar di bagian luar bisa digunakan untuk... Read More...

Jangan Samakan Media Siber dan Media Sosial

pembukaan rakernas smsi ok

 

 

 

Sentralbali.com –  Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) merespon baik terbentukan organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang mewadahi aktivitas media online. Demikian dijelaskan Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Drs. Gun Gun Siswadi, M.Si, mewakili Menteri Kominfo Rudiantara pada pembukaan Rakernas SMSI I di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (26/7/2017).

Rapat kerja perdana bertajuk ‘Membangun Industri Media Siber yang Sehat’ itu sengaja dilakukan untuk membahas langkah strategis organisasi di masa mendatang. Gun Gun menegaskan masyarakat harus bisa membedakan media online dengan media sosial. Selama ini secara nyata sangat jelas media online tulisannya mengedepankan etika, sedangkan media sosial tanpa etika, semaunya dalam menuangkan tulisan.

“Media online tetap memegang teguh kodek etik jurnalistik, apalagi sebagai penggagas SMSI adalah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang merupakan organisasi tertua dan penuh pengalaman di Indonesia,” tegas Gun Gun.

Berdirinya SMSI dan telah menggelar Rakernas I, membuktikan mereka dengan sungguh-sungguh membangun kebesaran media online atau media siber yang sehat. Sehat perusahaan, dan sehat pula dalam tatanan SDM dalam menjalankan tugasnya. Menurutnya aktivitas SMSI ini semakin menambah kepercayaan masyarakat terhadap media siber, dan membantu pemerintah dalam menangkal berita-berita bohong.

Sementara Ketua Umum SMSI Teguh Santosa dalam sambutannya menyampaikan, organisasi yang dipimpinnya fokus membenahi kepengurusan internal sebagai salah satu syarat agar nantinya SMSI bisa masuk menjadi konstituen Dewan Pers.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi, karena sejak SMSI terbentuk 17 April 2017 baru kali ini diadakan momen nasional yang menghadirkan seluruh kepengurusan di Indonesia,” katanya.

Teguh menjelaskan sebagai syarat minimal supaya dilegalitas verifiasi dewan pers minimal sudah terbentuk di 15 provinsi, dan SMSI sudah melebihi target minimum, mengingat telah terbentuk di 27 Provinsi di Indonesia.

Sekretaris Umum SMSI Firdaus mengatakan, peserta Rakernas I yang hadir 120 orang utusan dari 27 Provinsi di Indonesia. Ia berharap, pasca Rakernas ini kepengurusan SMSI akan terbentuk di seluruh tanah air.


 

SmartNews.Com