IMAGE Posyandu Paripurna Tahun 2018 Sasar 800 Balita
Rabu, 13 Juni 2018
      Sentralbali.com – Melalui 10 program pokok PKK salah satunya mewujudkan keluarga sehat PKK Kota Denpasar rutin melaksanakan posyandu paripurna yang menyasar langsung ke banjar-banjar. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa IB Alit Wiradana... Read More...
IMAGE Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja Soal Stok Pangan
Minggu, 03 Juni 2018
    Sentralbali.com – Akhir Bulan Mei hingga Juni tahun 2018 ini umat beragama di Bali menjalankan beberapa hari raya besar. Umat Hindu misalnya merayakan hari raya Galungan dan Kuningan. Sedangkan Umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Fitri yang didahului dengan bulan puasa. ... Read More...
IMAGE Wabup Sutjidra Buka Puasa Bersama
Minggu, 03 Juni 2018
    Sentralbali.com – Bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila pada hari Jumat, 1 Juni 2018, Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG bersama dengan Ny. Ayu Wardhany Sutjidra menghadiri acara buka puasa bersama. Buka puasa bersama ini di Masjid Agung Jamik, Jumat... Read More...
IMAGE Aldila Sarti dan Ismail Wakil Bali ke PTQ Nasional
Senin, 21 Mei 2018
        Sentralbali.com - Aldila Sarti dan Ismail Marzuki ditetapkan sebabgai  juara Qori dan Qori’ah  cabang Tilawah pada Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Denpasar sekaligus berhak mewakili Bali  di event sama tingkat... Read More...
IMAGE SAS Gelar Buber Awal Puasa “Jalin Persahabatan”
Minggu, 20 Mei 2018
        Sentralbali.com– Menjamu orang saat berbuka, merupakan perbuatan yang mulia. Pahalanya sama seperti orang yang berpuasa. Adapun mengenai menunya, sederhana, tapi sudah lebih dari cukup. Kedepan, musholanya yang perlu ditata, agar di bagian luar bisa digunakan untuk... Read More...

PAS : Menanti Kreativitas PKK

ny aries

 

 

 

Sentralbali.com-Pelantikan 17 Ketua Tim Penggerak PKK dan Pengukuhan Bunda PAUD desa di enam kecamatan Kabupaten Buleleng berlangsung serentak. Di Kecamatan tejakula ada 5 desa meliputi Desa Tejakula, Desa Sambirenteng, Desa Penuktukan, Desa Bondalem, dan Desa Julah.

Kemudian di Kecamatan Kubutambahan, yakni Desa Depeha, Desa Bila, Desa Mengening, di kecamatan Sawan ada 2 desa yakni Desa Giri Emas dan Desa Sawan, di Kecamatan Sukasada ada 4 Desa yakni Desa Pancasari, Desa Ambengan, Desa Selat dan Desa Panji Anom.

Selanjutnya Kecamatan Buleleng ada 2 Desa yakni Desa Poh Bergong dan Desa bakti Seraga, dan untuk di Kecamatan gerokgak ada 1 Desa yakni Desa Sumberkima. Berlangsung di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja, Rabu ( 27/1/2016).

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST mengatakan setelah dilantik dan dikukuhkan sebagai ketua TP PKK Desa maka tanggung jawab berat yang harus dilaksanakan untuk mengimplementasikan 10 program PKK di Desa masing – masing. Sebagai pemimpin  sekaligus motivator PKK di Desa hendaknya dapat segera berokordinasi dengan segenap pengurus PKK untuk dapat melaksanakan 10 program pokok PKK sampai ketingkat Dasa Wisma.

Bupati Agus menambahkan  PKK desa sering diartikan  bahwa PKK Desa hanya disuruh untuk menyambut tamu dalam acara seremonial, kemuadian ada acara masak-masak PKK.

”Di Desa PKK sering diartikan hanya disuruh untuk Menyambut Tamu, acara-acara seremonial kemudian acara masak-masak, padahal maksud PKK disini kan Pemberdayaan. Bagaimana nanti kedepan ibu-ibu PKK lebih kreatif, kelompok Wanita Ternak ( KWT)nya berkembang dan PKK juga bisa mendukung BUMdesnya dan kegiatan – kegiatan lainnya yang ada di Desa,” pintanya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Ny. Aries Suradnyana mengatakan ada 10 program PKK yang harus dilaksanakan untuk menyasar kesehatan yang ada di Desa.

“Ujung tombak PKK itu kan ada di Desa, yang menjadi sasaran kita itu adalah desa yang mengikuti lomba terutama, ada Sembilan lomba HKG dan ada sepuluh lomba desa disini semuanya sasarannya adalah kesehatan,” ungkap Aries.

 

SmartNews.Com