IMAGE Posyandu Paripurna Tahun 2018 Sasar 800 Balita
Rabu, 13 Juni 2018
      Sentralbali.com – Melalui 10 program pokok PKK salah satunya mewujudkan keluarga sehat PKK Kota Denpasar rutin melaksanakan posyandu paripurna yang menyasar langsung ke banjar-banjar. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa IB Alit Wiradana... Read More...
IMAGE Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja Soal Stok Pangan
Minggu, 03 Juni 2018
    Sentralbali.com – Akhir Bulan Mei hingga Juni tahun 2018 ini umat beragama di Bali menjalankan beberapa hari raya besar. Umat Hindu misalnya merayakan hari raya Galungan dan Kuningan. Sedangkan Umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Fitri yang didahului dengan bulan puasa. ... Read More...
IMAGE Wabup Sutjidra Buka Puasa Bersama
Minggu, 03 Juni 2018
    Sentralbali.com – Bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila pada hari Jumat, 1 Juni 2018, Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG bersama dengan Ny. Ayu Wardhany Sutjidra menghadiri acara buka puasa bersama. Buka puasa bersama ini di Masjid Agung Jamik, Jumat... Read More...
IMAGE Aldila Sarti dan Ismail Wakil Bali ke PTQ Nasional
Senin, 21 Mei 2018
        Sentralbali.com - Aldila Sarti dan Ismail Marzuki ditetapkan sebabgai  juara Qori dan Qori’ah  cabang Tilawah pada Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Denpasar sekaligus berhak mewakili Bali  di event sama tingkat... Read More...
IMAGE SAS Gelar Buber Awal Puasa “Jalin Persahabatan”
Minggu, 20 Mei 2018
        Sentralbali.com– Menjamu orang saat berbuka, merupakan perbuatan yang mulia. Pahalanya sama seperti orang yang berpuasa. Adapun mengenai menunya, sederhana, tapi sudah lebih dari cukup. Kedepan, musholanya yang perlu ditata, agar di bagian luar bisa digunakan untuk... Read More...

Cuti Bareng, Pelayanan Publik di Denpasar Tetap Jalan

 kabag humas

 

Sentralbali.com-Selama libur panjang bersamaan cuti bersama terkait dengan hari raya Idul Fitri, Pelayanan Publik di Kota Denpasar akan tetap buka memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pada saat Cuti Bersama tanggal 4-5 Juli 2016 sejumlah pelayanan publik di Gedung Sewaka Dharma akan tetap buka dari jam 07.30 sampai jam 12.00 Wita, sementara pada tanggal 8 Juli 2016 pelayanan dilakukan hingga pukul 11.00 Wita.

Pelayanan itu merupakan komitmen dari Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra untuk memberikan  pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Denpasar, sesuai dengan  motto Sewaka Dharma yang berarti melayani adalah kewajiban.

Hal ini disampaikan Kabag Humas dan Protokol Pemkot IB Rahoela didampingi Kasubag Pemberitaan Dewa Gede Rai di ruang press room Kantor Walikota Jumat (1/7/2016).

Lebih lanjut Rahoela mengatakan dibukanya pelayanan publik pada cuti bersama mengingat pada cuti bersama tahun sebelumnya banyak masyarakat mengurus kepentingan administrasi. “Ini merupakan salah satu wujud komitmen Pemkot Denpasar melaksanakan pelayanan prima,” ujar Rahoela.

Meski seharusnya PNS mendapat jatah cuti bersama, namun untuk  Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal (BPPTSP dan PM) Kota Denpasar dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tetap memberikan pelayanan pada masyarakat.

”Kita harapkan masyarakat memanfaatkan pelayanan yang diberikan meski suasana cuti bersama,” ujar Rahoela.

Sementara Humas BPPTSP dan PM  Kota Denpasar Komang Pendawati  mengakui Pelayanan  Perijinan tetap buka namun pelayanannya hingga pukul 12.00 Wita. ”Seperti cuti bersama tahun sebelumnya, Pelayanan Perijinan tetap memberikan pelayanan pada masyarakat,” ujarnya. 

Oleh karenanya pihaknya menyampaikan agar  masyarakat yang sedang memproses izin dapat memanfaatkan waktu pelayanan ini dengan baik. Selanjutnya Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Denpasar Nyoman Gede Narendra, Capil tetap memberikan pelayanan pembuatan KTP dan Akta bagi masyarakat. “Kita harapkan tetap terlayani meski suasana cuti bersama,” ujar Narendra.

Tidak hanya pelayanan bidang administrasi, pelayanan kesehatan di Kota Denpasar seperti puskesmas tetap berlangsung. Kadis Kesehatan Kota Denpasar dr. Sri Armini mengatakan semua Puskesmas di Denpasar tetap buka sesuai jam kerja pada saat cuti bersama. Puskesmas hanya tutup pada tanggal 6-7 Juli karena bertepatan dengan Idul Fitri.

 

SmartNews.Com