IMAGE Nilai-Nilai Weda Bisa Memperkuat Konsep Pembangunan Bali
Sabtu, 16 Februari 2019
    Sentralbali.com -Gubernur Bali Wayan Koster berharap ajaran Weda menjadi basis untuk memperkuat konsep pembangunan Bali yang berlandaskan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.   Hal tersebut  disampaikan saat memberi sambutan dan membuka Konferensi Internasional bertema... Read More...
IMAGE Ketua Dekranasda Denpasar Beri Dukungan Kepada Warga Binaan
Kamis, 14 Februari 2019
  Sentralbali.com - Kepedulian Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra kepada warga binaan di Lapas Perempuan sangatlah luar biasa. Bertepatan dengan hari jadi Lembaga Permasyarakatan Perempuan Kelas IIA Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra didampingi anggota... Read More...
IMAGE Rai Mantra Dukung Serial ‘Pulau Plastik’ Jadi Wahana Edukasi
Minggu, 03 Februari 2019
    Sentralbali.com – Serial ‘Pulau Plastik’ yang di gagas Gede Robby Navikula guna memberikan  pemahaman bagi masyarakat tentang bahaya plastik akhirnya tuntas dikerjakan. Beragam aktivitas masyarakat mengenai sampah dan plastik dikemas dalam sajian film yang... Read More...
IMAGE Wagub Bali Cok Ace Minta Anggota PHRI Bali Implementasikan Pergub
Minggu, 03 Februari 2019
    Sentralbali.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati ‘Cok Ace’ meminta  anggota Perhimpunan Hotel Restaurant Indonesia (PHRI) Bali untuk mengimplementasikan khususnya empat Peraturan Gubernur (Pergub). Pergub  itu meliputi, Pergub... Read More...
IMAGE Sat Pol PP Gelar Aksi Bersih-bersih
Minggu, 03 Februari 2019
    Sambut HUT ke-231 Kota Denpasar Sentralbali.com – Menyambut HUT Kota Denpasar mulai terasa di setiap sudut kota, seperti dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Denpasar bersama seluruh elemen masyarakat melaksanakan aksi kebersihan serta sosialisasi Perwali Nomor... Read More...

Festival Balingkang Kintamani 2019 Bidik Wisatawan Tiongkok

wagub

 

Sentralbali.com Untuk menggaet wisatawan lebih banyak lagi, destinasi tidaklah cukup, sebuah atraksi juga bisa membantu sebuah tempat wisata menjadi semakin dinikmati.

Demikian dijelaskan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) ketika membuka Seminar Balingkang Festival 2019 “Meningkatkan dan Mempererat Hubungan Budaya Masyarakat Bali dan Tiongkok” di Museum Geopark, Kintamani, Bangli, Kamis (31/1/2019).

“Alam kita memang indah, namun banyak tempat lain yang tak kalah indahnya dengan Bali. Yang menjadikan Bali berbeda dengan lainnya adalah perpaduan alam dan budaya yang unik,” jelasnya. 

Ia juga mengatakan jika Bali dan Tiongkok telah memiliki hubungan kebudayaan yang sangat erat dari dulu. Hal itu bisa dilihat dari beberapa peninggalan yang masih ada di Batur.

“Bahkan kita memiliki kisah roman yang cukup melegenda, yaitu kisah percintaan Jayapangus dan Kang Cing Wie. Ini kita jadikan atraksi untuk menarik wisatawan,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Panitia IB Agung Partha Adnyana mengatakan jika acara yang akan dimulai tanggal 6 Februari mendatang adalah inisiatif Wagub Cok Ace dan berlangsung selama 1 bulan.

Selain parade budaya juga akan diadakan atraksi kuliner serta mengunjungi situs-situs bersejarah Tiongkok di seputaran Batur. Memang acara ini dilaksanakan menyusul merosotnya kunjungan wisatawan Tiongkok akibat dampak dari simpang siurnya berita tentang penutupan toko-toko ilegal di Bali yang sebagian besar milik pengusaha Tiongkok.

Ia berharap melalui festival ini kunjungan wisatawan semakin banyak serta menunjukkan kepada dunia bahwa hubungan Tiongkok dan Bali masih sangat erat.(hms/nox)

 

SmartNews.Com