RRI Denpasar dan Kemkominfo Galang Persatuan di Kalangan Generasi Muda

dialog

 

 

Sentralbali.com -   Sebagai generasi penerus, generasi muda mempunyai peranan super penting membangun semangat persatuan pasca pemilu 2019. Dua hal penting yang perlu dilakukan oleh generasi muda, menghembuskan hal positif dan generasi muda menjadi pertahanan dalam arti harus memikirkan dengan matang dampak negatifnya sebelum bertindak.

Hal tersebut diungkapkan Rektor Universitas Dhyana Pura  Dr.dr.Made Nyandra S.PKJ.,M.Repro.,FIAS ketika menjadi pembicara dalam Dialog Publik yang bertajuk “Peran Generasi Muda Membangun Semangat Persatuan Pasca Pemilu” yang dilaksanakan LPP RRI Denpasar bersama Kemkominfo di Auditorium Universitas Dhyana Pura, Jumat (24/05/2019).

Lebih lanjut Made Nyandra mengakui untuk mewujudkan hal itu diperlukan pendidikan karakter Indonesia, yang harus terus digelorakan,   baik melalui kurilukum di dunia pendidikan, maupun melalui lembaga pendidikan.

“Pendidikan karater menjadi modal dalam menumbuhkan  semangat persatuan. Sehingga  tidak hanya pintar namun juga memiliki karakter Indonesia dalam konteks  menghargai pebedaan,”, jelasnya.

Ditempat sama, Kasubdit Bidang Politik dan Pemerintahan Direktorat Informasi dan Komunikasi Politik Hukum dan Keamanan Hipolitus Layanan , mengatakan sebagai generasi penerus diharapkan generasi muda mampu belajar dengan baik dan bertanggung jawab memberikan informasi kepada publik dengan  mendidik, mencerahkan dan memerdayakan masyarakat dan mampu menjaga keutuhan NKRI.

“Jangan mudah terprovokasi dengan ujaran-ujaran kebencian, hoax dan lainnya. Harus cerdas menyeleksi mana informasi yang benar dan sebaliknya. Untuk itu semangat  persatuan dan kebersamaan , toleransi  menjadi yang utama” tegasnya.

Sementara Kepala LPP RRI Denpasar Dra. Sophia Endang Widowati, M.M., mengatakan,  dialog publik yang bertajuk “Peran Generasi Muda Membangun Semangat Persatuan Pasca Pemilu” ini  sebagai langkah RRI untuk menyikapi pasca pemilu, langkah apa yang harus dilakukan oleh generasi muda.

“RRI mengajak seluruh elemen masyarakat terutama  generasi muda untuk berbuat, bicara yang baik-baik”, paparnya.(tya/nox)

 

Tim Putra Criket PON Bali Jamu Tim Sumbar
Minggu, 29 November 2020
Sentralbali.com - Cabang olahraga yang lolos PON mulai membuka diri untuk menerima ajakan latihan bersama atau ujicoba. Boleh jadi  Pertandingan persahabatan itu yang pertama dilakukan cabor yang lolos PON  yakni oleh tim putra criket Bali menjamu tim Sumatera Barat (Sumbar) di... Read More...
IMAGE Golf Tidak Beraksi di PON Papua
Minggu, 22 November 2020
        Perjuangan PB. PGI Sudah Mentok Sentralbali.com - Cabang golf dipastikan tidak dipertandingkan pada hajatan multi event olahraga di Papua tahun 2021 mendatang. Penegasan itu disampaikan Sekjen PB PGI Antony Chandra pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Persatuan... Read More...
IMAGE RRI Denpasar dan Kemkominfo Galang Persatuan di Kalangan Generasi Muda
Rabu, 29 Mei 2019
    Sentralbali.com -   Sebagai generasi penerus, generasi muda mempunyai peranan super penting membangun semangat persatuan pasca pemilu 2019. Dua hal penting yang perlu dilakukan oleh generasi muda, menghembuskan hal positif dan generasi muda menjadi pertahanan dalam arti... Read More...
IMAGE Lomba Fashion Show PAUD Meriahkan BEE III
Rabu, 13 Juni 2018
    Sentralbali.com – Serangkaian Buleleng Education Expo III Tahun 2018, Sebanyak 50 Peserta dari Anak Usia Dini menunjukkan kebolehannya lewat Lomba Fashion Show Pakaian Adat Ke pura, Selasa ( 12/6/2018) di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja. Lomba Fashion show Anak Usia Dini... Read More...
IMAGE Puluhan Anak Usia Dini Perankan Pahlawan Nasional
Senin, 20 November 2017
    Sentralbali.com  – Sedikitnya 25 anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) baik di Taman Kanak Kanak (TK) maupun Kelompok Bermain (KB), unjuk kebolehan berperan sebagai pahlawan nasional, di atas panggung. Meskipun ada yang masih, kurang berani naik ke pangggung, namun... Read More...
koniidulfitri
SmartNews.Com