Wagub Bali Beri Restu Suwandi Pimpin KONI 2017-2021

sudikerta n suwandi

 

 

 

Sentralbali.com  Meski Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Bali akan berlangsung 16 Desember 2017 di Buleleng, tetapi saat ini menjadi pembicaraan hangat komunitas olahraga terkhusus menyangkut siapa figure yang akan menahkodai KONI Bali periode 2017-2021, pasca kepemimpinan Ketut Suwandi berakhir. Hingga Minggu (29/10/2017) belum muncul nama-nama figure Ketua Umum KONI Bali, kecuali Ketut Suwandi masih mencuat.

 

Soal gelaran Musorprov KONI Bali, juga direspon Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta. Usai Dialog Wacana Publik (off air) TVRI Bali di Lapangan Niti Mandala Denpasar, kemarin Sudikerta menegaskan, pimpinan KONI Bali masih layak dikendalikan Ketut Suwandi. “Saya selaku Wagub memberi kepercayaan Suwandi untuk kembali menahkodai KONI Bali empat tahun mendatang,” tegasnya.

 

Wakil Gubernur itu menyatakan tidak akan ada yang membantah jika Suwandi kembali memimpin KONI Bali, dasar dan faktanya sangat jelas, terutama prestasi yang dicapai membawa Bali diperingkat 6 besar yang sebelumnya 9 nasional. Karena itu dirinya yakin para anggota pemegang hak suara akan menentukan pilihannya kepada Suwandi. “Beri kesempatan untuk kali kedua membawa Bali menuju pentas nasional mengarah pada perbaikan prestasi di PON XX/2020,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Bali periode 2013-2017, Ketut Suwandi menyatakan kesiapannya maju kembali sebagai calon Ketua Umum KONI Bali periode 2017-2021 pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Bali, 16 Desember 2017 mendatang di Kabupaten Buleleng.

Kesiapan maju kembali itu ditegaskan Ketua Umum KONI Bali periode 2013-2017 di Denpasar, Minggu (29/10/2017). "Intinya saya siap maju lagi untuk menakhodai KONI Bali untuk periode empat tahun ke depan. Memang, setiap hari terus ditanya seperti itu. Saya nyatakan siap untuk memimpin KONI Bali, apalagi dukungan juga datang dari Wagub Bali Pak Sudikerta," ucap Suwandi.

Sebagai wujud kesiapannya itu, tambah Suwandi, dirinya akan menyiapkan visi dan misi yang akan disampaikan di forum musorprov tersebut. Inti dari visi dan misi tersebut, bagaimana menciptakan prestasi olahraga Bali lebih baik lagi dibanding yang sudah dicapai saat ini.

Mantan Ketum KONI Badung itu mengakui, sejak dibentuknya organizing committee (OC) dan steering committee (SC) musorprov, sudah banyak cabor di bawah naungan KONI Bali yang mencalonkan dirinya sebagai ketua umum KONI Bali.

Suwandi mengapresiasi dukungan tersebut, yang sudah barang tentu dalam memberikan dukungan sudah melihat prestasi olahraga Bali sejak dirinya memimpin KONI Bali.

“Dukungan dari cabor-cabor agar saya memimpin KONI Bali lagi, tentu tidak serta merta dilakukan begitu saja. Cabor pastinya melihat kemajuan olahraga Bali saat ini dibandingkan sebelumnya. Maka, dukungan tersebut menjadi spirit bagi saya untuk terus memajukan olahraga Bali,” kata Suwandi.

Dia menegaskan, dalam perkembangannya nanti (Musorprov KONI Bali 2017) tidak akan melakukan proses kampanye,  karena hal tersebut takut mubazir. Para pemilik suara di musorprov, kata dia, tentu sudah tahu perkembangan yang dicapai Bali di bidang olahraga selama dia memimpin KONI Bali empat tahun berjalan.

 Dia menambahkan, panitia musorprov saat ini masih menyusun persyaratan yang berupa draf, dan kemungkinan setelah tanggal 15 November sudah selesai tata tertibnya. Terpenting, kata dia, dalam persyaratan itu tidak ada sifatnya menggiring dan tidak pula menjegal siapa saja yang ingin maju pada musorprov nanti,  dan tetap sesuai dengan AD/ART.

Termasuk syarat harus mendapat dukungan dari minimal 20 pemilik suara untuk bisa dicalonkan, kata Suwandi, itu adalah manis batu. Dimana, untuk voter di musorprov nanti sekitar 60. Karena ada tambahan dari tiga cabor seperti yongmoodo, fexi, dan wushu. Sehingga total ada sekitar 48 cabor, berikkutnya voter dari organisasi fungsional 7, dan KONI Kabupaten/Kota ada 9 suara (voter).

“Keyakinan maju sebagai Ketua Umum KONI Bali, setelah mendapat tugas dari Pak Wagub Ketut Sudikerta, yang langsung memberi mandate untuk melanjutkan kepemimpinan periode empat tahun mendatang, tapi semua tergantung dengan anggota,” jelasnya.

 

IMAGE Dari Melihat Jadi ‘Keranjingan’ Juara Ditangan
Jumat, 30 Maret 2018
      Sentralbali.com – Cerita penghantar tidur  sepertinya menjadi mujizat bagi  Putu Wahyu Arisanti  dalam menapaki perjalanan di dunia bulutangkis, begitu pula kecintaan orang tua mengajak nonton di setiap event bulutangkis menambah daya gerak untuk lebih... Read More...
IMAGE Indra Sjafri Emban Amanah Poles Timnas U-19
Sabtu, 04 Februari 2017
    Sentralbali.com - Indra Sjafri namanya tersohor seusai membawa Timnas Indonesia U-19 menjuarai ajang Piala AFF U-19. Pada partai final yang digelar 22 September 2013, tim asuhannya sukses mengalahkan Vietnam melalui adu penalty, dengan skor 7-6 setelah sebelumnya bermain imbang 0-0. ... Read More...
IMAGE Irfan Bachdim Daya Pikat Bali United
Selasa, 17 Januari 2017
    Sentralbali.com -Irfan Bachdim pemain keturunan Belanda yang pamornya mulai bersinar saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2010, kini berlabuh ke tim Bali United, dan Kamis (12/1) diperkenalkan ke awak media, di Kuta. Sebelum menetapkan pilihannya di Bali United, pemilik nama... Read More...
IMAGE Kiper Wardana ‘Pulang Kampung’
Kamis, 05 Januari 2017
    Sentralbali.com-I Made 'Kadek' Wardana, Penjaga Gawang kelahiran 31 Desember 1981 di Ubud, Gianyar, mengawali kiprahnya di bawah mistar gawang mulai tahun 2004 bergabung di Persegi Gianyar. Setelah itu aksinya terus berlanjut membela Persikab Bandung dan Pelita Jaya. Terakhir Ia... Read More...
IMAGE Gesi Raih Master Nasional Wanita
Senin, 26 September 2016
    Sentralbali.com-Kendati secara tim, catur putri Bali tidak berhasil meraih medali di hajatan PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat, tetapi secara individu, salah satu pecaturnya Gracelia Paramamesthi Samekto berhasil meraih predikat bergengsi Master Nasional Wanita ( MNW ). Gadis kelahiran... Read More...
SmartNews.Com