Mau Tahu Kegigihan Hanna Sebagai DJ, Pendidikan Number One

Hanna Woo

 

Sentralbali.com-Jika bicara seorang DJ memang tidak ada habisnya, apalagi DJ itu adalah seorang wanita yang rata–rata masyarakat awam menyebutnya sebagai FDJ (Female Disc Joekey).

Saat sentralbali.com menghampiri salah satu klub ternama di wilayah Bali untuk menemui seorang FDJ tersebut, wanita yang mengenakan gaun berwarna hitam terlihat begitu anggun saat dipandang tiba – tiba muncul. “hay, selamat malam. Silahkan masuk kita ngobrol–ngobrol di dalam saja ya,” kata wanita itu sambil tersenyum manis.

Wanita itu bernama Yuhanna (21), yang kerap disapa FDJ Hanna Woo ini sudah setahun terjun di dunia DJ. Bahkan, dalam waktu sesingkat itu ia sudah terkenal dikalangan para DJ di Bali karena kemahirannya dalam memainkan alat DJ. Selain itu, ia berhasil tembus sebagai resident DJ di salah satu klub terbesar di Bali. Bagaimana kisahnya?

Sebut saja Hanna, ia pun satu - persatu menceritakan kisah perjuangannya saat merantau ke Bali sebagai SPG di bidang pemasaran produk. “Saya memang orangnya tidak mau diam di tempat saja, niat saya pengen maju sangat besar. Bahkan, dulunya saya belum kuliah. Sambil belajar DJ memakan waktu enam bulan saja dan tinggal di Bali langsung bisa kuliah,”kenangnya.

Dibawah naungan label Piooner, Hanna lalu mencoba mencari job diluar untuk mengasah lebih dalam lagi keahliannya dalam bermain DJ. Tidak hanya itu saja, ia juga bermaksud terjun di dunia DJ salah satu lahan penghasilannya kelak agar bisa membiayai kuliahnya.

“Di kehidupan saya selalu memberikan target untuk diri saya sendiri, hal itu sebagai motivasi saya untuk mencapai kesuksesan. Akhirnya perjuangan saya pun tidak sia–sia” tegas Hanna yang kuliah di Universitas Udayana, Fakultas Ekonomi, Semester IV ini.

Bagaimana nikmatnya saat berada diatas panggung menghibur ratusan hingga ribuan pengunjung? Hanna mengatakan, seorang DJ mempunyai rasa dan kebanggaan tersendiri saat berada di atas panggung untuk menghibur seluruh pengunjung. Apalagi, jika crowd full dan happy memenuhi diatas lantai dansa Itu benar–benar tidak terasa lelah saat bermain DJ.

“Namun, seandainya sepi dan tidak ada yang bisa menikmati music yang saya bawakan. Rasanya sangat kecewa sekali dan itu pernah saya alami juga, saya selalu mencari kesalahan saya ada dimana agar selanjutnya tidak terulang lagi,” tutur wanita yang menyukai gendre EDM (Electronica Dance Music).

Dari awal ia menggeluti profesi sebagai seorang DJ hingga saat ini tidak ada kendala. Ditanya soal pendapatannya sebagai DJ, ia mengaku sebulannya mencapai Rp 9 juta dan itu pun belum termasuk gaji sebagai resident DJ tempat ia bekerja.

Di sisi lainnya, banyak masyarakat awam yang memandang ataupun mengatakan seorang DJ itu negatif, wanita yang doyan gym (fitness) ini lalu angkat bicara. “Kalau saya sendiri orangnya cuek ya, tidak peduli orang lain mau bicara apa. Yang terpenting, selalu menjunjung attitude (sikap,red) saya sebagai seorang DJ,” singkatnya.


IMAGE Dari Melihat Jadi ‘Keranjingan’ Juara Ditangan
Jumat, 30 Maret 2018
      Sentralbali.com – Cerita penghantar tidur  sepertinya menjadi mujizat bagi  Putu Wahyu Arisanti  dalam menapaki perjalanan di dunia bulutangkis, begitu pula kecintaan orang tua mengajak nonton di setiap event bulutangkis menambah daya gerak untuk lebih... Read More...
IMAGE Indra Sjafri Emban Amanah Poles Timnas U-19
Sabtu, 04 Februari 2017
    Sentralbali.com - Indra Sjafri namanya tersohor seusai membawa Timnas Indonesia U-19 menjuarai ajang Piala AFF U-19. Pada partai final yang digelar 22 September 2013, tim asuhannya sukses mengalahkan Vietnam melalui adu penalty, dengan skor 7-6 setelah sebelumnya bermain imbang 0-0. ... Read More...
IMAGE Irfan Bachdim Daya Pikat Bali United
Selasa, 17 Januari 2017
    Sentralbali.com -Irfan Bachdim pemain keturunan Belanda yang pamornya mulai bersinar saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2010, kini berlabuh ke tim Bali United, dan Kamis (12/1) diperkenalkan ke awak media, di Kuta. Sebelum menetapkan pilihannya di Bali United, pemilik nama... Read More...
IMAGE Kiper Wardana ‘Pulang Kampung’
Kamis, 05 Januari 2017
    Sentralbali.com-I Made 'Kadek' Wardana, Penjaga Gawang kelahiran 31 Desember 1981 di Ubud, Gianyar, mengawali kiprahnya di bawah mistar gawang mulai tahun 2004 bergabung di Persegi Gianyar. Setelah itu aksinya terus berlanjut membela Persikab Bandung dan Pelita Jaya. Terakhir Ia... Read More...
IMAGE Gesi Raih Master Nasional Wanita
Senin, 26 September 2016
    Sentralbali.com-Kendati secara tim, catur putri Bali tidak berhasil meraih medali di hajatan PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat, tetapi secara individu, salah satu pecaturnya Gracelia Paramamesthi Samekto berhasil meraih predikat bergengsi Master Nasional Wanita ( MNW ). Gadis kelahiran... Read More...
SmartNews.Com