Sewindu SMKN 1 Tegallalang

smkn tegallalang

 

 

Sentralbali.com-Sewindu SMKN 1 Tegallalang ingin tunjukan lulusannya memiliki kompetensi yang tinggi di dunia kerja. Hal tersebut diungkapkan Kepala SMKN 1 Tegalalalng, I Wayan Oka Budhanta, saat perayaan Swindu SMKN 1 Tegallalang, di Lapangan SMKN 1 Tegallalang, Banjar Pejengaji, Desa/Kecamatan Tegalallalang, Gianyar, Selasa (29/8/2015).

Kepala SMKN 1 Tegallalang, I Wayan Oka Budhanta menjelaskan sejatinya pelaksanaan Ulang Tahun (Ultah) ke-8 semestinya dilaksanakan, Jumat (27/7/2015), karena padatnya kegiatan Agustusan, Ultah diundur hingga Selasa, (29/9/2015).

Semenjak berdiri tahun 2007, sekolah yang berada di atas tanah seluas hampir 1 Ha ini sudah meluluskan ratusan alumni sejak 2010. “Awalnya sekolah ini hanya memiliki satu kelas, kini sudah ada 24 kelas dari berbagai jurusan,” imbuhnya.

Saat Ultah juga menyerahkan berbagai piagam lomba akademik serta non-akademik sekolah, sedangkan di halaman sekolah ditampilkan puluhan kreatifitas siswa SMKN 1 Tegallalang.

Sewindu SMKN 1 Tegallalang juga  menggelar pelbagai pameran hasil karya siswa. Pameran tersebut menampilkan potensi kelas, seperti potensi kelas jurusan Multimedia, kelas Mekanik Otomotif, Akomodasi Perhotelan dan kelas Tata Boga.

smkn

 

 

Tari Pandawa Widya Puja merupakan tarian yang dipesembahkan sebagai tari maskot. Tarian ini diciptakan maestro tari, I Wayan Dibia serta penata Tabuh, I Nyoman Darya. Sedangkan ide ceritanya berasal dari guru SMKN 1 Tegallalang, AA Gde Raka.

Tari yang menceritakan mahakarya Mahabharata yakni bagian Pandawa yang masih remaja dalam menuntut ilmu ke gurunya, kemudian ilmu itu dipergunakan secara baik saat tamat.

Kepala Disdikpora Kabupaten Gianyar, Dewa Gede Alit Mudiarta yang diwakili, Korwas, I Wayan Wedana sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi kegiatan itu bisa meningkatkan prestasi sekolah serta menciptakan suasana nyaman proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Kegiatan semacam itu juga diharapkan bisa meningkatkan kerjasama antara sekolah, komite dan mayasrakat.

IMAGE Dari Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja
Minggu, 13 Mei 2018
  Guru Berharap Bali Bisa Terapkan Satu Kurikulum Mulai Tahun Depan   Sentralbali.com – Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja pada hari Minggu (13/5/2018) menjadi tempat beberapa warga masyarakat seperti guru, mahasiswa dan warga lainnya untuk menyampaikan aspirasinya tentang berbagai... Read More...
IMAGE Puluhan Anak Usia Dini Perankan Pahlawan Nasional
Senin, 20 November 2017
    Sentralbali.com  – Sedikitnya 25 anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) baik di Taman Kanak Kanak (TK) maupun Kelompok Bermain (KB), unjuk kebolehan berperan sebagai pahlawan nasional, di atas panggung. Meskipun ada yang masih, kurang berani naik ke pangggung, namun... Read More...
IMAGE Kreatifitas Anak Rangkaian Bulfest
Jumat, 04 Agustus 2017
    Sentralbali.com –  Pemkab Buleleng melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menyelenggarakan lomba kreatifitas anak, Kamis (3/8/2017), yang dirangkaikan dengan agenda Buleleng Festival (Bulfest). Lomba yang diselenggarakan di halaman Rumah Jabatan Bupati... Read More...
IMAGE Perpustakaan Pelangi Desa Patas Waklil Bali di Nasional
Jumat, 21 Juli 2017
    Sentralbali.com – Kabupaten Buleleng melalui Perpustakaan Pelangi, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak mewakili Bali dalam ajang Lomba Perpustakaan Umum (Desa/Kelurahan) Terbaik Tingkat Nasional. Tim Penilai dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (RI) yang dipimpin Syamsul... Read More...
IMAGE GHE Berperan Tingkatkan Kualitas SDM Perhotelan Berkelas Internasional
Selasa, 18 Juli 2017
    Sentralbali.com – Global Hospitality Expert (GHE) meluncurkan program H.E.A.D. (Hospitality Education And Development) Talk diSovereign, Tuban, Badung Senin, (17/7/2017). GHE adalah divisi Professional Hospitality Education and Development dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bali... Read More...
SmartNews.Com