IMAGE Ubud Bali, Menuju Destinasi Gastronomi Dunia
Kamis, 13 Juni 2019
      Sentralbali.com - Organisasi Pariwisata Dunia atau United Nations World Tourism Organization ( UNWTO ) akan menetapkan Desa Ubud sebagai destinasi gastronomi/kuliner standar global.  Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Kuliner dan Belanja Kementerian Pariwisata... Read More...
IMAGE PKB Jadi Ajang Pelestarian Seni Tradisi Yang Hampir Terlupakan
Selasa, 11 Juni 2019
    Sentralbali.com - Unjuk seni budaya rutin tahunan Bali terakbar lewat  Pesta Kesenian Bali (PKB), dalam waktu dekat  akan kembali digelar . Perhelatannya yang selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat, terus mendapat penyempurnaan dari Pemerintah Provinsi Bali yang disesuaikan... Read More...
IMAGE Gubernur Koster Ingin Bali Jadi Contoh Pengamalan Bhinneka Tunggal Ika
Senin, 01 April 2019
      Sentralbali.com - Gubernur Bali Wayan Koster ingin memperkuat citra Bali sebagai kawasan yang terdepan dalam pengamalan konsep Bhinneka Tunggal Ika. “Bali selama ini sudah menjadi percontohan bagi daerah lain sebagai daerah yang menjunjung tinggi toleransi di tengah... Read More...
IMAGE Dita dan Eka Terpilih Menjadi Jegeg Bagus Buleleng 2019
Sabtu, 30 Maret 2019
  Senttalbali.com - Ni Putu Dita Larassati dan Putu Eka Saskara Adi Kusuma akhirnya berhasil meraih gelar Jegeg dan Bagus Buleleng 2019. Keduanya mampu menyisihkan 9 pasang finalis lainnya dalam Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus Buleleng 2019 yang digelar di Gedung Kesenian Gde Manik... Read More...
IMAGE Aksi Sosial HPN 2019
Kamis, 28 Maret 2019
    PWI Serahkan Sembako ke Panti Asuhan Semara Putra Sentralbali.com - Serangkaian Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Bali, panitia melakukan aksi sosial, mengunjungi Panti Asuhan Semara Putra, Klungkung, Kamis (28/3/2019). Pada kesempatan itu panitia menyerahkan sumbangan... Read More...

Tim DLH Juarai Lomba Dayung Twin Lake Festival 2017

lomba perahu

 

 

Sentralbali.com Tim dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) berhasil menjuarai Lomba Dayung Pedau Singa serangkaian Twin Lake Festival tahun 2017. DLH berhasil menjadi juara setelah mengatasi 26 tim lainnya. Lomba Pedau SInga ini diselenggarakan di Danau Buyan, Jumat (7/7/2017).

Lomba ini dilepas Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG. Turut pula hadir Sekkab Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP, Wakil Ketua TP PKK Buleleng, Ny. Ayu Wardhany Sutjidra, Ketu Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Buleleng, Ny. Indriani Puspaka serta kepala OPD lingkup Pemkab Buleleng.

Ditemui usai pembukaan, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Buleleng yang juga penanggungjawab lomba, Ir. Made Arnika menjelaskan lomba pedau kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Lomba kali ini diperketat dengan adanya batasan usia para peserta. Selain itu para peserta juga harus dilengkapi dengan surat keterangan sehat dari puskesmas ataupun rumah sakit pemerintah.

“Menghindari kejadian tahun lalu, kami perketat persyaratan yaitu mengenai batasan usia maksimal 45 tahun dan harus dilengkapi dengan surat keterangan sehat,” jelasnya.

Mantan Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan, dan Perindustrian ini mengungkapkan untuk tim kesehatan yang akan siaga di lomba ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan OPD terkait terutama Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan. Koordinasi ini dilakukan agar kondisi tahun lalu tidak terulang lagi yaitu lalu lintas di sepanjang jalur menuju Danau Buyan sangat krodit sehingga sulit bagi tim kesehatan untuk keluar masuk.

“Untuk tim kesehatan kita sudah berkoordinasi lintas instansi agar semua berjalan lancar,” ungkap Arnika.

Sementara itu, Wabup Sutjidra kembali menegaskan melalui Twin Lake Festival yang sudah diselenggarakan empat kali  ini, pemulihan Danau Buyan bisa dipercepat. Pesan-pesan ini yang ingin disampaikan sampai Twin Lake Festival dihelat untuk keempat. Dengan festival ini diharapkan pihak-pihak yang berwenang dan berkepentingan terbuka untuk bisa ikut serta bagaimana memperbaiki Danau BUyan.

“Percepatan perbaikan Danau Buyan. Itulah pesan yang ingin disampaikan karena pendangkalan di Danau Buyan sendiri sudah mencapai 20 meter,” ujarnya.

melawar

 

 

Selain itu, hari kedua ini diramaikan dengan Lomba Ngelawar Entog atau Kuir dan Lomba Mewarnai serta Menggambar tingkat TK dan SD. Juara pertama lomba ngelawar diraih oleh Desa Pakraman Nagasepaha, juara kedua Desa Pakraman Pegadungan dan juara ketiga Desa.

 

koniidulfitri
koni kab kota
SmartNews.Com