IMAGE PERADI Denpasar Bantu Masker dan Hand Sanitizer
Kamis, 14 Mei 2020
      Sentralbali.com - Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi)  DPC Denpasar menyalurkan bantuan gratis  berupa  Masker dan Hand Sanitizer kepada seluruh Anggota Peradi Denpasar. Ketua  Peradi  Denpasar Budi Adnyana SH.MH, Kamis (14/5/2020) ... Read More...
IMAGE PWI Bali Pilih Bagikan Ribuan Masker
Sabtu, 25 April 2020
      Sentralbali.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI)  Provinsi Bali menggelar aksi sosial dengan membagikan ribuan masker kepada masyarakat di beberapa lokasi seperti di seputaran  Jalan Maruti dan Pasar Cokro, Denpasar,... Read More...
IMAGE Laksmi Duarsa, Pentingnya Berbagi Dimasa Sulit
Selasa, 21 April 2020
      Sentralbali.com - “Berbuat untuk sesama dimasa sulit jauh lebih berarti daripada memberi saat mereka berlebih dalam situasi bahagia,”prinsip itu yang disampaikan dokter spesialis kulit Laksmi Duarsa, mengawali perbincangan dengan Sentralbali.com, Rabu (21/4/2020).... Read More...
IMAGE Aksi Sosial KONI Gianyar Perangi Covid-19
Selasa, 07 April 2020
      Sentralbali.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gianyar  melakukan aksi sosial penanggulangan Covid-19. Aksi sosialisasi dan pembagian Hand Sanitizer serta edukasi penanggulangan Covid-19 menyasar pengendara sepeda motor, tukang parkir, pangkalan ojek... Read More...
IMAGE Pelayanan Pastoral Gereja Katolik di Denpasar Dihentikan
Sabtu, 21 Maret 2020
          Sentralbali.com - Mencermari gejala wabah penyebaran virus Corona yang semakin meluas bahkan ancaman yang kini semakin nyata, Gereja Katolik Keuskupan Denpasar yang mewilayahi Bali dan NTB, menghentikan semua jenis pelayanan Pastoral, seperti ibadat ekaristi di... Read More...

Twin Lake Festival, 30 Regu Adu Kecepatan

511

 

Sentralbali.com-Lomba mendayung pedau Singa Ambara Raja menyemarakan Twin Lake (Buyan-Tamblingan) Festival 2016 di hari kedua, Kamis (23/6/2016) di Danau Buyan. Lomba mendayung pedau Singa Ambara Raja untuk kedua kalinya ini dibuka oleh Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG.

Kegiatan itu diikuti 30 regu, masing-masing regu beranggotakan 22 orang dengan tugas mendayung sebanyak 20 orang, menabuh gendang 1 orang dan pengemudi satu orang.

Sebelum lomba masing-masing regu memanaskan tubuh dengan menyanyikan yel-yel penyemangat sehingga lomba semakin menarik terlebih para suporternya ikut memberi semangat. Untuk yel terbaik, Panitia juga menyiapkan hadiah sebesar Rp500 ribu.

Sebanyak 30 regu tersebut berasal dari Dinas-dinas, Badan, Kantor Camat, Forum KUB, Kelompok Nelayan dan Pemuda Danau Buyan. Untuk memberi semangat, sejumlah Camat ikut. Karena jumlah Pedau Singa hanya 3, lomba pun berlangung secara bergilir dari pukul 09.00 Wita sampai selesai.

Untuk lomba mendayung Pedau Singa Ambara Raja yang kedua ini dimenangkan oleh Kelompok Tri Sedana, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Buleleng sebagai juara dua, dan Pemuda Buyan Sebagai juara ketiga. Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah uang pembinaan, Tropi, dan piagam. Untuk juara 1 mendapatakan uang pembinaan sebesar Rp8 juta, untuk juara 2 mendapat uang pembinaan sebesar Rp5 juta, dan untuk juara 3 memperoleh uang pembinaan sebesar Rp4 juta.

91

 

Wabup Sutjidra mengatakan sangat mengapresiasi semangat para peserta lomba. Wabup Sutjidra menambahkan, Lomba Pedau ini bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk memperkenalkan Danau Buyan.

“Seluruh peserta sangat bersemangat, semangat mereka untuk pelestarian danau Buyan dan Tamblingan agar kedua danau tersebut lebih dilirik lagi oleh wisatawan,” pungkasnya.

Twin Lake Festival hari kedua juga mengadakan beberapa kegiatan yang diadakan di danau Buyan dan danau Tamblingan. Untuk di danau Buyan selain lomba mendayung Pedau Singa, panitia mengadakan lomba ngelawar ayam atau kuir, dan malam harinya diadakan hiburan band dari Poleng Band, Batara Band, dan Lolot.

Di Danau Tamblingan panitia mengadakan lomba menggambar dan mewarnai, gemar makan ikan, lomba cerdas cermat pertanian, atraksi hiburan dan kesenian, dan yoga masal.

 

koniidulfitri
SmartNews.Com