IMAGE 163 Ogoh-Ogoh Di Denpasar Berebut 32 Besar
Rabu, 20 Februari 2019
    Sentralbali.com - Pendaftaran lomba ogoh-ogoh serangkaia menyambut Nyepi Caka 1941 tahun 2019 di Kota Denpasar telah berakhir. Dari pendaftaran yang telah dibuka sejak 18 Januari,  berdasarkan data dari Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, sebanyak 163 oogoh-ogoh dari STT di empat... Read More...
IMAGE Buleleng Siap Gelar Kolaborasi Seni Budaya dengan RRT
Rabu, 20 Februari 2019
      Sentralbali.com - Di awal tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan akan menggelar kolaborasi seni budaya Buleleng dengan kesenian Republik Rakyat Tiongkok pada Rabu 20 Pebruari 2019 di Gedung Kesenian Gde Manik... Read More...
IMAGE Nilai-Nilai Weda Bisa Memperkuat Konsep Pembangunan Bali
Sabtu, 16 Februari 2019
    Sentralbali.com -Gubernur Bali Wayan Koster berharap ajaran Weda menjadi basis untuk memperkuat konsep pembangunan Bali yang berlandaskan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.   Hal tersebut  disampaikan saat memberi sambutan dan membuka Konferensi Internasional bertema... Read More...
IMAGE Ketua Dekranasda Denpasar Beri Dukungan Kepada Warga Binaan
Kamis, 14 Februari 2019
  Sentralbali.com - Kepedulian Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra kepada warga binaan di Lapas Perempuan sangatlah luar biasa. Bertepatan dengan hari jadi Lembaga Permasyarakatan Perempuan Kelas IIA Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra didampingi anggota... Read More...
IMAGE Rai Mantra Dukung Serial ‘Pulau Plastik’ Jadi Wahana Edukasi
Minggu, 03 Februari 2019
    Sentralbali.com – Serial ‘Pulau Plastik’ yang di gagas Gede Robby Navikula guna memberikan  pemahaman bagi masyarakat tentang bahaya plastik akhirnya tuntas dikerjakan. Beragam aktivitas masyarakat mengenai sampah dan plastik dikemas dalam sajian film yang... Read More...

Aldila Sarti dan Ismail Wakil Bali ke PTQ Nasional

 ptq rri dps

 

 

 

Sentralbali.com - Aldila Sarti dan Ismail Marzuki ditetapkan sebabgai  juara Qori dan Qori’ah  cabang Tilawah pada Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Denpasar sekaligus berhak mewakili Bali  di event sama tingkat nasional,  26 hingga 31 Mei 2018, di Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kedua  Wakil Bali di cabang Tilawah  yakni Ismail Marzuki (putra) memperoleh nilai 97 sedangkan Dewa Hakim  menilai Aldila Sarti 95,5.  Koordinator  Dewan Hakim, H.Mustafalamin menjelaskan untuk kategori  Tausiah dimenangkan oleh Oka Wahyu Sabarudin (95,5) dan Nur Viqi Izza Farida dengan nilai 93,5 sebagai juara pertama. Sedangkan   Hafalan Qur’an sebagai juara kedua dan ketiga masing-masing Alfian Syafi ullah dan Suhartini. “Untuk hafalan Qur’an tidak ada yang memenuhi syarat sebagai juara satu, sehingga  tidak ada peserta yang menempati peringkat pertama,” kata Mustafalamin, Sabtu (19/5/2018) usai kegiatan di Aula RRI Denpasar.  

Kepala LPP RRI Denpasar Sophia Endang Widowati mengapresiasi semangat para peserta PTQ  yang didominasi kaula muda, kendati sedang menjalankan ibadah puasa. Ia berharap kontingen Bali ini  mampu tampil dengan baik dan mengharumkan nama Bali. “Harapan saya sebagai wakil Bali pasca PTQ di  RRI Denpasar mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menggapai status juara di tatanan nasional,” ucap Sophia.

Kemudian terkait dengan RRI  sebagai lembaga publik memiliki peranan yang sangat penting dalam dunia pendidikan khususnya  non formal.   Hal ini salah satu bentuk komitment RRI untuk mewadahi pendidikan non formal khususnya dalam bidang Syiar Agama Islam.

Kegiatan yang bertajuk Rahmatan Wassalam, diharapkan tidak hanya sekadar seremonial maupun program rutin semata, tetapi dapat dijadikan  momentum yang tepat untuk menyemangatkan kembali persatuan umat  yang saat ini sedang memerlukan perawatan.

Kepsta RRI Denpasar Sophia Endang Widowati  menekankan kegiatan ini merupakan agenda tahunan bagi LPP RRI,  tentunya supaya bisa dimanfaatkan oleh qori-qori’ah untuk selalu mempelajari dan memperdalam Al Qur’an.

“PTQ RRI merupakan wadah sebagai uji petik kualitas para qori-qori’ah, sehingga mereka yang akan terlibat bisa mempersiapkan lebih dini sebelum terlibat di kegiatan ini,” pintanya.

Ketua Panitia PTQ RRI Denpasar, Sujaedi  menjelaskan kegiatan tersebut melibatkan 43 peserta, utusan dari Gianyar, Karangasem, Denpasar, Jembrana, Tabanan dan STAI Denpasar.  Sedangkan cabang yang dilombakan meliputi Tilawah, Tausiah dan hafalan Qur’an.

 

SmartNews.Com