PSM Jadi Tumbal Bali United

widdo

 

 

Sentralbali.com Target mencuri poin, tim PSM Makasar justru menjadi tumbal di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, kebobolan 3 gol dari tuan rumah Bali United, pada lanjutan pertandingan Liga 1, Minggu (23/7/2017).

Target Kemenangan PSM Makasar dikandang Bali United harus dikubur dalam-dalam. Tuan rumah Bali United benar-benar membuat seluruh pemain dan pendung PSM tertunduk menyusul gawang yang dikawal Syaiful dibobol 3 gol oleh Bali United.

Pemain asing Bali United Marcos Flores mengoyak gawang PSM Makasar menit ke-58 melalui titik putih sekaligus membuat pondasi kemenangan bagi tim Serdadu Tridatu, atas PSM Makasar.

Kemudian pelatih PSM Makasar Robert Rene Alberts kembali dikejutkan aksi pemain Bali United Sylvano Comvailus menggandakan keunggulan pada menit ke-73. Dalam laga ini PSM harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-66 menyusul Marc Anthony Klok diganjar kartu kuning kedua, oleh wasit Djumadi Effendi asal Malang.

Selanjutnya permainan PSM semakin tak seimbang, dan gol ketiga menit ke-89 melalui sundulan Miftahul Hamdi, sekaligus menutup kemenangan Bali United atas PSM Makasar 3-0.

Atas kemenangan ini, Bali United naik ke peringkat empat klasemen Liga 1 dengan 29 poin. Jumlah ini sama yang dikoleksi Madura United di posisi tiga. Puncak klasemen masih ditempati Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC. Kedua tim sama-sama mengoleksi 30 angka.

psm1

 

Sementara itu, PSM harus turun ke peringkat lima dengan 28 angka. Kekalahan ini kata pelatih PSM Makasar Robert Rene Alberts, tidak lepas dari absenya pemain pilar.

“Dua pemain salah satunya Hamka absen, sehingga sangat mengurangi kesolidan tim. Kalaau soal keputusan pinalti dari wasit, saya tidak mau komentar,” ujar Robert melalui peterjemahnya Roy, pada sesi jumpa pers.

Kekalahan ini menambah jarak PSM memuncaki klasemen, padahal bila mereka menang, Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan akan melesat ke pucuk klasemen.

Sementara itu, Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro menegaskan keberhasilan itu berkat kerjasama tim yang semakin solid, dan tidak bisa diremehkan andil supporter Semeton Dewata yang terus menerus memberi pompaan semangat sepanjang pertandingan.

“Di sepakbola tidak ada pemain yang superior, keberhasilan berkat kerjasama pemain. Sedangkan tim pun tidak ada yang tidak bisa dikalahkan. Semua tim ada yang kalah dan ada pula menang,” kata Widodo C. Putro.

 

IMAGE Pangdam IX/Udayana Pimpin Ziarah
Jumat, 25 Mei 2018
    Sentralbali.com – Bangsa yang besar adalah bangsa yang senantiasa menghormati jasa-jasa para Pahlawannya, demikian halnya dengan Kodam IX/Udayana dibawah pimpinan Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, pada Kamis (24/5/2018) mengajak anggota Kodam IX/Udayana... Read More...
IMAGE Hotel di Bali Digugat Penayangan Piala Dunia 2014
Jumat, 11 Mei 2018
      Sentralbali.com – PT Inter Sports Marketing (ISM)  yang merupakan satu-satunya penerima Lisensi Media Right 2014 FIFA World Cup Brazil TM (Piala Dunia Brazil 2014 -red) dari FIFA lagi mengajukan gugatan perbuatan melawan hukum berupa Pelanggaran Hak Cipta dan Ganti... Read More...
IMAGE Pangdam IX/Udayana Lepas Prajurit Pilihan
Sabtu, 21 April 2018
      Sentralbali.com – Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, kembali melepas Prajurit-prajurit terbaik Yon Zipur 18/YKR sebagai duta Kodam IX/Udayana untuk mengikuti laga bergengsi lomba Peleton Tangkas Tahun 2018, yang dihelat  oleh Mabes TNI Angkatan... Read More...
IMAGE Kodam Terima Calon Perwira Prajurit Karier Tenaga Kesehatan
Kamis, 22 Maret 2018
        Sentralbali.com – Kodam IX/Udayana memberikan kesempatan kepada generasi muda yang ada di Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur, yang memiliki latar belakang pendidikan Tenaga Kesehatan untuk menjadi calon Perwira Prajurit Karier (PA PK) TNI... Read More...
IMAGE Gugatan Piala Dunia, Coco Mart Mengajak Damai
Rabu, 17 Januari 2018
  Sentralbali.com – Gugatan  Penayangan  Piala Dunia Brazil tahun 2014 oleh pelaku bisnis di Bali tanpa ijin terus berlanjut. Pemegang lisensi yaitu PT. Inter Sport marketing dan PT. Nonbar, melakukan upaya hukum  baik secara pidana  maupun secara  perdata bagi... Read More...
IMAGE Polisi Amankan Ikan Marlin Beku di Gilimanuk
Minggu, 07 Januari 2018
  Sentralbali.com -   Jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk kembali menggagalkan barang komoditi yang dikirim tanpa dilengkapi dengan sertifikat kesehatan karantina hewan daerah asal. Sebanyak 1 ton ikan marlin beku yang diangkut kendaraan pick up Mitsubishi L 300 No Pol K 9680 UW,... Read More...
IMAGE Di Jembrana Polisi Halau Sekelompok Massa
Minggu, 07 Januari 2018
    Sentralbali.com -   Menghadapi Pemilihan Gubernur Bali dan Wakil Gubernur Bali di tahun 2018 ini, pihak Polres Jembrana sudah melakukan persiapan pengamanan. Bentuk persiapan tersebut dengan menggelar simulasi atau latihan latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Praja dengan... Read More...
SmartNews.Com