IMAGE Ubud Bali, Menuju Destinasi Gastronomi Dunia
Kamis, 13 Juni 2019
      Sentralbali.com - Organisasi Pariwisata Dunia atau United Nations World Tourism Organization ( UNWTO ) akan menetapkan Desa Ubud sebagai destinasi gastronomi/kuliner standar global.  Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Kuliner dan Belanja Kementerian Pariwisata... Read More...
IMAGE PKB Jadi Ajang Pelestarian Seni Tradisi Yang Hampir Terlupakan
Selasa, 11 Juni 2019
    Sentralbali.com - Unjuk seni budaya rutin tahunan Bali terakbar lewat  Pesta Kesenian Bali (PKB), dalam waktu dekat  akan kembali digelar . Perhelatannya yang selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat, terus mendapat penyempurnaan dari Pemerintah Provinsi Bali yang disesuaikan... Read More...
IMAGE Gubernur Koster Ingin Bali Jadi Contoh Pengamalan Bhinneka Tunggal Ika
Senin, 01 April 2019
      Sentralbali.com - Gubernur Bali Wayan Koster ingin memperkuat citra Bali sebagai kawasan yang terdepan dalam pengamalan konsep Bhinneka Tunggal Ika. “Bali selama ini sudah menjadi percontohan bagi daerah lain sebagai daerah yang menjunjung tinggi toleransi di tengah... Read More...
IMAGE Dita dan Eka Terpilih Menjadi Jegeg Bagus Buleleng 2019
Sabtu, 30 Maret 2019
  Senttalbali.com - Ni Putu Dita Larassati dan Putu Eka Saskara Adi Kusuma akhirnya berhasil meraih gelar Jegeg dan Bagus Buleleng 2019. Keduanya mampu menyisihkan 9 pasang finalis lainnya dalam Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus Buleleng 2019 yang digelar di Gedung Kesenian Gde Manik... Read More...
IMAGE Aksi Sosial HPN 2019
Kamis, 28 Maret 2019
    PWI Serahkan Sembako ke Panti Asuhan Semara Putra Sentralbali.com - Serangkaian Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Bali, panitia melakukan aksi sosial, mengunjungi Panti Asuhan Semara Putra, Klungkung, Kamis (28/3/2019). Pada kesempatan itu panitia menyerahkan sumbangan... Read More...

Korban Puting Beliung di Buleleng Menerima Bantuan Sembako

bantuan

 

 

Sentralbali.com-Angin puting beliung yang melanda dua wilayah di Kecamatan Seririt yaitu Desa Sulanyah dan Kelurahan Seririt, Kamis (21/1/2016) menyebabkan 33 rumah mengalami kerusakan.

Pasca bencana puting beliung tersebut, Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG menyerahkan bantuan berupa sembako kepada 33 kepala keluarga yang menjadi korban bencana puting beliung. Bantuan ini diserahkan di Lapangan Umum Seririt, Senin (25/1/2016).

Wabup Sutjidra mengungkapkan bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban para warga yang menjadi korban bencana puting beliung. Menurutnya, kerusakan yang ditimbulkan oleh puting beliung ini telah diinventarisir dan ditangani oleh BPBD.

“Dengan kriteria yang ada kita akan memberikan bantuan perbaikan rumah para warga yang tertimpa bencana puting beliung,” ungkap Sutjidra.

korban banjir

 

Sementara itu, Riang Pustaka menjelaskan sesaat setelah kejadian puting beliung, pihaknya bersama babinsa dan babinkamtibmas membantu para warga membersihkan kayu pohon yang tumbang akibat bencana tersebut. Pihaknya juga mengakui Kelurahan Seririt dan Desa Sulanyah merupakan alur puting beliung di Kecamatan Seririt.

“Tahun-tahun sebelumnya dua wilayah ini juga dilanda puting beliung. Bencana ini sangat berdampak kepada masyarakat di Kelurahan Seririt dan Desa Sulanyah,” jelasnya.

Bencana puting beliung ini menyebabkan 18 rumah di Kelurahan Seririt mengalami kerusakan. Sedangkan di Desa Sulanyah sebanyak 15 rumah mengalami kerusakan. Selain rumah warga, bencana puting beliung ini mengakibatkan kerusakan di Mapolsek Seririt.

Pada kesempatan ini Wabup Sutjidra didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Komang, M.Si, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng, I Ketut Yasa, ST, Kepala Satpol PP, Drs. Made Budi Astawa, M.Si dan Camat Seririt, I Nyoman Riang Pustaka, SIP.

 

koniidulfitri
koni kab kota
SmartNews.Com