Pemilihan Jegeg-Bagus Badung 2015

jegeg bagus badung

 

 

Sentralbali.com-Jegeg-Bagus Badung 2015, digenggam Ni Luh Puspita Adnyani dan AA. Gede Surya Parasurama. Posisi kedua AA. Intentelia dan I Kadek Surya Santosa, kemudian Jegeg-Bagus ketiga ditempati Ni Putu Rista Yuliantari dan Nyoman Trya Wahyuda.

 

Pemilihan jegeg bagus sejalan dengan upaya Pemerintah dalam membangun manusia seutuhnya yang sehat jasmani dan rohani, berakhlak serta berbudi pekerti yang luhur. Seleksi Jegeg-Bagus ini menitikberatkan pada tiga aspek meliputi, Smart (cerdas), Hospitable (Ramah) dan Charming (Menarik).

Demikian Bupati Badung dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Badung I Made Sudiana pada acara pemilihan Jegeg Bagus Kabupaten Badung Tahun 2015 yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Badung Nyoman Giri Prasta, Sekab. Badung Kompyang R. Swandika, Ketua TP. PKK Kab. Badung Ny. Ratna Gde Agung, Wakil Ketua Ny. Made Sudiana, Ketua Gatriwara Ny. Giri Prasta, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Kompyang Suandiaka, Ketua Harian WHDI Badung. Ny. Dartini Sutama, Kadispenda I Wayan Adi Arnawa, Kepala BPPT Kab.Badung  Made Sutama, Kadis Pariwisata Kab. Badung Cokorda Raka Darmawan beserta istri serta PHRI Badung bertempat di Jaba Pura Lingga Bhuana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, “ Mangupraja Mandala”.  Sabtu (9/5/2015).

Lebih lanjut disampaikan, untuk menjadi Jegeg-Bagus terbaik memang tidak mudah karena selain memiliki kemampuan fisik, Jegeg-Bagus ini juga dituntut memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional termasuk kecerdasan spiritual. Diharapkan kegiatan ini dapat dilaksankan secara berkelanjutan dan dapat melibatkan para jegeg bagus ini pada berbagai event promosi baik untuk skala local, Regional maupun Internasional.

Pemilihan Jegeg-Bagus ini merupakan upaya positif sekaligus ajang dalam mengembangkan serta memantapkan eksistensi dan perannya dalam membangun Badung, mengingat Kabupaten Badung merupakan destinasi pariwisata nasional dan dunia.

Jegeg-Bagus yang terpilih diharapkan dapat menjadi Duta Wisata Kab. Badung khususnya dan Bali . "Untuk menjadi duta wisata yang baik tidak hanya memiliki wajah yang tampan atau cantik saja hendaknya Jegeg-Bagus juga memiliki wawasan sosial yang peka terhadap lingkungan serta seni dan budaya, IPTEK, pembangunan kepariwisataan termasuk pemahaman yang baik terhadap berbagai kearipan lokal yang kita miliki di Bali, seperti memaknai “Tri Hita Karana”. 

Kadis Pariwisata Kabupaten Badung, Cokorda Raka Darmawan selaku panitia penyelenggara melaporkan maksud kegiatan pemilihan Jegeg-Bagus tahun 2015 adalah terpilihnya duta pariwisata di kegiatan sama tingkat Provinsi Bali.

Kegiatan tahunan ini kata Cok Raka Darmawan, sebagai media untuk menyalurkan potensi dan daya kreatifitas generasi muda yang sehat jasmani dan rohani, bermoral, bermartabat dan berbudi pekerti yang luhur, berbudaya, berpengetahuan luas serta memiliki kecerdasan/Intelektualitas dan sebagai mitra Pemerintah Kab. Badung untuk mempromosikan pariwisata kab. Badung khususnya dan Bali pada umumnya dan mengajak kalangan muda untuk ikut berperan  aktif dalam pembangunan yang bernilai positif di era globalisasi ini.

Peserta final Jegeg-Bagus Kab. Badung Tahun 2015 melibatkan 10 pasang yang terpilih melalui seleksi amat berliku dan ketat terdiri dari Pria (Bagus) 10 orang dan wanita (Jegeg) 10 orang, merupakan wakil dari masing-masing Kecamatan se-Kab Badung, SMA/SMK, Perguruan Tinggi yang ada di Kab Badung juga utusan dari STT di Kabupaten Badung. (*)

IMAGE PTQ Nasional, Jihadul Akbar dan Anna Suksma Wakil Bali
Sabtu, 11 Mei 2019
    Sentralbali.com - Jihadul Akbar dan Anna Suksma Mutia berhak mewakili Bali, di Pekan Tilawatil Qur’an dalam kegiatan sama tingkat nasional di Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB), 17 hingga 22 Mei 2019. Jihadul Akbar dan Anna Suksma Mutia berhak mewakili Bali setelah juara... Read More...
IMAGE Gubernur Koster Ingin SDM Bali Siap Hadapi Persaingan Global
Sabtu, 04 Mei 2019
    Sentralbali.com - Gubernur Bali Wayan Koster membuka Seminar Internasional dengan tema Possibilities and Probabilities in Higher Education of Asia kerjasama antara Universitas Hindu Indonesia (UNHI) dengan Grand Academic Portal (GAP) di Kampus UNHI, Denpasar, Jumat (3/5/2019). Dalam... Read More...
IMAGE Sekda Bali : UNBK Jumlah Sarana Komputer Tak Berimbang
Kamis, 04 April 2019
    Sentralbali.com - Sebanyak 29.683 siswa dari 178 SMA/ SMK Negeri dan Swasta se-Bali mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) sejak Senin (1/4/2019). Jumlah siswa masing-masing sekolah tidak berimbang dengan fasilitas komputer yang tersedia. Sehingga mengharuskan setiap... Read More...
IMAGE Ratusan Siswa SD Ikuti Festival Nyurat Aksara Bali
Kamis, 21 Februari 2019
  Sentralbali.com - Sekitar 296 siswa SD se-Kabupaten Gianyar mengikuti Festival Nyurat Aksara Bali yang digelar di Balai Budaya Gianyar, Kamis (21/1/2019). Lomba dibuka oleh wakil Bupati Gianyar, A.A Gede Mayun ini berkaitan dengan  Bulan Bahasa Bali di Bulan Pebruari 2019.  ... Read More...
IMAGE Disdikpora Kota Denpasar Gelar Lomba Nyurat Aksara Bali
Kamis, 21 Februari 2019
  Sentralbali.com - Sebanyak 425 siswa SD dan SMP di Kota Denpasar mengikuti lomba nyurat aksara Bali serangkaian HUT ke-231 Kota Denpasar tahun 2019 yang dilaksanakan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar di Lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung, Denpasar, Kamis... Read More...
koniidulfitri
koni kab kota
SmartNews.Com