IMAGE PERADI Denpasar Bantu Masker dan Hand Sanitizer
Kamis, 14 Mei 2020
      Sentralbali.com - Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi)  DPC Denpasar menyalurkan bantuan gratis  berupa  Masker dan Hand Sanitizer kepada seluruh Anggota Peradi Denpasar. Ketua  Peradi  Denpasar Budi Adnyana SH.MH, Kamis (14/5/2020) ... Read More...
IMAGE PWI Bali Pilih Bagikan Ribuan Masker
Sabtu, 25 April 2020
      Sentralbali.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI)  Provinsi Bali menggelar aksi sosial dengan membagikan ribuan masker kepada masyarakat di beberapa lokasi seperti di seputaran  Jalan Maruti dan Pasar Cokro, Denpasar,... Read More...
IMAGE Laksmi Duarsa, Pentingnya Berbagi Dimasa Sulit
Selasa, 21 April 2020
      Sentralbali.com - “Berbuat untuk sesama dimasa sulit jauh lebih berarti daripada memberi saat mereka berlebih dalam situasi bahagia,”prinsip itu yang disampaikan dokter spesialis kulit Laksmi Duarsa, mengawali perbincangan dengan Sentralbali.com, Rabu (21/4/2020).... Read More...
IMAGE Aksi Sosial KONI Gianyar Perangi Covid-19
Selasa, 07 April 2020
      Sentralbali.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gianyar  melakukan aksi sosial penanggulangan Covid-19. Aksi sosialisasi dan pembagian Hand Sanitizer serta edukasi penanggulangan Covid-19 menyasar pengendara sepeda motor, tukang parkir, pangkalan ojek... Read More...
IMAGE Pelayanan Pastoral Gereja Katolik di Denpasar Dihentikan
Sabtu, 21 Maret 2020
          Sentralbali.com - Mencermari gejala wabah penyebaran virus Corona yang semakin meluas bahkan ancaman yang kini semakin nyata, Gereja Katolik Keuskupan Denpasar yang mewilayahi Bali dan NTB, menghentikan semua jenis pelayanan Pastoral, seperti ibadat ekaristi di... Read More...

Aldila Sarti dan Ismail Wakil Bali ke PTQ Nasional

 ptq rri dps

 

 

 

Sentralbali.com - Aldila Sarti dan Ismail Marzuki ditetapkan sebabgai  juara Qori dan Qori’ah  cabang Tilawah pada Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Denpasar sekaligus berhak mewakili Bali  di event sama tingkat nasional,  26 hingga 31 Mei 2018, di Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kedua  Wakil Bali di cabang Tilawah  yakni Ismail Marzuki (putra) memperoleh nilai 97 sedangkan Dewa Hakim  menilai Aldila Sarti 95,5.  Koordinator  Dewan Hakim, H.Mustafalamin menjelaskan untuk kategori  Tausiah dimenangkan oleh Oka Wahyu Sabarudin (95,5) dan Nur Viqi Izza Farida dengan nilai 93,5 sebagai juara pertama. Sedangkan   Hafalan Qur’an sebagai juara kedua dan ketiga masing-masing Alfian Syafi ullah dan Suhartini. “Untuk hafalan Qur’an tidak ada yang memenuhi syarat sebagai juara satu, sehingga  tidak ada peserta yang menempati peringkat pertama,” kata Mustafalamin, Sabtu (19/5/2018) usai kegiatan di Aula RRI Denpasar.  

Kepala LPP RRI Denpasar Sophia Endang Widowati mengapresiasi semangat para peserta PTQ  yang didominasi kaula muda, kendati sedang menjalankan ibadah puasa. Ia berharap kontingen Bali ini  mampu tampil dengan baik dan mengharumkan nama Bali. “Harapan saya sebagai wakil Bali pasca PTQ di  RRI Denpasar mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menggapai status juara di tatanan nasional,” ucap Sophia.

Kemudian terkait dengan RRI  sebagai lembaga publik memiliki peranan yang sangat penting dalam dunia pendidikan khususnya  non formal.   Hal ini salah satu bentuk komitment RRI untuk mewadahi pendidikan non formal khususnya dalam bidang Syiar Agama Islam.

Kegiatan yang bertajuk Rahmatan Wassalam, diharapkan tidak hanya sekadar seremonial maupun program rutin semata, tetapi dapat dijadikan  momentum yang tepat untuk menyemangatkan kembali persatuan umat  yang saat ini sedang memerlukan perawatan.

Kepsta RRI Denpasar Sophia Endang Widowati  menekankan kegiatan ini merupakan agenda tahunan bagi LPP RRI,  tentunya supaya bisa dimanfaatkan oleh qori-qori’ah untuk selalu mempelajari dan memperdalam Al Qur’an.

“PTQ RRI merupakan wadah sebagai uji petik kualitas para qori-qori’ah, sehingga mereka yang akan terlibat bisa mempersiapkan lebih dini sebelum terlibat di kegiatan ini,” pintanya.

Ketua Panitia PTQ RRI Denpasar, Sujaedi  menjelaskan kegiatan tersebut melibatkan 43 peserta, utusan dari Gianyar, Karangasem, Denpasar, Jembrana, Tabanan dan STAI Denpasar.  Sedangkan cabang yang dilombakan meliputi Tilawah, Tausiah dan hafalan Qur’an.

 

koniidulfitri
SmartNews.Com