Mau Tahu Pengalaman Mang Ayu, Berlayar Lingkar Nusantara

Foto Mang Ayu Pramuka 2014-2

 

Sentralbali.com-Aktivis pramuka Ni Komang Ayu Sawitri Widiantari  (20) akhirnya berhasil membayar kaulnya bisa melanglang buana ke Raja Ampat, Tempat Wisata Bahari kelas dunia yang diimpikan semua penggemar wisata bahari.

Setelah lolos seleksi dari 18 orang pramuka untuk mengikuti Acara Pelayanan Lingkar Nusantara sebagai wujud kegiatan Saka Bahari Pramuka, Mang Ayu begitu panggilan akrabnya berhasil dikirim bersama 13 rekannya dari Bali dan satu-satunya dari Karangasem ikut berlayar selama 25 hari dengan Kapal KRI Surabaya 951.

Saat menceritakan pengalamannya, sesaat tiba di kampung halamannya Kota Amlapura, anak ke-3 dari pasangan I Nyoman Swastika (52) dan  Ni Wayan Sri Utami (48), mengaku, sangat bersyukur bisa bergabung dalam tim Bahari Pramuka mengikuti Pelayaran Lingkar Nusantara. Berangkat dari Bali ke Jakarta dan naik Kapal NKRI Surabaya 951 menuju Makasar, dari Makasar baru menuju Waisai Raja Ampat.

Di Raja Ampat mengikuti berbagai kegiatan Bineka Tunggal Ika, Diving dan Pesiar ke pantai mempesona di Waigeo dan pantai Saleo serta mengikuti berbagai kegiatan  ceramah.

Dari Raja Ampat kegiatan dilanjutkan berlayar menuju Ambon selama 1 hari baru menuju Kupang juga selama 1 hari dan kembali ke Bali dengan agenda kegiatan selama 3 hari. Seluruhnya kegiatan Pelayaran Lingkar Nusatara selama 25 hari. Selama dalam pelayaran di dalam Kapal NKRI yang berkesan saat mengikuti peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke-69 sangat mengharukan dan memberikan kesan mendalam.

Luasnya samudera Indonesia sebenarnya Indonesia bukanlah negara agraris seperti selama ini diajarkan tetapi negara maritim, cetus Komang dengan wajah sumringah didampingi ayahnya Nyoman Swastika.

Pengalamannya keliling nusantara dengan Kapal NKRI Surabaya tidak sembarang orang bisa, membuat wawasannya makin luas dan nampak dewasa sekaligus menambah deretan prestasi non akademis yang selalu diraihnya. Ia juga tercatat sebagai peserta Raimuna nasional Jayapura  tahun 2012. Pengalaman berorganisasi antara lain menyandang status Penegak Pramuka yang aktif diikuti sejak dari SMP. Komang Ayu menamatkan SDN 1 Karangasem tahun 2006, tamat SMPN 1 Amlapura tahun 2009 dan tamat SMAN I Amlapura tahun 2012. Kini dia tercatat sebagai Mahasiswa Semester V STKIP  Agama Hindhu Amlapura.

Disamping aktif sebagai pengurus  Dewan kerja cabang pramuka dan KMHDI Karagasem. Mahasiswi yang lahir tanggal 6 Agustus 1994 memiliki zodiac bintang Leo yang mewarnai perjalanan hidupnya yang gemar melanglang buana.

IMAGE Dari Melihat Jadi ‘Keranjingan’ Juara Ditangan
Jumat, 30 Maret 2018
      Sentralbali.com – Cerita penghantar tidur  sepertinya menjadi mujizat bagi  Putu Wahyu Arisanti  dalam menapaki perjalanan di dunia bulutangkis, begitu pula kecintaan orang tua mengajak nonton di setiap event bulutangkis menambah daya gerak untuk lebih... Read More...
IMAGE Indra Sjafri Emban Amanah Poles Timnas U-19
Sabtu, 04 Februari 2017
    Sentralbali.com - Indra Sjafri namanya tersohor seusai membawa Timnas Indonesia U-19 menjuarai ajang Piala AFF U-19. Pada partai final yang digelar 22 September 2013, tim asuhannya sukses mengalahkan Vietnam melalui adu penalty, dengan skor 7-6 setelah sebelumnya bermain imbang 0-0. ... Read More...
IMAGE Irfan Bachdim Daya Pikat Bali United
Selasa, 17 Januari 2017
    Sentralbali.com -Irfan Bachdim pemain keturunan Belanda yang pamornya mulai bersinar saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2010, kini berlabuh ke tim Bali United, dan Kamis (12/1) diperkenalkan ke awak media, di Kuta. Sebelum menetapkan pilihannya di Bali United, pemilik nama... Read More...
IMAGE Kiper Wardana ‘Pulang Kampung’
Kamis, 05 Januari 2017
    Sentralbali.com-I Made 'Kadek' Wardana, Penjaga Gawang kelahiran 31 Desember 1981 di Ubud, Gianyar, mengawali kiprahnya di bawah mistar gawang mulai tahun 2004 bergabung di Persegi Gianyar. Setelah itu aksinya terus berlanjut membela Persikab Bandung dan Pelita Jaya. Terakhir Ia... Read More...
IMAGE Gesi Raih Master Nasional Wanita
Senin, 26 September 2016
    Sentralbali.com-Kendati secara tim, catur putri Bali tidak berhasil meraih medali di hajatan PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat, tetapi secara individu, salah satu pecaturnya Gracelia Paramamesthi Samekto berhasil meraih predikat bergengsi Master Nasional Wanita ( MNW ). Gadis kelahiran... Read More...
SmartNews.Com