Wagub Bali Beri Restu Suwandi Pimpin KONI 2017-2021

sudikerta n suwandi

 

 

 

Sentralbali.com  Meski Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Bali akan berlangsung 16 Desember 2017 di Buleleng, tetapi saat ini menjadi pembicaraan hangat komunitas olahraga terkhusus menyangkut siapa figure yang akan menahkodai KONI Bali periode 2017-2021, pasca kepemimpinan Ketut Suwandi berakhir. Hingga Minggu (29/10/2017) belum muncul nama-nama figure Ketua Umum KONI Bali, kecuali Ketut Suwandi masih mencuat.

 

Soal gelaran Musorprov KONI Bali, juga direspon Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta. Usai Dialog Wacana Publik (off air) TVRI Bali di Lapangan Niti Mandala Denpasar, kemarin Sudikerta menegaskan, pimpinan KONI Bali masih layak dikendalikan Ketut Suwandi. “Saya selaku Wagub memberi kepercayaan Suwandi untuk kembali menahkodai KONI Bali empat tahun mendatang,” tegasnya.

 

Wakil Gubernur itu menyatakan tidak akan ada yang membantah jika Suwandi kembali memimpin KONI Bali, dasar dan faktanya sangat jelas, terutama prestasi yang dicapai membawa Bali diperingkat 6 besar yang sebelumnya 9 nasional. Karena itu dirinya yakin para anggota pemegang hak suara akan menentukan pilihannya kepada Suwandi. “Beri kesempatan untuk kali kedua membawa Bali menuju pentas nasional mengarah pada perbaikan prestasi di PON XX/2020,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Bali periode 2013-2017, Ketut Suwandi menyatakan kesiapannya maju kembali sebagai calon Ketua Umum KONI Bali periode 2017-2021 pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Bali, 16 Desember 2017 mendatang di Kabupaten Buleleng.

Kesiapan maju kembali itu ditegaskan Ketua Umum KONI Bali periode 2013-2017 di Denpasar, Minggu (29/10/2017). "Intinya saya siap maju lagi untuk menakhodai KONI Bali untuk periode empat tahun ke depan. Memang, setiap hari terus ditanya seperti itu. Saya nyatakan siap untuk memimpin KONI Bali, apalagi dukungan juga datang dari Wagub Bali Pak Sudikerta," ucap Suwandi.

Sebagai wujud kesiapannya itu, tambah Suwandi, dirinya akan menyiapkan visi dan misi yang akan disampaikan di forum musorprov tersebut. Inti dari visi dan misi tersebut, bagaimana menciptakan prestasi olahraga Bali lebih baik lagi dibanding yang sudah dicapai saat ini.

Mantan Ketum KONI Badung itu mengakui, sejak dibentuknya organizing committee (OC) dan steering committee (SC) musorprov, sudah banyak cabor di bawah naungan KONI Bali yang mencalonkan dirinya sebagai ketua umum KONI Bali.

Suwandi mengapresiasi dukungan tersebut, yang sudah barang tentu dalam memberikan dukungan sudah melihat prestasi olahraga Bali sejak dirinya memimpin KONI Bali.

“Dukungan dari cabor-cabor agar saya memimpin KONI Bali lagi, tentu tidak serta merta dilakukan begitu saja. Cabor pastinya melihat kemajuan olahraga Bali saat ini dibandingkan sebelumnya. Maka, dukungan tersebut menjadi spirit bagi saya untuk terus memajukan olahraga Bali,” kata Suwandi.

Dia menegaskan, dalam perkembangannya nanti (Musorprov KONI Bali 2017) tidak akan melakukan proses kampanye,  karena hal tersebut takut mubazir. Para pemilik suara di musorprov, kata dia, tentu sudah tahu perkembangan yang dicapai Bali di bidang olahraga selama dia memimpin KONI Bali empat tahun berjalan.

 Dia menambahkan, panitia musorprov saat ini masih menyusun persyaratan yang berupa draf, dan kemungkinan setelah tanggal 15 November sudah selesai tata tertibnya. Terpenting, kata dia, dalam persyaratan itu tidak ada sifatnya menggiring dan tidak pula menjegal siapa saja yang ingin maju pada musorprov nanti,  dan tetap sesuai dengan AD/ART.

