Siswa MIN Tenggelam di Pantai Yehsumbul

Kapolsek Mendoyo bersama jajarannya ketika melakukan penxarian kemarin

 

 

Sentralbali.com-Dua siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kecamatan Mendoyo tenggelam di pantai Yehsumbul, Kamis (4/12/2014) sekitar pukul 17.00 Wita. Kedua korban, di antaranya Dimas Pratama (11) dan Nabil Arsyam Afriza (10) yang merupakan siswa kelas IV di MIN Yehsumbul dan keduanya berasal dari Banjar Yehsumbul Desa Yehsumbul Kecamatan Mendoyo.

Mereka mandi di pantai Yehsumbul dengan tiga teman lainnya, datang ombak besar digulung ombak, dua anak tersebut terseret arus dan tenggelam. Sedangkan tiga lainnya selamat. Setelah dilakukan pencarian oleh jajarn Polsek Mendoyo, Satuan Pol Air Polres Jembrana, Brimob, tim SAR serta warga termasuk keluarga korban, akhirnya Nabil salah satu dari dua anak itu ditemukan di  sebelah timur lokasi tenggelam, dalam keadaan sudah meninggal, sekitar pukul 01.00 Wita, Jumat (5/12/2014). Korban lalu dibawa ke rumah duka dan paginya langsung dimakamkan.

Informasi yang diperoleh, dua anak yang jadi korban tenggelam itu, sepulang sekolah bermain dengan tiga teman lainnya, di antaranya Boby Junedin Nazir (11), Aris (9) dan Ariel (9). Ketiga temannya itu, juga merupakan siswa MIN Yehsumbul dan juga tetangga dua korban itu.

Menurut Nasihin (42) yang merupakan paman kedua korban mengatakan kelima anak tersebut sepakat bermain di tepi pantai dan bermain luncur tebing berlumpur di areal pembangunan vila dekat tepi pantai Yehsumbul. Usai bermain luncur tebing, sekitar pukul 16. 00 Wita, mereka berlima main bola di tepi pantai. Usai bermain bola, sepakat untuk mandi di pantai, karena kondisi badan mereka kotor. Air di pantai dalam kondisi pasang, lalu mereka melepaskan baju dan menaruhnya di bebatuan tepi pantai.

Kelima anak itu,awalnya mandi di bibir pantai,  tetapi selanjutnya kedua korban mandi agak lebih ke tengah. Saat itu mungkin ombaknya besar dan menyeret tubuh kedua anak itu. Keduanya sempat mengangkat tangan, namun ketiga temannya tak berani menolong karena arusnya deras.

Ketiga temannya pulang ke rumahnya masing-masing dan tak berani menceritakan kejadian tersebut kepada kedua orang tuanya. Nasihin menambahkan, Subahan (43) ayah dari Nabil dengan keluarganya bingung mencari anaknya karena sampai sore belum pulang. Pakaian kedua korban ditemukan di tepi dan dikabarkan kalau kedua anak itu sudah tenggelam di pantai. “Kami, tanyakan kepada teman-temannya, ternyata kedua anak itu tenggeal di pantai Yehsumbul,”  ujar Nasihin.

Haryawati (30) ibu Nabil, masih terlihat sedih apalagi anaknya tidak pamit pergi ke pantai. “Anak saya penurut dan pintar ngajak adik-adiknya bermain,” ujarnya. Sebelumnya dia mengaku tak ada firasat apa-apa. Setelah diketahui anaknya tenggelam, ayah korban langsung melapor ke kelian Banjar lalu ke Polsek Mendoyo.

Selanjutnya dilakukan pencarian oleh Tim SAR serta dibantu oleh masyarakat. Sampai malam dilakukan pencarian, disepanjang bibir pantai karena cuaca kurang mendukung. Upaya pencarian berhasil menemukan Nabil, salah satu korban sekitar pukul 01.00 Wita Jumat (5/12/2014). Saat ditemukan tubuh korban posisi tertelungkup tanpa  mengenakan pakaian  dan dalam keadaan sudah meninggal.

