45 Tenaga Fungsional SKPD Karangasem Ikuti Bintek

bintek

 

 

Sentralbali.com-Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Kabupaten  Karangasem melaksanakan bimbingan teknis bagi jajaran tenaga fungsional Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) dibuka Asisten III Ir. I Wayan Supandi, M.Si,  mewakili Bupati Karangasem I Wayan Geredeg  di  SKB Jasri, Kelurahan  Subagan, Kabupaten Karangasem, Rabu (20/11/2013).

Kepala BKD diwakili Kabid Pengembangan I Made Sujana  melaporkan, tujuan Bintek Administrasi Kepegawaian untuk meningkatkan kemampuan teknis pegawai  dalam mengelola administrasi kepegawaian.  Kegiatan Bintek merupakan bagian dari pembinaan kepegawaian sebagai salah satu tupoksi BKD dalam melaksanakan kebijakan daerah dibidang kepegawaian.

Kegiatan dua hari tersebut kerjasama antara BKD  dengan Kantor Regional X BKN Denpasar sebagai instruktur, melibatkan 45 peserta utusan dari setiap SKPD yang memiliki jabatan fungsional.

Sedangkan materinya meliputi Disiplin PNS (PP No 53 tahun 2010) dan Pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dari jabatan fungsional, dengan sumber pendanaan dari APBD  Kab. Karangasem.  

Bupati Karangasem I Wayan Geredeg diwakili Asisten III Ir. I Wayan Supandi, M.Si,   mengatakan, peran PNS yang membidangi administrasi kepegawaian sangatlah sentral khususnya dalam membantu Pemkab melaksanakan tugas mengelola administrasi kepegawaian secara maksimal.

Kenyatannya,  PNS daerah masih belum mampu melaksanakan peran maksimal sebagai unsur utama memberikan pelayanan bidang administrasi kepegawaian karena keterbatasan pemahaman terkait ketentuan teknis pengelolaan administrasi kepegawaian.

PNS sebagai aparatur pemerintah dituntut mampu memberikan pelayanan publik yang lebih baik, karena kinerja pelayanan publik menjadi indikator utama penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah.

Sebagaimana disebutkan dalam UU No. 43 tahun 1999 tetang perubahan UU No. 8 tahun 1974 tentang pokok-pokok kepegawaian  pasal 34 ayat 2 bahwa menejemen PNS yang diselenggarakan oleh BKN mencakup bidang perencanaan, pengembangan kualitas sum,ber daya PNS dan administrasi kepegawaian, pengawasan dan pengendalian, penyelenggaraan dan pemeliharaan informasi kepegawaian, mendukung perumusan kebijakan kesejahteraan PNS serta memberikan bimbimgan teknis  kepada unit organisasi  yang menangani kepegawaian  pada instansi pemerintah pusat dan daerah.

IMAGE Bina Vokalia Bali Diundang Pentas di Jepang
Jumat, 06 Juli 2018
Sentralbali.com – Bina Vokalia Bali (BVB) mendapat kehormatan untuk tampil pada pentas Paduan Suara dalam acara Festival Indonesia atau Malam Perayaan 60 Tahun Persahabatan Indoneisa – Jepang yang diselenggarakan Kedutaan Besar Indonesia di Tokyo, Jepang. Dalam acara yang digelar di... Read More...
IMAGE Lomba Fashion Show PAUD Meriahkan BEE III
Rabu, 13 Juni 2018
    Sentralbali.com – Serangkaian Buleleng Education Expo III Tahun 2018, Sebanyak 50 Peserta dari Anak Usia Dini menunjukkan kebolehannya lewat Lomba Fashion Show Pakaian Adat Ke pura, Selasa ( 12/6/2018) di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja. Lomba Fashion show Anak Usia Dini... Read More...
IMAGE Dari Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja
Minggu, 13 Mei 2018
  Guru Berharap Bali Bisa Terapkan Satu Kurikulum Mulai Tahun Depan   Sentralbali.com – Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja pada hari Minggu (13/5/2018) menjadi tempat beberapa warga masyarakat seperti guru, mahasiswa dan warga lainnya untuk menyampaikan aspirasinya tentang berbagai... Read More...
IMAGE Puluhan Anak Usia Dini Perankan Pahlawan Nasional
Senin, 20 November 2017
    Sentralbali.com  – Sedikitnya 25 anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) baik di Taman Kanak Kanak (TK) maupun Kelompok Bermain (KB), unjuk kebolehan berperan sebagai pahlawan nasional, di atas panggung. Meskipun ada yang masih, kurang berani naik ke pangggung, namun... Read More...
IMAGE Kreatifitas Anak Rangkaian Bulfest
Jumat, 04 Agustus 2017
    Sentralbali.com –  Pemkab Buleleng melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menyelenggarakan lomba kreatifitas anak, Kamis (3/8/2017), yang dirangkaikan dengan agenda Buleleng Festival (Bulfest). Lomba yang diselenggarakan di halaman Rumah Jabatan Bupati... Read More...
SmartNews.Com