BEE Bentuk Inovasi Disdikpora Buleleng

suyasa

 

 

Sentralbali.com Buleleng Education  Expo (BEE) tahun kedua siap digelar. Akan ada peningkatan jumlah pentas dan kegiatan lomba. Jumlah peserta siswa dari tingkat Taman Kanak-Kanak (SD) sampai Perguruan Tinggi (PT) tercatat hampir ribuan peserta. Selain siswa, ada juga kegiatan untuk para guru dan kepala sekolah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd saat menggelar konferensi pers terkait digelarnya BEE tahun 2017 di Rumah Makan Ranggon Sunset, Selasa (30/5/2017).

Suyasa menjelaskan BEE tahun 2017 akan dipusatkan di Gedung Kesenian Gde Manik. Memang ada dua tempat nantinya terkait kegiatan BEE tahun ini. Di Gedung Kesenian Gde diadakan expo ataupun pameran dan di Taman Kota Singaraja pada saat kegiatan Buleleng Recycle Carnaval (BRC). Kegiatan BEE tahun ini akan diadakan dari tanggal 1 Juni sampai dengan 5 Juni 2017.

“BEE tahun ini diadakan serangkaian hari-hari besar nasional seperti Hari Pendidikan 2 Mei, Hari Buku Nasional 17 Mei, Hari Kebangkitan NAsional 20 Mei dan Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni,” jelasnya.

Kegiatan BEE tahun 2017 di Gedung Kesenian Gde Manik salah satunya adalah pameran/expo. Terdapat 46 stand yang akan diisi oleh sekolah-sekolah. Selain itu ada berbagai macam lomba diantaranya Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang mempertandingkan 13 nomor lomba yang akan diselenggarakan di panggung terbuka di luar Gedung Kesenian dan lomba di dalam gedung kesenian yang meliputi 15 lomba dan 42 pentas kreativitas yang tidak dilombakan.

“Kita menyiapkan dua panggung. Satu panggung terbuka di luar gedung kesenian dan satu di dalam gedung kesenian. Lomba dan atraksi di dalam maupun di luar Gedung Kesenian akan melibatkan hampir ribuan siswa dan guru selama lima hari tersebut,” ucap Suyasa.

Selain lomba kesenian, pada BEE kali ini juga diselenggarakan seminar nasional pendidikan, lomba inovasi kepala sekolah dan diseminasi penelitian guru di Buleleng. Untuk seminar nasional akan diikuti oleh 700 guru, 32 peserta untuk inovasi kepala sekolah dan 80 peserta per kecamatan untuk diseminasi penelitian guru.

“Untuk seminar nasional kita masih menunggu konfirmasi Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud dan salah satu guru besar di Undiksha. Kegiatan akademik ini akan melibatkan ribuan peserta,” ujar Suyasa.

Suyasa menambahkan, tema BEE tahun ini adalah “Perluas Aksesnya, Tingkatkan Kualitasnya”.

 

IMAGE Bunda PAUD Dorong Pendidikan Karakter
Kamis, 14 Februari 2019
    Sentralbali.com - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan kebutuhan bagi anak-anak usia 0-6 tahun. Anak-anak yang termasuk dalam golden period (periode emas) itu lebih banyak memperoleh pendidikan karakter. Untuk itu perlu adannya pendidikan karakter yang berkualitas demi... Read More...
IMAGE Gubernur Bali Undang Kaum Melenial Ikut Berkompetisi E-Sport Piala Presiden
Kamis, 31 Januari 2019
    Sentralbali.com – Gubernur Bali Wayan Koster mengundang anak muda melenial yang ada di Bali untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan e-Sport  memperebutkan piala presiden pada bulan Maret 2019. Hal itu disampaikan Koster saat menerima audiensi Staf Presiden, Aditya Syarief,... Read More...
IMAGE Pemkot Dorong Pengembangan Rumah Pintar
Rabu, 30 Januari 2019
  Sentralbali.com – Keberadaan Rumah Pintar sebagai wadah kreatifitas anak muda di Kota Denpasar hingga saat ini mampu mendukung berbagai kreatifitas kaula muda, akan terus dikembangkan menjadikan Rumah Pintar Denpasar sebagai  Innovation Center (pusat inovasi). Hal tersebut... Read More...
IMAGE Wartawan Diminta Jadi Terdepan Gelorakan Literasi Media
Minggu, 18 November 2018
Sentralbali.com – Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfos) provinsi Bali,  Ir.  I Nyoman Sujaya mengajak wartawan menjadi yang terdepan secara aktif mengedukasi masyarakat tentang pemanfaatan teknologi informasi melalui kegiatan-kegiatan Literasi Media. ... Read More...
IMAGE Lomba Fashion Show PAUD Meriahkan BEE III
Rabu, 13 Juni 2018
    Sentralbali.com – Serangkaian Buleleng Education Expo III Tahun 2018, Sebanyak 50 Peserta dari Anak Usia Dini menunjukkan kebolehannya lewat Lomba Fashion Show Pakaian Adat Ke pura, Selasa ( 12/6/2018) di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja. Lomba Fashion show Anak Usia Dini... Read More...
SmartNews.Com