Dankodiklat Tutup TMMD di Klungkung

Dankodiklat 2


 

Sentralbali.com Dankodiklat, Letjen TNI Agus Kriswanto, menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 tahun 2017 di wilayah Kodim 1610/Klungkung , Rabu (2/8/2017) di Lapangan Umum Desa Dawan Kelod, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung.

TMMD adalah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Hasil yang telah dicapai di wilayah Kodim 1610/Klungkung yang melibatkan seluruh elemen masyarakat dan lembaga kemasyarakatan, diantaranya pembuatan jalan baru menuju Pura Puncak Sari di Desa Besan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung.

Kasad selaku PJO TMMD ke-99 tahun 2017 yang dibacakan oleh Dankodiklat Letjen TNI Agus Kriswanto sebagai inspektur upacara menyampaikan selama satu bulan sejak 4 Juli  2017 para prajurit, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-99, kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa pada masa sekarang ini termasuk membantu Pemda mempercepat pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Keberhasilan kegiatan TMMD ini sangat dirasakan oleh masyarakat atau Pemda sehingga Pemda bersama rakyat meminta kegiatan TMMD ditambah, oleh karena itu berdasarkan keinginan masyarakat maka pada tahun 2017 program TMMD mengalami perubahan yang semula 2 kali dalam setahun menjadi 3 kali dalam setahun sesuai dengan surat Menteri Dalam Negeri RI kepada Gubernur  serta Bupati/Wali Kota dengan Nomor 140/174/SJ tanggal 16 Januari 2017 tentang penambahan program TMMD dari 2 kali menjadi 3 kali dalam setahun.

TMMD ke-99 tahun 2017 ini telah dikerjakan sebanyak 364 sasaran fisik berupa infrastruktur yang tersebar di berbagai wilayah Kodam di seluruh Indonesia, seperti pembangunan sarana transportasi, pembuatan jalan baru, rehabilitasi jalan, pengaspalan jalan, peningkatan badan jalan dan pengerasan jalan, kesemuanya itu telah tercapai 100 persen.

Pencapaian sasaran fisik ini juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik seperti penyuluhan bela negara, ketahanan nasional dan penyuluhan dengan materi-materi lain yang dibutuhkan oleh masyarakat daerah sasaran.

“TMMD ini juga salah satu upaya TNI AD dalam memperkuat ketahanan masyarakat sebagai potensi kekuatan wilayah, utamanya dalam upaya cegah dini dan deteksi dini terhadap berbagai ancaman yang melemahkan Kesatuan dan Persatuan NKRI,” tegas Dankodiklat.

Penutupan TMMD dihadiri oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P. M.Sc., Danrem 163/Wira Satya, para pejabat teras Kodam IX/Udayana, pejabat Utama Polda Bali, Pejabat FKPD Propinsi Bali terkait, Pejabat FKPD Kabupaten Klungkung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas, Persit Kartika Chandra Kirana dan sejumlah undangan lainnya.

 

IMAGE Tekad Gecy Kejar Prestasi Sampai Tuntas
Kamis, 01 November 2018
      Pecatur Badung Angkat Nama Bali di Kejurnas 2018 Sentralbali.com – Menggaet  prestasi tidak mudah didapat, harus banyak mengorbankan aktivitas terutama masa-masa bermain. Bagi Gracelia Paramesti Samekto, mengorbankan kesenangan bermain dengan sesama teman sebaya,... Read More...
IMAGE Dari Melihat Jadi ‘Keranjingan’ Juara Ditangan
Jumat, 30 Maret 2018
      Sentralbali.com – Cerita penghantar tidur  sepertinya menjadi mujizat bagi  Putu Wahyu Arisanti  dalam menapaki perjalanan di dunia bulutangkis, begitu pula kecintaan orang tua mengajak nonton di setiap event bulutangkis menambah daya gerak untuk lebih... Read More...
IMAGE Indra Sjafri Emban Amanah Poles Timnas U-19
Sabtu, 04 Februari 2017
    Sentralbali.com - Indra Sjafri namanya tersohor seusai membawa Timnas Indonesia U-19 menjuarai ajang Piala AFF U-19. Pada partai final yang digelar 22 September 2013, tim asuhannya sukses mengalahkan Vietnam melalui adu penalty, dengan skor 7-6 setelah sebelumnya bermain imbang 0-0. ... Read More...
IMAGE Irfan Bachdim Daya Pikat Bali United
Selasa, 17 Januari 2017
    Sentralbali.com -Irfan Bachdim pemain keturunan Belanda yang pamornya mulai bersinar saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2010, kini berlabuh ke tim Bali United, dan Kamis (12/1) diperkenalkan ke awak media, di Kuta. Sebelum menetapkan pilihannya di Bali United, pemilik nama... Read More...
IMAGE Kiper Wardana ‘Pulang Kampung’
Kamis, 05 Januari 2017
    Sentralbali.com-I Made 'Kadek' Wardana, Penjaga Gawang kelahiran 31 Desember 1981 di Ubud, Gianyar, mengawali kiprahnya di bawah mistar gawang mulai tahun 2004 bergabung di Persegi Gianyar. Setelah itu aksinya terus berlanjut membela Persikab Bandung dan Pelita Jaya. Terakhir Ia... Read More...
SmartNews.Com