IMAGE PERADI Denpasar Bantu Masker dan Hand Sanitizer
Kamis, 14 Mei 2020
      Sentralbali.com - Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi)  DPC Denpasar menyalurkan bantuan gratis  berupa  Masker dan Hand Sanitizer kepada seluruh Anggota Peradi Denpasar. Ketua  Peradi  Denpasar Budi Adnyana SH.MH, Kamis (14/5/2020) ... Read More...
IMAGE PWI Bali Pilih Bagikan Ribuan Masker
Sabtu, 25 April 2020
      Sentralbali.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI)  Provinsi Bali menggelar aksi sosial dengan membagikan ribuan masker kepada masyarakat di beberapa lokasi seperti di seputaran  Jalan Maruti dan Pasar Cokro, Denpasar,... Read More...
IMAGE Laksmi Duarsa, Pentingnya Berbagi Dimasa Sulit
Selasa, 21 April 2020
      Sentralbali.com - “Berbuat untuk sesama dimasa sulit jauh lebih berarti daripada memberi saat mereka berlebih dalam situasi bahagia,”prinsip itu yang disampaikan dokter spesialis kulit Laksmi Duarsa, mengawali perbincangan dengan Sentralbali.com, Rabu (21/4/2020).... Read More...
IMAGE Aksi Sosial KONI Gianyar Perangi Covid-19
Selasa, 07 April 2020
      Sentralbali.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gianyar  melakukan aksi sosial penanggulangan Covid-19. Aksi sosialisasi dan pembagian Hand Sanitizer serta edukasi penanggulangan Covid-19 menyasar pengendara sepeda motor, tukang parkir, pangkalan ojek... Read More...
IMAGE Pelayanan Pastoral Gereja Katolik di Denpasar Dihentikan
Sabtu, 21 Maret 2020
          Sentralbali.com - Mencermari gejala wabah penyebaran virus Corona yang semakin meluas bahkan ancaman yang kini semakin nyata, Gereja Katolik Keuskupan Denpasar yang mewilayahi Bali dan NTB, menghentikan semua jenis pelayanan Pastoral, seperti ibadat ekaristi di... Read More...

Lomba Hasil Pertanian Awali Twin Lake Festival III 2016

71

 

Sentralbali.com- Berbagai lomba mengawali Twin Lake Festival tahun ini diantaranya Lomba membuat gebogan, lomba merangkai bunga dan lomba cipta kudapan non beras. Seluruh lomba ini diselenggarakan di Wantilan Danau Buyan, Rabu (22/6/2016).

Lomba ini diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan sebagai leading sector, diikuti oleh PKK kecamatan se kabupaten Buleleng, perwakilan pemuda dari Sekaa Truna Truni (STT) dan juga perwakilan SKPD.

Setelah lomba, Twin Lake Festival (TLF) III tahun 2016 dibuka Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Komunikasi Pariwisata Nusantara Kementrian Pariwisata, Drs. Putu Ngurah, MM. didampingi oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST, Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG,  beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Buleleng. 

Ditemui seusai pembukaan, Putu Ngurah mengungkapkan rasa kagumnya dengan festival ini. Menurutnya, pariwisata akan berkembang dengan tersedianya 3A yaitu atraksi, aksesibilitas dan amenitas atau akomodasi seperti hotel. Dengan adanya ketiga hal tersebut, pariwisata akan maju.

"Saya lihat Buleleng sudah mempunyai banyak atraksi baik itu atraksi alam, budaya, maupun atraksi buatan. Sekarang tinggal perlu polesan di sisi aksesibilitas dan amenitas," ungkapnya.

Dalam promosi, diperlukannya koordinasi dan promosi dan hematnya ada 3i yaitu intensif, inovatif dan informatif. "Kita harus intensif mempromosikan lalu inovatif dalam pengembangan pariwisata. Setelah itu kita harus memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada wisatawan yang datang," imbuh Putu Ngurah.

111

 

Sementara itu, Bupati Agus Suradnyana mengungkapkan festival ini berkorelasi dengan upaya-upaya pelestarian ekosistem Danau Buyan dan Danau Tamblingan. Pihaknya berharap Danau Buyan dan Danau Tamblingan menjadi Destinasi Pariwisata baru di Buleleng.

"Tentu tidak mudah menjadikan destinasi pariwisata baru namun dengan upaya-upaya konstruktif kita berusaha menjadikan dua danau ini menjadi destinasi baru," ungkap bupati murah senyum ini. 

 

koniidulfitri
SmartNews.Com