Masroni (38) ayah Dimas Pratama masih tampak sidih,  kenapa Dimas tak kunjung pulang hingga pukul 18.00 Wita. Dia mengira anaknya pergi kesekolah, mestinya mengikuti kemah di Melaya. “Biasanya kalau sudah sore, pulang karena harus mengaji, tapi sampai sore sekali, tak pulang-pulang,” ujarnya.

Dia juga mencari ke rumah neneknya yang rumahnya tak jauh, tetapi juga tidak ada. Setelah kesana kemari tidak ketemu, lalu dia mencari ke pantai dan menemukan pakaian anaknya  di tepi pantai. Dimas belum juga ditemukan dan masih dilakukan pencarian.

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Gusti Made  Sudarma Putra seijin Kapolres Jembrana membenarkan satu korban atas nama Nabil telah ditemukan. Sedangkan korban Dimas Pratama masih dilakukan pencarian.

Sementara Kapolsek Mendoyo, Kompol Sinaryasa menjelaskan masih terus melakukan upaya pencarian, oleh Tim SAR dengan menggunakan satu unit saiber, jajaran Polsek,  Polres dan Brimob. Selain itu juga dilakukan oleh warga setempat dengan mengggunakan jukung. 

koniidulfitri
IMAGE Berbuat Positif Wujud Bela Negara
Jumat, 09 Agustus 2019
          Dialog Publik Digagas Kemkominfo dan LPP RRI Denpasar   Sentralbali.com - Masyarakat harus bijaksana dalam menggunakan media sosial, dengan tidak mudah menyebarkan berita bohong atau hoaks.   Hal itu disampaikan Direktur Informasi, Komunikasi, Politik,... Read More...
IMAGE Wagub Cok Ace Kecam Aksi Oknum Guide Pelaku Pelecehan Seksual
Sabtu, 04 Mei 2019
    Sentralbali.com - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengutuk keras aksi oknum guide yang melakukan pelecehan seksual terhadap turis Tiongkok di Tanjung Benoa. Hal ini disampaikan pada acara pertemuan di Bali Tourism Board yang dihadiri pihak BMR Dive & Water... Read More...
IMAGE Berantas Narkoba, Koster Akan Libatkan Desa Adat
Rabu, 20 Februari 2019
    Sentralbali.com - Gubernur Bali Wayan Koster akan melibatkan desa adat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di Bali. Hal ini disampaikannya saat menerima Badan Kerjasama Sosial Usaha Pembinaan Warga Tama (BERSAMA) di Kantor Gubernur Bali, Selasa (19/2/2019). Sebagai daerah... Read More...
IMAGE Tim Kecamatan Densel Gelar Sidak Kantong Plastik
Senin, 18 Februari 2019
  Senteralbali.com - Penerapan Perwali Nomor 36 Tahun 2018 terus digenjot Pemkot Denpasar. Salah satu yang dilakukan seluruh elemen dilibatkan termasuk tim Kecamatan yang secara rutin menggelar Sidak dengan menyasar toko modern maupun tradisional. Seperti halnya sidak, pembinaan dan... Read More...
IMAGE Gubernur Koster Acungi Jempol Gebrakan Kapolda Bali
Kamis, 14 Februari 2019
    Sentralbali.com - Gubernur Bali I Wayan Koster didampingi oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menghadiri acara Peluncuran Buku Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Golose berjudul “Inovasi dan Aktualisasi dari Bali, bertempat di Hotel Aston, Denpasar,... Read More...
IMAGE Bupati Suradnyana Apresiasi “Millenial Road Safety Festival 2019”
Minggu, 03 Februari 2019
    Sentralbali.com – Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST mengajak semua pihak untuk terus turut serta dalam pembangunan. Tidak terkecuali pihak kepolisian. Menurutnya, selama ini kepolisian sudah banyak membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng dalam pembangunan. Hal... Read More...
IMAGE Jurnalis Bali Tuntut Cabut Remisi Pembunuh Wartawan
Jumat, 25 Januari 2019
    Sentralbali.com- Ratusan jurnalis yang tergabung dalam Solidaritas Jurnalis Bali (SJB)  menggelar aksi solidaritas siang tadi, menuntut Presiden Jokowi mencabut remisi kepada I Nyoman Susrama, otak pembunuhan wartawan Radar Bali- Jawa Pos, AA Gde Bagus Narendra Prabangsa.... Read More...
SmartNews.Com