KONI Bali ‘Jemput Bola’ Dukungan PON XXI

koni sulut n suwandi

 

 

 

Sentralbali.com -  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali tak mau berpangku tangan. Pasca Musorprov dan Suwandi kembali dipercaya memimpin KONI Bali periode 2017-2021, langsung bergerak cepat untuk menyukseskan bidding sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Program riil yang digalang yakni mencari dukungan secara lisan yang ditindaklanjuti dengan ‘jemput bola’ dukungan tertulis.

 

Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi mengklaim meski Sumatera Utara mencalon tuan rumah PON XXI/2024, tapi Bali mampu memikat provinsi di daratan Sumatera, seperti Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan Bengkulu. Begitu pula KONI Provinsi Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur memilih Bali sebagai host PON, dibanding Kalimantan Selatan yang juga mencalonkan diri sebagai tuan rumah multi event olahraga empat tahunan.

Sedangkan Provinsi di pulau Jawa yang sudah menyatakan diri mendukung Bali secara tertulis adalah Jawa Timur dan Jogyakarta.

 

“Masih banyak yang perlu kami tindaklanjuti, dan secara marathon melakukan ‘jemput bola’ dukungan tertulis terus dilakukan supaya pada saatnya nanti (bidding,red) bisa memperlihatkan kepada voter atau pemilik suara atas kesungguhan Bali sebagai host PON setelah Papua,” ucap Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, Senin (25/12/2017).

 

Dijelaskan Suwandi sambutan provinsi di tanah air atas kesungguhan Bali sebagai tuan rumah PON sangat luar biasa, seperti KONI Sulawesi Utara (Sulut) melalui Wakil Ketua KONI Provinsi Sulut Letkol Inf. Theo Kawatu menyerahkan dukungan tersebut kepada Ketua Umum KONI Bali Ketutu Suwandi.

 

Kemudian Wakil Ketua KONI Bali Maryoto Subekti bersama Ida Bagus Dipta dan Ardy Ganggas memperoleh mandate memastikan dukungan dari Provinsi Lampung. Minggu (24/12/2017) rombongan KONI Bali diterima Ketua Harian KONI Lampung Hannibal di ruang kerjanya GOR Sambuarai Enggel Tanjung Karang, Lampung.

 

Menurut Hannibal, Lampung menyambut baik keinginan Bali sebagai tuan rumah dan tidak perlu diragunakan lagi karena Bali dari segi pengalaman menggelar berbagai event sudah terbiasa dan sukses.

 

Begitu pula fasilitas pendukung seperti akomodasi dan transportasi serta rumah sakit, diyakini sangat mumpuni, apalagi sebagai tuan rumah bersama dengan Nusa Tenggara Barat (NTB). Terkait dengan dukungan Lampung sebagai tuan rumah, Hannibal akan menyampaikan kepada Ketua Umum KONI yang juga Gubernur Lampung Mohammad Ridho Ficardo.

 

“Saya segera sampaikan kepada Pak Ketum KONI Lampung. Intinya Bali tidak perlu diragukan sebagai tuan rumah PON,” beber Hannibal.

 

 

IMAGE Dari Melihat Jadi ‘Keranjingan’ Juara Ditangan
Jumat, 30 Maret 2018
      Sentralbali.com – Cerita penghantar tidur  sepertinya menjadi mujizat bagi  Putu Wahyu Arisanti  dalam menapaki perjalanan di dunia bulutangkis, begitu pula kecintaan orang tua mengajak nonton di setiap event bulutangkis menambah daya gerak untuk lebih... Read More...
IMAGE Indra Sjafri Emban Amanah Poles Timnas U-19
Sabtu, 04 Februari 2017
    Sentralbali.com - Indra Sjafri namanya tersohor seusai membawa Timnas Indonesia U-19 menjuarai ajang Piala AFF U-19. Pada partai final yang digelar 22 September 2013, tim asuhannya sukses mengalahkan Vietnam melalui adu penalty, dengan skor 7-6 setelah sebelumnya bermain imbang 0-0. ... Read More...
IMAGE Irfan Bachdim Daya Pikat Bali United
Selasa, 17 Januari 2017
    Sentralbali.com -Irfan Bachdim pemain keturunan Belanda yang pamornya mulai bersinar saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2010, kini berlabuh ke tim Bali United, dan Kamis (12/1) diperkenalkan ke awak media, di Kuta. Sebelum menetapkan pilihannya di Bali United, pemilik nama... Read More...
IMAGE Kiper Wardana ‘Pulang Kampung’
Kamis, 05 Januari 2017
    Sentralbali.com-I Made 'Kadek' Wardana, Penjaga Gawang kelahiran 31 Desember 1981 di Ubud, Gianyar, mengawali kiprahnya di bawah mistar gawang mulai tahun 2004 bergabung di Persegi Gianyar. Setelah itu aksinya terus berlanjut membela Persikab Bandung dan Pelita Jaya. Terakhir Ia... Read More...
IMAGE Gesi Raih Master Nasional Wanita
Senin, 26 September 2016
    Sentralbali.com-Kendati secara tim, catur putri Bali tidak berhasil meraih medali di hajatan PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat, tetapi secara individu, salah satu pecaturnya Gracelia Paramamesthi Samekto berhasil meraih predikat bergengsi Master Nasional Wanita ( MNW ). Gadis kelahiran... Read More...
SmartNews.Com