Pemilihan Jegeg-Bagus Badung 2015

jegeg bagus badung

 

 

Sentralbali.com-Jegeg-Bagus Badung 2015, digenggam Ni Luh Puspita Adnyani dan AA. Gede Surya Parasurama. Posisi kedua AA. Intentelia dan I Kadek Surya Santosa, kemudian Jegeg-Bagus ketiga ditempati Ni Putu Rista Yuliantari dan Nyoman Trya Wahyuda.

 

Pemilihan jegeg bagus sejalan dengan upaya Pemerintah dalam membangun manusia seutuhnya yang sehat jasmani dan rohani, berakhlak serta berbudi pekerti yang luhur. Seleksi Jegeg-Bagus ini menitikberatkan pada tiga aspek meliputi, Smart (cerdas), Hospitable (Ramah) dan Charming (Menarik).

Demikian Bupati Badung dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Badung I Made Sudiana pada acara pemilihan Jegeg Bagus Kabupaten Badung Tahun 2015 yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Badung Nyoman Giri Prasta, Sekab. Badung Kompyang R. Swandika, Ketua TP. PKK Kab. Badung Ny. Ratna Gde Agung, Wakil Ketua Ny. Made Sudiana, Ketua Gatriwara Ny. Giri Prasta, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Kompyang Suandiaka, Ketua Harian WHDI Badung. Ny. Dartini Sutama, Kadispenda I Wayan Adi Arnawa, Kepala BPPT Kab.Badung  Made Sutama, Kadis Pariwisata Kab. Badung Cokorda Raka Darmawan beserta istri serta PHRI Badung bertempat di Jaba Pura Lingga Bhuana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, “ Mangupraja Mandala”.  Sabtu (9/5/2015).

Lebih lanjut disampaikan, untuk menjadi Jegeg-Bagus terbaik memang tidak mudah karena selain memiliki kemampuan fisik, Jegeg-Bagus ini juga dituntut memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional termasuk kecerdasan spiritual. Diharapkan kegiatan ini dapat dilaksankan secara berkelanjutan dan dapat melibatkan para jegeg bagus ini pada berbagai event promosi baik untuk skala local, Regional maupun Internasional.

Pemilihan Jegeg-Bagus ini merupakan upaya positif sekaligus ajang dalam mengembangkan serta memantapkan eksistensi dan perannya dalam membangun Badung, mengingat Kabupaten Badung merupakan destinasi pariwisata nasional dan dunia.

Jegeg-Bagus yang terpilih diharapkan dapat menjadi Duta Wisata Kab. Badung khususnya dan Bali . "Untuk menjadi duta wisata yang baik tidak hanya memiliki wajah yang tampan atau cantik saja hendaknya Jegeg-Bagus juga memiliki wawasan sosial yang peka terhadap lingkungan serta seni dan budaya, IPTEK, pembangunan kepariwisataan termasuk pemahaman yang baik terhadap berbagai kearipan lokal yang kita miliki di Bali, seperti memaknai “Tri Hita Karana”. 

Kadis Pariwisata Kabupaten Badung, Cokorda Raka Darmawan selaku panitia penyelenggara melaporkan maksud kegiatan pemilihan Jegeg-Bagus tahun 2015 adalah terpilihnya duta pariwisata di kegiatan sama tingkat Provinsi Bali.

Kegiatan tahunan ini kata Cok Raka Darmawan, sebagai media untuk menyalurkan potensi dan daya kreatifitas generasi muda yang sehat jasmani dan rohani, bermoral, bermartabat dan berbudi pekerti yang luhur, berbudaya, berpengetahuan luas serta memiliki kecerdasan/Intelektualitas dan sebagai mitra Pemerintah Kab. Badung untuk mempromosikan pariwisata kab. Badung khususnya dan Bali pada umumnya dan mengajak kalangan muda untuk ikut berperan  aktif dalam pembangunan yang bernilai positif di era globalisasi ini.

Peserta final Jegeg-Bagus Kab. Badung Tahun 2015 melibatkan 10 pasang yang terpilih melalui seleksi amat berliku dan ketat terdiri dari Pria (Bagus) 10 orang dan wanita (Jegeg) 10 orang, merupakan wakil dari masing-masing Kecamatan se-Kab Badung, SMA/SMK, Perguruan Tinggi yang ada di Kab Badung juga utusan dari STT di Kabupaten Badung. (*)

IMAGE Bina Vokalia Bali Diundang Pentas di Jepang
Jumat, 06 Juli 2018
Sentralbali.com – Bina Vokalia Bali (BVB) mendapat kehormatan untuk tampil pada pentas Paduan Suara dalam acara Festival Indonesia atau Malam Perayaan 60 Tahun Persahabatan Indoneisa – Jepang yang diselenggarakan Kedutaan Besar Indonesia di Tokyo, Jepang. Dalam acara yang digelar di... Read More...
IMAGE Lomba Fashion Show PAUD Meriahkan BEE III
Rabu, 13 Juni 2018
    Sentralbali.com – Serangkaian Buleleng Education Expo III Tahun 2018, Sebanyak 50 Peserta dari Anak Usia Dini menunjukkan kebolehannya lewat Lomba Fashion Show Pakaian Adat Ke pura, Selasa ( 12/6/2018) di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja. Lomba Fashion show Anak Usia Dini... Read More...
IMAGE Dari Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja
Minggu, 13 Mei 2018
  Guru Berharap Bali Bisa Terapkan Satu Kurikulum Mulai Tahun Depan   Sentralbali.com – Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja pada hari Minggu (13/5/2018) menjadi tempat beberapa warga masyarakat seperti guru, mahasiswa dan warga lainnya untuk menyampaikan aspirasinya tentang berbagai... Read More...
IMAGE Puluhan Anak Usia Dini Perankan Pahlawan Nasional
Senin, 20 November 2017
    Sentralbali.com  – Sedikitnya 25 anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) baik di Taman Kanak Kanak (TK) maupun Kelompok Bermain (KB), unjuk kebolehan berperan sebagai pahlawan nasional, di atas panggung. Meskipun ada yang masih, kurang berani naik ke pangggung, namun... Read More...
IMAGE Kreatifitas Anak Rangkaian Bulfest
Jumat, 04 Agustus 2017
    Sentralbali.com –  Pemkab Buleleng melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menyelenggarakan lomba kreatifitas anak, Kamis (3/8/2017), yang dirangkaikan dengan agenda Buleleng Festival (Bulfest). Lomba yang diselenggarakan di halaman Rumah Jabatan Bupati... Read More...
SmartNews.Com