IMAGE PERADI Denpasar Bantu Masker dan Hand Sanitizer
Kamis, 14 Mei 2020
      Sentralbali.com - Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi)  DPC Denpasar menyalurkan bantuan gratis  berupa  Masker dan Hand Sanitizer kepada seluruh Anggota Peradi Denpasar. Ketua  Peradi  Denpasar Budi Adnyana SH.MH, Kamis (14/5/2020) ... Read More...
IMAGE PWI Bali Pilih Bagikan Ribuan Masker
Sabtu, 25 April 2020
      Sentralbali.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI)  Provinsi Bali menggelar aksi sosial dengan membagikan ribuan masker kepada masyarakat di beberapa lokasi seperti di seputaran  Jalan Maruti dan Pasar Cokro, Denpasar,... Read More...
IMAGE Laksmi Duarsa, Pentingnya Berbagi Dimasa Sulit
Selasa, 21 April 2020
      Sentralbali.com - “Berbuat untuk sesama dimasa sulit jauh lebih berarti daripada memberi saat mereka berlebih dalam situasi bahagia,”prinsip itu yang disampaikan dokter spesialis kulit Laksmi Duarsa, mengawali perbincangan dengan Sentralbali.com, Rabu (21/4/2020).... Read More...
IMAGE Aksi Sosial KONI Gianyar Perangi Covid-19
Selasa, 07 April 2020
      Sentralbali.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gianyar  melakukan aksi sosial penanggulangan Covid-19. Aksi sosialisasi dan pembagian Hand Sanitizer serta edukasi penanggulangan Covid-19 menyasar pengendara sepeda motor, tukang parkir, pangkalan ojek... Read More...
IMAGE Pelayanan Pastoral Gereja Katolik di Denpasar Dihentikan
Sabtu, 21 Maret 2020
          Sentralbali.com - Mencermari gejala wabah penyebaran virus Corona yang semakin meluas bahkan ancaman yang kini semakin nyata, Gereja Katolik Keuskupan Denpasar yang mewilayahi Bali dan NTB, menghentikan semua jenis pelayanan Pastoral, seperti ibadat ekaristi di... Read More...

Lovina Festival dan Sail Indonesia

penutupan lov

 

 

Sentralbali.com-Lovina Festival dan Sail Indonesia tahun 2016 yang diselenggarakan selama lima hari mulai tanggal 10 september 2016 resmi ditutup Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG., Rabu (14/9/2016). Kegiatan di Pantai Binaria Lovina menjadi perhatian masyarakat Buleleng khususnya warga di kawasan Lovina dan peserta sail Indonesia.

Dengan menampilkan berbagai macam seni, panggung hiburan selalu dipadati pengunjung. Lovina Festival dan Sail Lovina tahun 2016 mengusung tema "The Hidden Beauty of Lovina" yang artinya keindahan tersembunyi yang dimiliki oleh Lovina.

Penutupan festival ini ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Wabup Sutjidra didampingi Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, Setda Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka,MP., FKPD Kabupaten Buleleng, Perwakilan Asosiasi Sail Wisata Indonesia (ASWINDO), dan Perwakilan Yayasan Cinta Bahari Antar Nusa.

Ditemui usai penutupan, Wabup Sutjidra mengatakan sangat mengapresiasi antusias dari masyarakat yang menyambut Lovina Festival dan Sail Indonesia ini. Menurutnya, hiburan yang diselenggarakan disetiap harinya sangat menarik.

“Seluruh hiburan mulai dari seni tradisional hingga moderen sangat menarik untuk disaksikan bahkan untuk wisatawan yang mengikuti Sail Indonesia ini,” ujarnya.

Wabup Sutjidra berharap, Penyelenggaraan Festival Lovina selalu ada peningkatan . “Kami Berharap kedepannya festival Lovina bisa lebih baik lagi, dan segala kekurangan yang ada di festival tahun ini bisa menjadi pelajaran untuk penyelenggaraan kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Buleleng Ir. Nyoman Sutrisna,MM mengatakan, pengambilan tema the Hidden Beauty of Lovina ini sangat tepat karena sangat banyak potensi yang dimiliki oleh Lovina yang perlu dikembangkan.

“Lovina banyak mempunyai potensi yang perlu dikembangkan, contohnya lumba-lumba dan penyu yang banyak menetaskan telornya dipantai ini dan tentu harus dikembangkan lagi cara pemasaran pariwisata di Lovina ini,” katanya.

 

koniidulfitri
SmartNews.Com