Gubernur Pastika : KONI Bali Harus Totalitas Soal Bidding PON

suwandi n gub pastika

 

 

 

Sentralbali.com   Pasca gagal dalam bidding Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020, Gubernur Bali Made Mangku Pastika mendorong KONI Bali untuk mempersiapkan dengan matang proses bidding PON 2024 mendatang.

Harapan tersebut disampaikan Pastika saat menerima rombongan Pengurus KONI Bali  yang dipimpin Ketua KONI Bali Ketut Suwandi, di ruang kerjanya, Senin (5/2).

Pastika mengatakan segala persiapan dan perencanaan  patut disusun mulai saat ini, sehingga  Provinsi Bali bisa melewati bidding dan berhasil terpilih sebagai tuan rumah PON XXI tahun 2024.

Tidak hanya itu Pastika juga berharap Kabupaten/Kota se Bali ikut berperan dalam menyongsong proses bidding tersebut dengan ikut melakukan pembenahan di daerah masing-masing, sehingga kegiatan bisa dilaksanakan dan dibagi secara merata di seluruh Kabupaten/Kota.

“Saya optimis kita menang. Infrastruktur kita sudah bagus. Matangkan perencanaan dari sekarang, siapa dan berbuat apa, libatkan juga para pelaku pariwisata terkait penyediaan hotel dan transportasi. Inventarisir ulang semua asset olahraga di daerah, semua harus dioptimalkan sehingga kegiatan bisa merata di Kabupaten/Kota, “ pintanya.

rombongan koni menghadap gubernur bali

 

 

Pada kesempatan tersebut Gubernur Pastika didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Pemprov Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Bali Anak Agung Gede Geriya dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra.

Ia menyampaikan harapannya akan prospek pengembangan pariwisata olah raga (sports tourism) kedepannya di Bali disamping pariwisata budaya. Dengan demikian diharapkan pariwisata Bali akan semakin maju dan membawa peningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Sementara itu Ketua KONI Bali Ketut Suwandi dalam laporannya menyampaikan bahwa untuk tahap pendaftaran bidding, Pemprov Bali dinyatakan  sudah lulus dan tahapan berikutnya dilakukan verifikasi. Tim verifikasi akan mengecek langsung kesiapan Bali terkait infrastruktur serta fasilitas lainnya yang menunjang pelaksaan PON 2024.

“Jadwal kedatangan tim verifikasi rincananya bulan Pebruari, tapi tidak bisa dipastikan hari dan tanggal. Intinya KONI Bali selalu siap, bila tim tersebut datang ke Bali,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Suwandi juga melaporkan terkait rencana penyelenggaraan sarasehan olahraga tingkat nasional di Bali, tanggal 21 Pebruari mendatang dengan mengundang KONI Provinsi se-Indonesia dan KONI Pusat. 

Di ajang serasehan olahraga di Bali nanti pihaknya akan  mematangkan lagi support dari daerah lain, dan ia optimis Bali mampu merebut dukungan provinsi lain karena banyak KONI Provinsi di tanah air yang ingin  Bali jadi tuan rumah PON.

“Hasil kunjungan ke KONI provinsi, mereka menyatakan dukungan terhadap Bali. Support dari KONI provinsi tersebut akan menambah semangat untuk bekerja seoptimal mungkin. Dengan dukungan semua pihak kami optimis  memenangkan bidding dan menunjukkan bahwa Bali layak jadi tuan rumah PON, " bebernya.

 

IMAGE Dari Melihat Jadi ‘Keranjingan’ Juara Ditangan
Jumat, 30 Maret 2018
      Sentralbali.com – Cerita penghantar tidur  sepertinya menjadi mujizat bagi  Putu Wahyu Arisanti  dalam menapaki perjalanan di dunia bulutangkis, begitu pula kecintaan orang tua mengajak nonton di setiap event bulutangkis menambah daya gerak untuk lebih... Read More...
IMAGE Indra Sjafri Emban Amanah Poles Timnas U-19
Sabtu, 04 Februari 2017
    Sentralbali.com - Indra Sjafri namanya tersohor seusai membawa Timnas Indonesia U-19 menjuarai ajang Piala AFF U-19. Pada partai final yang digelar 22 September 2013, tim asuhannya sukses mengalahkan Vietnam melalui adu penalty, dengan skor 7-6 setelah sebelumnya bermain imbang 0-0. ... Read More...
IMAGE Irfan Bachdim Daya Pikat Bali United
Selasa, 17 Januari 2017
    Sentralbali.com -Irfan Bachdim pemain keturunan Belanda yang pamornya mulai bersinar saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2010, kini berlabuh ke tim Bali United, dan Kamis (12/1) diperkenalkan ke awak media, di Kuta. Sebelum menetapkan pilihannya di Bali United, pemilik nama... Read More...
IMAGE Kiper Wardana ‘Pulang Kampung’
Kamis, 05 Januari 2017
    Sentralbali.com-I Made 'Kadek' Wardana, Penjaga Gawang kelahiran 31 Desember 1981 di Ubud, Gianyar, mengawali kiprahnya di bawah mistar gawang mulai tahun 2004 bergabung di Persegi Gianyar. Setelah itu aksinya terus berlanjut membela Persikab Bandung dan Pelita Jaya. Terakhir Ia... Read More...
IMAGE Gesi Raih Master Nasional Wanita
Senin, 26 September 2016
    Sentralbali.com-Kendati secara tim, catur putri Bali tidak berhasil meraih medali di hajatan PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat, tetapi secara individu, salah satu pecaturnya Gracelia Paramamesthi Samekto berhasil meraih predikat bergengsi Master Nasional Wanita ( MNW ). Gadis kelahiran... Read More...
SmartNews.Com