Termasuk syarat harus mendapat dukungan dari minimal 20 pemilik suara untuk bisa dicalonkan, kata Suwandi, itu adalah manis batu. Dimana, untuk voter di musorprov nanti sekitar 60. Karena ada tambahan dari tiga cabor seperti yongmoodo, fexi, dan wushu. Sehingga total ada sekitar 48 cabor, berikkutnya voter dari organisasi fungsional 7, dan KONI Kabupaten/Kota ada 9 suara (voter).

“Keyakinan maju sebagai Ketua Umum KONI Bali, setelah mendapat tugas dari Pak Wagub Ketut Sudikerta, yang langsung memberi mandate untuk melanjutkan kepemimpinan periode empat tahun mendatang, tapi semua tergantung dengan anggota,” jelasnya.

 

IMAGE Kodam Terima Calon Perwira Prajurit Karier Tenaga Kesehatan
Kamis, 22 Maret 2018
        Sentralbali.com – Kodam IX/Udayana memberikan kesempatan kepada generasi muda yang ada di Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur, yang memiliki latar belakang pendidikan Tenaga Kesehatan untuk menjadi calon Perwira Prajurit Karier (PA PK) TNI... Read More...
IMAGE Tiga Hal Keberhasilan Operasi SAR
Rabu, 28 Februari 2018
        Sentralbali.com – Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Marsekal Madya TNl M. Syaugi, S.Sos., M. menekankan ada 3 hal penting yang menetukan keberhasilan Operasi SAR, yakni kecepatan (respon time), ketepatan serta kompetensi.   Tanpa adanya... Read More...
IMAGE Gugatan Piala Dunia, Coco Mart Mengajak Damai
Rabu, 17 Januari 2018
  Sentralbali.com – Gugatan  Penayangan  Piala Dunia Brazil tahun 2014 oleh pelaku bisnis di Bali tanpa ijin terus berlanjut. Pemegang lisensi yaitu PT. Inter Sport marketing dan PT. Nonbar, melakukan upaya hukum  baik secara pidana  maupun secara  perdata bagi... Read More...
IMAGE Polisi Amankan Ikan Marlin Beku di Gilimanuk
Minggu, 07 Januari 2018
  Sentralbali.com -   Jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk kembali menggagalkan barang komoditi yang dikirim tanpa dilengkapi dengan sertifikat kesehatan karantina hewan daerah asal. Sebanyak 1 ton ikan marlin beku yang diangkut kendaraan pick up Mitsubishi L 300 No Pol K 9680 UW,... Read More...
IMAGE Di Jembrana Polisi Halau Sekelompok Massa
Minggu, 07 Januari 2018
    Sentralbali.com -   Menghadapi Pemilihan Gubernur Bali dan Wakil Gubernur Bali di tahun 2018 ini, pihak Polres Jembrana sudah melakukan persiapan pengamanan. Bentuk persiapan tersebut dengan menggelar simulasi atau latihan latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Praja dengan... Read More...
IMAGE Sembilan Partai Politik Masih Kompak
Jumat, 17 November 2017
    Sentralbali.com  –  Jelang pemilihan calon Gubernur - Wakil Gubernur (pilgub) Bali tahun 2018, Koalisi Rakyat Bali (KRB) bergabung, sebanyak 9 partai politik hingga saat ini masih tetap kompak dan solit. Secara resmi belum ada yang mundur, bahkan dalam waktu dekat akan... Read More...
IMAGE Penataan Sarana Prasarana Pertahanan Negara
Sabtu, 16 September 2017
    Sentralbali.com  –  Teguh Wibowo selaku Kasubdit Sarana Prasarana Potensi Pertahanan dibawah pimpinan Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan menghadiri rapat kerja yang membahas tentang pola penataan dan pembinaan komponen pendukung pertahanan negara tahun 2017 pada... Read More...
SmartNews.Com