PERADI Semakin Dipercaya

Hendra Dinatha dan budi adnyana depan berdiri

 

 

 

7.785 Peserta Ikuti Ujian Profesi Advokat

Sentralbali.com – Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) secara serentak menyelenggarakan Ujian Profesi Advokat Tahun 2019 di 39 kota seluruh Indonesia.  Untuk di Denpasar dilaksanakan di Hotel Santi akhir bulan Agustus 2019 dengan peserta ujian sebanyak 184 Calon Advokat.

Perwakilan DPN PERADI   Hendra Dinatha, SH.MH. menyatakan untuk menjadi seorang Advokat, berdasarkan Pasal 3 ayat (1) huruf f Undang Undang No.l8 Tahun 2003 tentang Advokat harus terlebih dahulu LULUS Ujian Profesi Advokat yang diselenggarakan oleh Organisasi Advokat.

PERADI selaku Organisasi Advokat berkewajiban menyelenggarakan Ujian Profesi Advokat. 

Sejak lahirnya Undang-Undang No. 18 Tahun 2003 tentang Advokat, Ujian Profesi Advokat tahun 2019 yang saat ini dilaksanakan adalah Ujian yang ke-20 (dua puluh). 

Jumlah Peserta yang mendaftar untuk mengikuti Ujian Tahun 2019 sebanyak 7.785 peserta, meningkat dari jumlah peserta ujian sebelumnya sebanyak 6.100 orang, hal ini membuktikan besarnya kepercayaan yang diberikan kepada PERADI sebagai penyelenggara yang profesional dan kredibel guna melahirkan Advokat-Advokat yang berkualitas dan terhormat. 

Lulus ujian adalah salah satu syarat untuk dapat diangkat menjadi Advokat oleh PERADI dan kemudian diambil sumpah oleh Pengadilan Tinggi setempat, selanjutnya, diwajibkan mengurus segala persyaratan yang ditentukan undang-undang Advokat untuk ditindaklanjuti oleh PERADI, dengan melakukan pengangkatan dan permohonan untuk bersumpah kepada Pengadilan Tinggi di seluruh Indonesia. 

Budi Adnyana, SH.MH selaku Ketua PERADI Denpasar disela ujian Advokat tersebut mengatakan, animo masyarakat untuk menjadi seorang Advokat sangat tinggi,  DPC PERADI Denpasar banyak diminta oleh Perguruan  Tinggi di Bali untuk bekerja sama dalam rangka Pendidikan Khusus Profesi Advokat, ini membuktikan PERADI  sangat dipercaya oleh masyarakat dan dunia pendidikan untuk  melaksanakan pendidikan dan Ujian  Advokat.

Peserta ujian yang berjumlah 184 orang tersebut adalah peserta terbanyak selama ini, dibandingkan dengan ujian Advokat tahun lalu yang hanya 165 peserta.

Budi berharap kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat harus diikuti dengan komitmen  bagi Advokat nantinya untuk dapat menjaga  kehormatan profesi.(yon/nox)

 

 

IMAGE PERADI Semakin Dipercaya
Selasa, 03 September 2019
      7.785 Peserta Ikuti Ujian Profesi Advokat Sentralbali.com – Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) secara serentak menyelenggarakan Ujian Profesi Advokat Tahun 2019 di 39 kota seluruh Indonesia.  Untuk di Denpasar dilaksanakan di Hotel Santi akhir bulan Agustus 2019... Read More...
IMAGE Gubernur Koster: Generasi Muda Harus Paham Sejarah Bangsa
Kamis, 13 Juni 2019
    Sentralbali.com -  Gubernur Bali Wayan Koster menegaskan, generasi muda khususnya di Bali harus paham dengan sejarah bangsa. “Jangan meninggalkan sejarah. Generasi terkini harus tahu siapa pahlawan bangsa, siapa proklamator kemerdekaan Republik Indonesia,”tegas... Read More...
IMAGE RRI Denpasar dan Kemkominfo Galang Persatuan di Kalangan Generasi Muda
Rabu, 29 Mei 2019
    Sentralbali.com -   Sebagai generasi penerus, generasi muda mempunyai peranan super penting membangun semangat persatuan pasca pemilu 2019. Dua hal penting yang perlu dilakukan oleh generasi muda, menghembuskan hal positif dan generasi muda menjadi pertahanan dalam arti... Read More...
IMAGE PTQ Nasional, Jihadul Akbar dan Anna Suksma Wakil Bali
Sabtu, 11 Mei 2019
    Sentralbali.com - Jihadul Akbar dan Anna Suksma Mutia berhak mewakili Bali, di Pekan Tilawatil Qur’an dalam kegiatan sama tingkat nasional di Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB), 17 hingga 22 Mei 2019. Jihadul Akbar dan Anna Suksma Mutia berhak mewakili Bali setelah juara... Read More...
IMAGE Gubernur Koster Ingin SDM Bali Siap Hadapi Persaingan Global
Sabtu, 04 Mei 2019
    Sentralbali.com - Gubernur Bali Wayan Koster membuka Seminar Internasional dengan tema Possibilities and Probabilities in Higher Education of Asia kerjasama antara Universitas Hindu Indonesia (UNHI) dengan Grand Academic Portal (GAP) di Kampus UNHI, Denpasar, Jumat (3/5/2019). Dalam... Read More...
koniidulfitri
koni kab kota
SmartNews.Com