Gubernur Bali Undang Kaum Melenial Ikut Berkompetisi E-Sport Piala Presiden

gub bali

 

 

Sentralbali.com Gubernur Bali Wayan Koster mengundang anak muda melenial yang ada di Bali untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan e-Sport  memperebutkan piala presiden pada bulan Maret 2019.

Hal itu disampaikan Koster saat menerima audiensi Staf Presiden, Aditya Syarief, di ruang kerjanya Rabu, (30/1/2019).

“Akan bagus kalau hoby main game  bisa disalurkan ke hal-hal positif seperti e- sport ini, dari pada main game yang tidak karuan menghabiskan waktu dan pulsa” tegasnya.

Menurut Kelapa Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Bali Nyoman Sujaya, yang turut mendampingi Gubernur saat audiensi menyampaikan bahwa e-Sport piala presiden ini, adalah wujud nyata pengembangan talenta generasi muda dari Pemerintahan.

Lomba ini akan melewati beberapa tahapan, untuk pendaftaran sudah dilaksanakan sejak tanggal 28 Januari 2019  melaui website: iespl.id/pialapresiden dengan syarat peserta adalah tim dengan anggota 7 orang, 5 orang tim inti, 1 orang cadangan dan 1 orang manajer.

Lomba tingkat regional akan dilaksanakan di tempat-tempat yang sudah ditentukan yaitu Palembang, Denpasar, Manado, Solo, Surabaya, Makasar, Pontianak dan Bekasi, dengan jadwal yang berbeda. Di masing-masing regional akan dipilih 8 tim sehingga di seluruh Regional aka ada 64 tim.

Untuk lomba di Bali akan dilaksanakan pada tanggal 9 dan 10 Februari 2019 bertempat di Mall Galleria Kuta Badung.  Tim pemenang dalam lomba ini mewakili Bali di Piala Presiden yang akan berlangsung dari tanggal 27 – 31 Maret 2019.

Pemenang di tingkat nasional (piala presiden) akan mengantongi hadial total Rp. 1,5 miliar. Untuk informasi detail tolong hubungi website: iespl.id/pialapresiden pungkasnya.

Menurut Ketua Indonesian E-Sport Association (IESPA) Provinsi Bali. Gustaf, yang ditemui secara terpisah menyampaikan  bahwa sebanarnya e-sport bukan kegiatan yang baru, asosiasi ini sudah melaksanakan lomba-lomba seperti ini sejak tahun 2016 antar komunitas-komunitas yang ada di Bali.

Ia juga menginformasikan kepada masyarakat bahwa IESPA merupakan organisasi yang berada di bawah FORMI yaitu Federasi Olah Raga Rekreasi Indonesia yang sudah ada di Bali sejak 2016. “IESPA saat ini juga mendapat tugas untuk menyiapkan SDMnya karena E-Sport akan dimasukkan pertandingan di Sea Games di tahun 2019,” pungkasnya. (hms/nox)

 

IMAGE Bunda PAUD Dorong Pendidikan Karakter
Kamis, 14 Februari 2019
    Sentralbali.com - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan kebutuhan bagi anak-anak usia 0-6 tahun. Anak-anak yang termasuk dalam golden period (periode emas) itu lebih banyak memperoleh pendidikan karakter. Untuk itu perlu adannya pendidikan karakter yang berkualitas demi... Read More...
IMAGE Gubernur Bali Undang Kaum Melenial Ikut Berkompetisi E-Sport Piala Presiden
Kamis, 31 Januari 2019
    Sentralbali.com – Gubernur Bali Wayan Koster mengundang anak muda melenial yang ada di Bali untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan e-Sport  memperebutkan piala presiden pada bulan Maret 2019. Hal itu disampaikan Koster saat menerima audiensi Staf Presiden, Aditya Syarief,... Read More...
IMAGE Pemkot Dorong Pengembangan Rumah Pintar
Rabu, 30 Januari 2019
  Sentralbali.com – Keberadaan Rumah Pintar sebagai wadah kreatifitas anak muda di Kota Denpasar hingga saat ini mampu mendukung berbagai kreatifitas kaula muda, akan terus dikembangkan menjadikan Rumah Pintar Denpasar sebagai  Innovation Center (pusat inovasi). Hal tersebut... Read More...
IMAGE Wartawan Diminta Jadi Terdepan Gelorakan Literasi Media
Minggu, 18 November 2018
Sentralbali.com – Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfos) provinsi Bali,  Ir.  I Nyoman Sujaya mengajak wartawan menjadi yang terdepan secara aktif mengedukasi masyarakat tentang pemanfaatan teknologi informasi melalui kegiatan-kegiatan Literasi Media. ... Read More...
IMAGE Lomba Fashion Show PAUD Meriahkan BEE III
Rabu, 13 Juni 2018
    Sentralbali.com – Serangkaian Buleleng Education Expo III Tahun 2018, Sebanyak 50 Peserta dari Anak Usia Dini menunjukkan kebolehannya lewat Lomba Fashion Show Pakaian Adat Ke pura, Selasa ( 12/6/2018) di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja. Lomba Fashion show Anak Usia Dini... Read More...
SmartNews.Com