RRI Denpasar dan Kemkominfo Galang Persatuan di Kalangan Generasi Muda

dialog

 

 

Sentralbali.com -   Sebagai generasi penerus, generasi muda mempunyai peranan super penting membangun semangat persatuan pasca pemilu 2019. Dua hal penting yang perlu dilakukan oleh generasi muda, menghembuskan hal positif dan generasi muda menjadi pertahanan dalam arti harus memikirkan dengan matang dampak negatifnya sebelum bertindak.

Hal tersebut diungkapkan Rektor Universitas Dhyana Pura  Dr.dr.Made Nyandra S.PKJ.,M.Repro.,FIAS ketika menjadi pembicara dalam Dialog Publik yang bertajuk “Peran Generasi Muda Membangun Semangat Persatuan Pasca Pemilu” yang dilaksanakan LPP RRI Denpasar bersama Kemkominfo di Auditorium Universitas Dhyana Pura, Jumat (24/05/2019).

Lebih lanjut Made Nyandra mengakui untuk mewujudkan hal itu diperlukan pendidikan karakter Indonesia, yang harus terus digelorakan,   baik melalui kurilukum di dunia pendidikan, maupun melalui lembaga pendidikan.

“Pendidikan karater menjadi modal dalam menumbuhkan  semangat persatuan. Sehingga  tidak hanya pintar namun juga memiliki karakter Indonesia dalam konteks  menghargai pebedaan,”, jelasnya.

Ditempat sama, Kasubdit Bidang Politik dan Pemerintahan Direktorat Informasi dan Komunikasi Politik Hukum dan Keamanan Hipolitus Layanan , mengatakan sebagai generasi penerus diharapkan generasi muda mampu belajar dengan baik dan bertanggung jawab memberikan informasi kepada publik dengan  mendidik, mencerahkan dan memerdayakan masyarakat dan mampu menjaga keutuhan NKRI.

“Jangan mudah terprovokasi dengan ujaran-ujaran kebencian, hoax dan lainnya. Harus cerdas menyeleksi mana informasi yang benar dan sebaliknya. Untuk itu semangat  persatuan dan kebersamaan , toleransi  menjadi yang utama” tegasnya.

Sementara Kepala LPP RRI Denpasar Dra. Sophia Endang Widowati, M.M., mengatakan,  dialog publik yang bertajuk “Peran Generasi Muda Membangun Semangat Persatuan Pasca Pemilu” ini  sebagai langkah RRI untuk menyikapi pasca pemilu, langkah apa yang harus dilakukan oleh generasi muda.

“RRI mengajak seluruh elemen masyarakat terutama  generasi muda untuk berbuat, bicara yang baik-baik”, paparnya.(tya/nox)

 

IMAGE Gubernur Koster: Generasi Muda Harus Paham Sejarah Bangsa
Kamis, 13 Juni 2019
    Sentralbali.com -  Gubernur Bali Wayan Koster menegaskan, generasi muda khususnya di Bali harus paham dengan sejarah bangsa. “Jangan meninggalkan sejarah. Generasi terkini harus tahu siapa pahlawan bangsa, siapa proklamator kemerdekaan Republik Indonesia,”tegas... Read More...
IMAGE RRI Denpasar dan Kemkominfo Galang Persatuan di Kalangan Generasi Muda
Rabu, 29 Mei 2019
    Sentralbali.com -   Sebagai generasi penerus, generasi muda mempunyai peranan super penting membangun semangat persatuan pasca pemilu 2019. Dua hal penting yang perlu dilakukan oleh generasi muda, menghembuskan hal positif dan generasi muda menjadi pertahanan dalam arti... Read More...
IMAGE PTQ Nasional, Jihadul Akbar dan Anna Suksma Wakil Bali
Sabtu, 11 Mei 2019
    Sentralbali.com - Jihadul Akbar dan Anna Suksma Mutia berhak mewakili Bali, di Pekan Tilawatil Qur’an dalam kegiatan sama tingkat nasional di Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB), 17 hingga 22 Mei 2019. Jihadul Akbar dan Anna Suksma Mutia berhak mewakili Bali setelah juara... Read More...
IMAGE Gubernur Koster Ingin SDM Bali Siap Hadapi Persaingan Global
Sabtu, 04 Mei 2019
    Sentralbali.com - Gubernur Bali Wayan Koster membuka Seminar Internasional dengan tema Possibilities and Probabilities in Higher Education of Asia kerjasama antara Universitas Hindu Indonesia (UNHI) dengan Grand Academic Portal (GAP) di Kampus UNHI, Denpasar, Jumat (3/5/2019). Dalam... Read More...
IMAGE Sekda Bali : UNBK Jumlah Sarana Komputer Tak Berimbang
Kamis, 04 April 2019
    Sentralbali.com - Sebanyak 29.683 siswa dari 178 SMA/ SMK Negeri dan Swasta se-Bali mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) sejak Senin (1/4/2019). Jumlah siswa masing-masing sekolah tidak berimbang dengan fasilitas komputer yang tersedia. Sehingga mengharuskan setiap... Read More...
koniidulfitri
koni kab kota
SmartNews.Com