IMAGE Posyandu Paripurna Tahun 2018 Sasar 800 Balita
Rabu, 13 Juni 2018
      Sentralbali.com – Melalui 10 program pokok PKK salah satunya mewujudkan keluarga sehat PKK Kota Denpasar rutin melaksanakan posyandu paripurna yang menyasar langsung ke banjar-banjar. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa IB Alit Wiradana... Read More...
IMAGE Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja Soal Stok Pangan
Minggu, 03 Juni 2018
    Sentralbali.com – Akhir Bulan Mei hingga Juni tahun 2018 ini umat beragama di Bali menjalankan beberapa hari raya besar. Umat Hindu misalnya merayakan hari raya Galungan dan Kuningan. Sedangkan Umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Fitri yang didahului dengan bulan puasa. ... Read More...
IMAGE Wabup Sutjidra Buka Puasa Bersama
Minggu, 03 Juni 2018
    Sentralbali.com – Bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila pada hari Jumat, 1 Juni 2018, Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG bersama dengan Ny. Ayu Wardhany Sutjidra menghadiri acara buka puasa bersama. Buka puasa bersama ini di Masjid Agung Jamik, Jumat... Read More...
IMAGE Aldila Sarti dan Ismail Wakil Bali ke PTQ Nasional
Senin, 21 Mei 2018
        Sentralbali.com - Aldila Sarti dan Ismail Marzuki ditetapkan sebabgai  juara Qori dan Qori’ah  cabang Tilawah pada Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Denpasar sekaligus berhak mewakili Bali  di event sama tingkat... Read More...
IMAGE SAS Gelar Buber Awal Puasa “Jalin Persahabatan”
Minggu, 20 Mei 2018
        Sentralbali.com– Menjamu orang saat berbuka, merupakan perbuatan yang mulia. Pahalanya sama seperti orang yang berpuasa. Adapun mengenai menunya, sederhana, tapi sudah lebih dari cukup. Kedepan, musholanya yang perlu ditata, agar di bagian luar bisa digunakan untuk... Read More...

Mau Tahu Reuni SMP PGRI Bangorejo Banyuwangi

  lulusan 83

 

Kenang Masa Lalu, Bangkitkan Semangat Baru

Sentralbali.com – Meski wajahnya tidak seperti 37 tahun lalu, peserta reuni terlihat sumringah sembari bersapa ria, untuk mengenang tempo dulu sesekali mengingatkan tingkah polah masing-masing, yang acapkali bisa mengumbar senyum. Saat reuni lebih dominasi bertanya soal anak, cucu dan tempat tinggal.

“Wajar bila kita-kita ini lupa karena sudah 37 tahun baru ketemu sekarang ini, terpenting diberi kesehatan,” kata Purnomowati yang saat itu berkumpul bersama seangkatan, lulusan 1983 yakni Sri, Nanang, Saturi, Hariyono, Nonok, Yeny, dan Tanty.

Renuni sekilas terkesan hanya berkumpul-kumpul, tapi dibalik itu memberi semangat berlipat-lipat untuk menatap kehidupan berikutnya.

“Renuni itu kembali merasakan masa sekolah, dipercaya dapat membuat umur panjang, menghilangkan stress dan depresi berat, memperkuat jaringan koneksi pertemanan, menjalin tali silahturahmi dan saling bertukar informasi, mengembalikan eksistensi individu, menjadi ajang untuk bakti sosial, dan saling mengenang sesama teman dan guru,” kata Nonok, lulusan SMP PGRI Bangorejo tahun 1983.

pgri3

 

 

Dibagian lain Naning kakak kelas mengaku bila durasi reuni sangat singkat, belum leluasa bersapa ria sudah berakhir. Naning yang kerap berceloteh di WA grup SMP PGRI Nostalgia mengimbau jika ada kegiatan sejenis ini mohon kepada sedulurku kabeh (saudaraku semua,red) seandaikan ada teman yang lupa jangan diacui. “Tolong disebut nama dirinya, contoh aku Naning soalnya kita semua usianya sudah diantas 50 tahun, hanya itu imbauan saya dan mohon maaf,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMP PGRI Bangorejo Soleman, berharap kegiatan seperti ini bisa berlangsung setiap tahun. Penting kiranya program ini terus berjalan, terutama memberi kontribusi pemikiran untuk berkembangnya SMP PGRI Bangorejo. Institusi ini tidak sekedar mengejar provit tapi juga kualitas lulusan. Lembaga pendidikan ini juga memberi keistimewaan bagi calon siswa yatim piatu dan memberi seragam cuma-cuma kepada seluruh siswa baru.

Hanya saja dalam perkembangan dunia pendidikan, SMP PGRI Bangorejo kekurangan fasilitas ekstra kurikuler, sehingga tidak banyak calon siswa yang menetapkan pilihannya masuk SMP PGRI Bangorejo, ketika dibukanya penerimaan anak didik baru. Salah satu solusi akan membangun gedung multi fungsi olahraga.

“Kami telah merancang membangun satu gedung untuk berbagai kegiatan olahraga, seperti futsal, bulutangkis, tenis meja, voli indoor, dan basket,” kata Kepala SMP PGRI Bangorejo Soleman, pada reuni, Kamis (29/6) di depan sekolah setempat. Berharap tujuan reuni salah satunya kegiatan sosial, bisa meringankan beban SMP PGRI Bangorejo guna merealisasi pembangunan gedung tersebut.

 

SmartNews.Com