IMAGE Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja Soal Stok Pangan
Minggu, 03 Juni 2018
    Sentralbali.com – Akhir Bulan Mei hingga Juni tahun 2018 ini umat beragama di Bali menjalankan beberapa hari raya besar. Umat Hindu misalnya merayakan hari raya Galungan dan Kuningan. Sedangkan Umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Fitri yang didahului dengan bulan puasa. ... Read More...
IMAGE Wabup Sutjidra Buka Puasa Bersama
Minggu, 03 Juni 2018
    Sentralbali.com – Bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila pada hari Jumat, 1 Juni 2018, Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG bersama dengan Ny. Ayu Wardhany Sutjidra menghadiri acara buka puasa bersama. Buka puasa bersama ini di Masjid Agung Jamik, Jumat... Read More...
IMAGE Aldila Sarti dan Ismail Wakil Bali ke PTQ Nasional
Senin, 21 Mei 2018
        Sentralbali.com - Aldila Sarti dan Ismail Marzuki ditetapkan sebabgai  juara Qori dan Qori’ah  cabang Tilawah pada Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Denpasar sekaligus berhak mewakili Bali  di event sama tingkat... Read More...
IMAGE SAS Gelar Buber Awal Puasa “Jalin Persahabatan”
Minggu, 20 Mei 2018
        Sentralbali.com– Menjamu orang saat berbuka, merupakan perbuatan yang mulia. Pahalanya sama seperti orang yang berpuasa. Adapun mengenai menunya, sederhana, tapi sudah lebih dari cukup. Kedepan, musholanya yang perlu ditata, agar di bagian luar bisa digunakan untuk... Read More...
IMAGE K3S Buleleng Serahkan 250 Paket Sembako
Selasa, 13 Maret 2018
    Sentralbali.com – Sebanyak 250 paket sembako dan makanan diserahkan kepada para lansia masing-masing di dua kelurahan, dan panti asuhan. Sebanyak 80 paket diserahkan kepada pasien kurang mampu di RSUD Kabupaten Buleleng.  Selanjutnya 35 paket kepada lansia di Kelurahan... Read More...

Aldila Sarti dan Ismail Wakil Bali ke PTQ Nasional

 ptq rri dps

 

 

 

Sentralbali.com - Aldila Sarti dan Ismail Marzuki ditetapkan sebabgai  juara Qori dan Qori’ah  cabang Tilawah pada Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Denpasar sekaligus berhak mewakili Bali  di event sama tingkat nasional,  26 hingga 31 Mei 2018, di Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kedua  Wakil Bali di cabang Tilawah  yakni Ismail Marzuki (putra) memperoleh nilai 97 sedangkan Dewa Hakim  menilai Aldila Sarti 95,5.  Koordinator  Dewan Hakim, H.Mustafalamin menjelaskan untuk kategori  Tausiah dimenangkan oleh Oka Wahyu Sabarudin (95,5) dan Nur Viqi Izza Farida dengan nilai 93,5 sebagai juara pertama. Sedangkan   Hafalan Qur’an sebagai juara kedua dan ketiga masing-masing Alfian Syafi ullah dan Suhartini. “Untuk hafalan Qur’an tidak ada yang memenuhi syarat sebagai juara satu, sehingga  tidak ada peserta yang menempati peringkat pertama,” kata Mustafalamin, Sabtu (19/5/2018) usai kegiatan di Aula RRI Denpasar.  

Kepala LPP RRI Denpasar Sophia Endang Widowati mengapresiasi semangat para peserta PTQ  yang didominasi kaula muda, kendati sedang menjalankan ibadah puasa. Ia berharap kontingen Bali ini  mampu tampil dengan baik dan mengharumkan nama Bali. “Harapan saya sebagai wakil Bali pasca PTQ di  RRI Denpasar mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menggapai status juara di tatanan nasional,” ucap Sophia.

Kemudian terkait dengan RRI  sebagai lembaga publik memiliki peranan yang sangat penting dalam dunia pendidikan khususnya  non formal.   Hal ini salah satu bentuk komitment RRI untuk mewadahi pendidikan non formal khususnya dalam bidang Syiar Agama Islam.

Kegiatan yang bertajuk Rahmatan Wassalam, diharapkan tidak hanya sekadar seremonial maupun program rutin semata, tetapi dapat dijadikan  momentum yang tepat untuk menyemangatkan kembali persatuan umat  yang saat ini sedang memerlukan perawatan.

Kepsta RRI Denpasar Sophia Endang Widowati  menekankan kegiatan ini merupakan agenda tahunan bagi LPP RRI,  tentunya supaya bisa dimanfaatkan oleh qori-qori’ah untuk selalu mempelajari dan memperdalam Al Qur’an.

“PTQ RRI merupakan wadah sebagai uji petik kualitas para qori-qori’ah, sehingga mereka yang akan terlibat bisa mempersiapkan lebih dini sebelum terlibat di kegiatan ini,” pintanya.

Ketua Panitia PTQ RRI Denpasar, Sujaedi  menjelaskan kegiatan tersebut melibatkan 43 peserta, utusan dari Gianyar, Karangasem, Denpasar, Jembrana, Tabanan dan STAI Denpasar.  Sedangkan cabang yang dilombakan meliputi Tilawah, Tausiah dan hafalan Qur’an.

 

SmartNews.Com