Di Singapura, Kontingen Bali Juara Umum

judo bali dari singapura ok

 

 

 

Sentralbali.com  Kontingen Judo Bali berhasil meraih gelar Juara Umum setelah menggaet 9 medali emas, 2 perak dan 2 medali perunggu di Kejuaraan Jagsport 2017 di Singapura. Rombongan Selasa (12/12/2017) meninggalkan Singapura.

Medali emas diperoleh judoka kelompok umur di bawah 13 tahun atas nama Raditya Perbawa kelas -36 kg, Abhi Kresna kelas -44 kg, dan  Giri Wulan kelas +52 kg. Pada kelompok umur di bawah 16 tahun emas diperoleh  Desta Danuarta kelas -50 kg, Wibawa Kusuma -55 kg, dan Intan Padma Kristy -52 kg. Sementara kelompok umur di bawah 19 tahun Ayu Sabran -52 kg, Yudha Saputra -66 kg, dan Sang Nyoman Awidiat -81 kg juga berhasil menyumbang emas bagi Bali.

Kemudian medali perak disumbangkan Maheswara Perbawa kelas -66 kg, dan Komang Agus Triadi kelas -73 kg. Medali perunggu disumbang pejudo Ida Bagus Wisnu Adi yang turun di kelas -73 kg, dan Widi Aulia kelas +73 kg.

Pelatih Judo Bali Agus Putra Adnyana, Selasa (12/12/2017) menjelaskan, pada Kejuaraan Jagsport yang ke-10,  tahun ini Bali pertama kali mengirim atlet yang notabena merupakan pelapis ketiga dan langsung berhasil bertengger di posisi puncak menjadi juara umum.

“Ada 9 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu dari total keseluruhan atlet yang berangkat sebanyak 16 orang. Yang tidak mendapat medali hanya 3 orang, jadi 80 persen mendapat medali,” ujarnya.

Agus Putra Adnyana mengatakan hasil tersebut di luar dugaan, mengingat tujuh negara peserta, awalnya tidak memperhitungkan atlet Bali sebagai saingan.

“Sebelumnya kita tidak dianggap oleh tim-tim lain seperti Filipina, Malaysia, dan Uzbekistan, namun mereka terpukau dengan penampilan atlet-atlet Bali saat ini,” tuturnya.

Pelatih Judo Bali itu menambahkan, meski berhasil mengantongi juara umum, namun dirinya memberikan sejumlah evaluasi terhadap penampilan para atlet. Selama pertandingan atlet Bali harus tetap diberikan motivasi agar memiliki mental juara. Kecenderungan selama ini, saat bertanding dengan atlet asing, kelemahan atlet Bali ada pada mental bertanding yang berdampak pada penurunan kualitas teknik dan fisik.

 

IMAGE Bina Vokalia Bali Diundang Pentas di Jepang
Jumat, 06 Juli 2018
Sentralbali.com – Bina Vokalia Bali (BVB) mendapat kehormatan untuk tampil pada pentas Paduan Suara dalam acara Festival Indonesia atau Malam Perayaan 60 Tahun Persahabatan Indoneisa – Jepang yang diselenggarakan Kedutaan Besar Indonesia di Tokyo, Jepang. Dalam acara yang digelar di... Read More...
IMAGE Lomba Fashion Show PAUD Meriahkan BEE III
Rabu, 13 Juni 2018
    Sentralbali.com – Serangkaian Buleleng Education Expo III Tahun 2018, Sebanyak 50 Peserta dari Anak Usia Dini menunjukkan kebolehannya lewat Lomba Fashion Show Pakaian Adat Ke pura, Selasa ( 12/6/2018) di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja. Lomba Fashion show Anak Usia Dini... Read More...
IMAGE Dari Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja
Minggu, 13 Mei 2018
  Guru Berharap Bali Bisa Terapkan Satu Kurikulum Mulai Tahun Depan   Sentralbali.com – Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja pada hari Minggu (13/5/2018) menjadi tempat beberapa warga masyarakat seperti guru, mahasiswa dan warga lainnya untuk menyampaikan aspirasinya tentang berbagai... Read More...
IMAGE Puluhan Anak Usia Dini Perankan Pahlawan Nasional
Senin, 20 November 2017
    Sentralbali.com  – Sedikitnya 25 anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) baik di Taman Kanak Kanak (TK) maupun Kelompok Bermain (KB), unjuk kebolehan berperan sebagai pahlawan nasional, di atas panggung. Meskipun ada yang masih, kurang berani naik ke pangggung, namun... Read More...
IMAGE Kreatifitas Anak Rangkaian Bulfest
Jumat, 04 Agustus 2017
    Sentralbali.com –  Pemkab Buleleng melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menyelenggarakan lomba kreatifitas anak, Kamis (3/8/2017), yang dirangkaikan dengan agenda Buleleng Festival (Bulfest). Lomba yang diselenggarakan di halaman Rumah Jabatan Bupati... Read More...
SmartNews.Com