IMAGE RRI Gelar Wayang Cenk Blonk
Kamis, 28 Februari 2019
    Upaya Mendongkrak Partisipasi Pemilih Pemula Sentralbali.com - Penggemar Wayang Cenk Blonk memadati halaman: Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Stasiun Denpasar, Selasa (26/2) malam. Pementasan tersebut menjadi pamungkas dari sosialisasi gerakan... Read More...
IMAGE LPP RRI Gelar Lomba Bondres Sosialisasi Gerakan Cerdas Memilih
Kamis, 28 Februari 2019
          Sentralbali.com  - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) menggelar kegiatan bertajuk "Sosialisasi Gerakan Cerdas Memilih Melalui Lomba Bondres se-Bali". Kegiatan yang berlangsung di Panggung Terbuka RRI Denpasar, Selasa (26/2/2019)... Read More...
IMAGE Pemprov Bali Respon Cepat Warga Miskin di Klungkung
Selasa, 26 Februari 2019
    Sentralbali.com - Pemberitaan di media yang menyebutkan adanya warga miskin di Dusun Gembalan, Desa Selat, Klungkung membuat Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Sosial langsung ke lokasi untuk melihat kondisi warga miskin tersebut.   Kepala Dinas Sosial Provinsi Bali Dewa... Read More...
IMAGE 163 Ogoh-Ogoh Di Denpasar Berebut 32 Besar
Rabu, 20 Februari 2019
    Sentralbali.com - Pendaftaran lomba ogoh-ogoh serangkaia menyambut Nyepi Caka 1941 tahun 2019 di Kota Denpasar telah berakhir. Dari pendaftaran yang telah dibuka sejak 18 Januari,  berdasarkan data dari Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, sebanyak 163 oogoh-ogoh dari STT di empat... Read More...
IMAGE Buleleng Siap Gelar Kolaborasi Seni Budaya dengan RRT
Rabu, 20 Februari 2019
      Sentralbali.com - Di awal tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan akan menggelar kolaborasi seni budaya Buleleng dengan kesenian Republik Rakyat Tiongkok pada Rabu 20 Pebruari 2019 di Gedung Kesenian Gde Manik... Read More...

Bupati Suradnyana Tinjau Lokasi Banjir

bpt bll tinjau

 

 

Sentralbali.com Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST mengunjungi lokasi bencana banjir yang terjadi di Desa Dencarik, Kecamatan Banjar, Kamis (25/1/2018), yang dilanda banjir mengakibatkan jalan Singaraja-Seririt lumpuh karena tergenang air.

Dari informasi yang ada, terdapat pengembang perumahan yang akan membangun perumahan di kawasan sebelah selatan dari SPBU. Karena jalan menuju perumahan tersebut kecil, pengembang justru mengorbankan saluran irigasi dengan cara mempersempit saluran air dan membuat perubahan alur saluran air.

Pada saat kejadian, air di saluran irigasi ini meluap ditambah lagi dengan kiriman kayu gelondongan yang menyumbat saluran air tersebut. Mengetahui hal tersebut, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana langsung memerintahkan Dinas terkait agar bangunan beton tersebut dibongkar karena mempersempit saluran air. Bupati Suradnyana tampak kecewa karena adanya ijin untuk membangun beton tersebut.

Bupati Suradnyana juga menegaskan bahwa Satpol PP Kecamatan Banjar sudah sempat menegur dan melarang oknum yang membangun beton tersebut, namun justru tetap bersikukuh membangun.

“Saya tidak tahu siapa yang bangun ini, boro-boro ada ijin Satpol PP sudah tegur tetapi tetap ngeyel, haru segera dibongkar saja tidak ada toleransi,” tegasnya.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Buleleng, Made Subur sempat menceritakan pada malam terjadi banjir, dirinya bersama tim berusaha keras untuk memotong gelondongan kayu yang menyangkut dibawah beton tersebut.

“Awalnya, saluran irigasi lebih lebar namun justru dipersempit dengan cara membangun tanggul disebelah jalan setapak diatas saluran air dengan lebar kurang lebih satu meter. Lalu dibawah beton ini, aliran air justru dibelokkan padahal dulunya aliran saluran air ini lebih lebar dan alurnya langsung lurus menuju utara,” ujar Made Subur.

Sementara itu, Kepala Desa Dencarik, Putu Budiasa mengatakan pihak desa sebenarnya tidak menyepakati pembangunan jalan itu namun dari beberapa subak justru menyepakati.

“Kami dari desa tidak sepakat, tapi yang sepakat justru beberapa subak di wilayah ini. Tim Satpol PP juga sempat melarang namun yang bikin ini tetap saja melanjutkan membuat beton ini dan mempersempit saluran irigasi,” ujar Putu Budiasa.

Kepala Desa Dencarik sepakat untuk membongkar beton dan tanggul yang mempersempit saluran irigasi itu supaya tidak lagi terjadi banjir dikemudian hari.

Terkait lahan persawahan yang rusak, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana akan melakukan gotong-royong melibatkan staff pemerintah, warga dan berupaya meminta bantuan dari TNI. Pemerintah Kabupaten Buleleng juga akan membantu bibit padi bagi para petani yang lahannya rusak.

“Besok (Jumat, 26/1/2018) kita normalisasi, gotong-royong, batu-batu diangkat dulu dan saya akan ngomong sama Dinas Pertanian agar petani dibantu bibitnya,” imbuh Agus Suradnyana.

 

SmartNews.Com