IMAGE Gubernur Koster Ingin Bali Jadi Contoh Pengamalan Bhinneka Tunggal Ika
Senin, 01 April 2019
      Sentralbali.com - Gubernur Bali Wayan Koster ingin memperkuat citra Bali sebagai kawasan yang terdepan dalam pengamalan konsep Bhinneka Tunggal Ika. “Bali selama ini sudah menjadi percontohan bagi daerah lain sebagai daerah yang menjunjung tinggi toleransi di tengah... Read More...
IMAGE Dita dan Eka Terpilih Menjadi Jegeg Bagus Buleleng 2019
Sabtu, 30 Maret 2019
  Senttalbali.com - Ni Putu Dita Larassati dan Putu Eka Saskara Adi Kusuma akhirnya berhasil meraih gelar Jegeg dan Bagus Buleleng 2019. Keduanya mampu menyisihkan 9 pasang finalis lainnya dalam Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus Buleleng 2019 yang digelar di Gedung Kesenian Gde Manik... Read More...
IMAGE Aksi Sosial HPN 2019
Kamis, 28 Maret 2019
    PWI Serahkan Sembako ke Panti Asuhan Semara Putra Sentralbali.com - Serangkaian Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Bali, panitia melakukan aksi sosial, mengunjungi Panti Asuhan Semara Putra, Klungkung, Kamis (28/3/2019). Pada kesempatan itu panitia menyerahkan sumbangan... Read More...
IMAGE RRI Gelar Wayang Cenk Blonk
Kamis, 28 Februari 2019
    Upaya Mendongkrak Partisipasi Pemilih Pemula Sentralbali.com - Penggemar Wayang Cenk Blonk memadati halaman: Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Stasiun Denpasar, Selasa (26/2) malam. Pementasan tersebut menjadi pamungkas dari sosialisasi gerakan... Read More...
IMAGE LPP RRI Gelar Lomba Bondres Sosialisasi Gerakan Cerdas Memilih
Kamis, 28 Februari 2019
          Sentralbali.com  - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) menggelar kegiatan bertajuk "Sosialisasi Gerakan Cerdas Memilih Melalui Lomba Bondres se-Bali". Kegiatan yang berlangsung di Panggung Terbuka RRI Denpasar, Selasa (26/2/2019)... Read More...

PAS : Menanti Kreativitas PKK

ny aries

 

 

 

Sentralbali.com-Pelantikan 17 Ketua Tim Penggerak PKK dan Pengukuhan Bunda PAUD desa di enam kecamatan Kabupaten Buleleng berlangsung serentak. Di Kecamatan tejakula ada 5 desa meliputi Desa Tejakula, Desa Sambirenteng, Desa Penuktukan, Desa Bondalem, dan Desa Julah.

Kemudian di Kecamatan Kubutambahan, yakni Desa Depeha, Desa Bila, Desa Mengening, di kecamatan Sawan ada 2 desa yakni Desa Giri Emas dan Desa Sawan, di Kecamatan Sukasada ada 4 Desa yakni Desa Pancasari, Desa Ambengan, Desa Selat dan Desa Panji Anom.

Selanjutnya Kecamatan Buleleng ada 2 Desa yakni Desa Poh Bergong dan Desa bakti Seraga, dan untuk di Kecamatan gerokgak ada 1 Desa yakni Desa Sumberkima. Berlangsung di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja, Rabu ( 27/1/2016).

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST mengatakan setelah dilantik dan dikukuhkan sebagai ketua TP PKK Desa maka tanggung jawab berat yang harus dilaksanakan untuk mengimplementasikan 10 program PKK di Desa masing – masing. Sebagai pemimpin  sekaligus motivator PKK di Desa hendaknya dapat segera berokordinasi dengan segenap pengurus PKK untuk dapat melaksanakan 10 program pokok PKK sampai ketingkat Dasa Wisma.

Bupati Agus menambahkan  PKK desa sering diartikan  bahwa PKK Desa hanya disuruh untuk menyambut tamu dalam acara seremonial, kemuadian ada acara masak-masak PKK.

”Di Desa PKK sering diartikan hanya disuruh untuk Menyambut Tamu, acara-acara seremonial kemudian acara masak-masak, padahal maksud PKK disini kan Pemberdayaan. Bagaimana nanti kedepan ibu-ibu PKK lebih kreatif, kelompok Wanita Ternak ( KWT)nya berkembang dan PKK juga bisa mendukung BUMdesnya dan kegiatan – kegiatan lainnya yang ada di Desa,” pintanya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Ny. Aries Suradnyana mengatakan ada 10 program PKK yang harus dilaksanakan untuk menyasar kesehatan yang ada di Desa.

“Ujung tombak PKK itu kan ada di Desa, yang menjadi sasaran kita itu adalah desa yang mengikuti lomba terutama, ada Sembilan lomba HKG dan ada sepuluh lomba desa disini semuanya sasarannya adalah kesehatan,” ungkap Aries.

 

koniidulfitri
koni kab kota
SmartNews.Com