KONI Bali ‘Jemput Bola’ Dukungan PON XXI

koni sulut n suwandi

 

 

 

Sentralbali.com -  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali tak mau berpangku tangan. Pasca Musorprov dan Suwandi kembali dipercaya memimpin KONI Bali periode 2017-2021, langsung bergerak cepat untuk menyukseskan bidding sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Program riil yang digalang yakni mencari dukungan secara lisan yang ditindaklanjuti dengan ‘jemput bola’ dukungan tertulis.

 

Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi mengklaim meski Sumatera Utara mencalon tuan rumah PON XXI/2024, tapi Bali mampu memikat provinsi di daratan Sumatera, seperti Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan Bengkulu. Begitu pula KONI Provinsi Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur memilih Bali sebagai host PON, dibanding Kalimantan Selatan yang juga mencalonkan diri sebagai tuan rumah multi event olahraga empat tahunan.

Sedangkan Provinsi di pulau Jawa yang sudah menyatakan diri mendukung Bali secara tertulis adalah Jawa Timur dan Jogyakarta.

 

“Masih banyak yang perlu kami tindaklanjuti, dan secara marathon melakukan ‘jemput bola’ dukungan tertulis terus dilakukan supaya pada saatnya nanti (bidding,red) bisa memperlihatkan kepada voter atau pemilik suara atas kesungguhan Bali sebagai host PON setelah Papua,” ucap Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, Senin (25/12/2017).

 

Dijelaskan Suwandi sambutan provinsi di tanah air atas kesungguhan Bali sebagai tuan rumah PON sangat luar biasa, seperti KONI Sulawesi Utara (Sulut) melalui Wakil Ketua KONI Provinsi Sulut Letkol Inf. Theo Kawatu menyerahkan dukungan tersebut kepada Ketua Umum KONI Bali Ketutu Suwandi.

 

Kemudian Wakil Ketua KONI Bali Maryoto Subekti bersama Ida Bagus Dipta dan Ardy Ganggas memperoleh mandate memastikan dukungan dari Provinsi Lampung. Minggu (24/12/2017) rombongan KONI Bali diterima Ketua Harian KONI Lampung Hannibal di ruang kerjanya GOR Sambuarai Enggel Tanjung Karang, Lampung.

 

Menurut Hannibal, Lampung menyambut baik keinginan Bali sebagai tuan rumah dan tidak perlu diragunakan lagi karena Bali dari segi pengalaman menggelar berbagai event sudah terbiasa dan sukses.

 

Begitu pula fasilitas pendukung seperti akomodasi dan transportasi serta rumah sakit, diyakini sangat mumpuni, apalagi sebagai tuan rumah bersama dengan Nusa Tenggara Barat (NTB). Terkait dengan dukungan Lampung sebagai tuan rumah, Hannibal akan menyampaikan kepada Ketua Umum KONI yang juga Gubernur Lampung Mohammad Ridho Ficardo.

 

“Saya segera sampaikan kepada Pak Ketum KONI Lampung. Intinya Bali tidak perlu diragukan sebagai tuan rumah PON,” beber Hannibal.

 

 

IMAGE Wartawan Diminta Jadi Terdepan Gelorakan Literasi Media
Minggu, 18 November 2018
Sentralbali.com – Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfos) provinsi Bali,  Ir.  I Nyoman Sujaya mengajak wartawan menjadi yang terdepan secara aktif mengedukasi masyarakat tentang pemanfaatan teknologi informasi melalui kegiatan-kegiatan Literasi Media. ... Read More...
IMAGE Bina Vokalia Bali Diundang Pentas di Jepang
Jumat, 06 Juli 2018
Sentralbali.com – Bina Vokalia Bali (BVB) mendapat kehormatan untuk tampil pada pentas Paduan Suara dalam acara Festival Indonesia atau Malam Perayaan 60 Tahun Persahabatan Indoneisa – Jepang yang diselenggarakan Kedutaan Besar Indonesia di Tokyo, Jepang. Dalam acara yang digelar di... Read More...
IMAGE Lomba Fashion Show PAUD Meriahkan BEE III
Rabu, 13 Juni 2018
    Sentralbali.com – Serangkaian Buleleng Education Expo III Tahun 2018, Sebanyak 50 Peserta dari Anak Usia Dini menunjukkan kebolehannya lewat Lomba Fashion Show Pakaian Adat Ke pura, Selasa ( 12/6/2018) di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja. Lomba Fashion show Anak Usia Dini... Read More...
IMAGE Dari Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja
Minggu, 13 Mei 2018
  Guru Berharap Bali Bisa Terapkan Satu Kurikulum Mulai Tahun Depan   Sentralbali.com – Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja pada hari Minggu (13/5/2018) menjadi tempat beberapa warga masyarakat seperti guru, mahasiswa dan warga lainnya untuk menyampaikan aspirasinya tentang berbagai... Read More...
IMAGE Puluhan Anak Usia Dini Perankan Pahlawan Nasional
Senin, 20 November 2017
    Sentralbali.com  – Sedikitnya 25 anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) baik di Taman Kanak Kanak (TK) maupun Kelompok Bermain (KB), unjuk kebolehan berperan sebagai pahlawan nasional, di atas panggung. Meskipun ada yang masih, kurang berani naik ke pangggung, namun... Read More...
SmartNews.Com