Bupati Gianyar Bharata: Modal Pintar Saja Tidak Cukup

image 4

 

Sentralbali.com-Sekolah mempunyai tanggung jawab besar terhadap kualitas pendidikan, karena standar kelulusan Ujian Negara (UN) ditentukan pihak sekolah. Pihak sekolah, harus benar-benar dapat menjamin kualitas siswa yang lulus dalam UN tersebut.

Penegasan itu disampaikan Bupati Gianyar, Anak Agung Bharata, didampingi Sekda Ida Bagus Gaga Adi Saputra, ketika meninjau Ujian Nasional (UN) di SMK 1 Gianyar, Rabu (15/4/2015).

”Kejujuran sangat penting dalam hal ini, jangan sampai, hanya demi jaga nama baik, sekolah tetap meluluskan siswa yang ternyata tidak penuhi standar hasil UN,”tegasnya.

Bharata mengatakan, modal pintar saja tidak cukup untuk bertahan. Akan tetapi, generasi muda mesti memiliki mental berdaya juang, dan dapat memanfaatkan setiap celah-celah positif yang ada.

“Saya ingin, beberapa tahun lagi, seluruh generasi muda di Kabupaten Gianyar terbentuk sebagai SDM – SDM yang hebat dan berkompeten,”jelasnya.

Sementara, Kadisdikpora Gianayr Dewa Alit Mudiarta mengatakan, berdasarkan laporan hari ketiga berlangsungnya UN, sebanyak lima siswa yang absen di Kabupaten Gianyar. Pada hari pertama, empat siswi berasal dari SMK PGRI 1 Payangan absen dengan alasan sakit.

Sedangkan hari kedua, menyusul satu siswa dari SMK PGRI 1 Ubud dengan keterangan yang sama.”Dua siswa, satu SMK PGRI 1 Payangan dan SMA PGRI 1 Ubud menyatakan akan ikut ujian susulan, sedangkan tiga lainnya menyatakan tidak ikut,”terangnya.

Terkait ujian susulan, akan dilaksanakan tanggal 20 April sampai dengan 22 April, berlangsung di masing - masing sekolah bersangkutan. Akan tetapi, jika saat itu jumlahnya tidak sampai puluhan atau ratusan yang mengikuti ujian susulan, maka ujian susulan akan dilaksanakan di Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar secara serentak.

”Kami tunggu perkembangan dan koordinasi lebih lanjut,” jelassnya.

IMAGE Wartawan Diminta Jadi Terdepan Gelorakan Literasi Media
Minggu, 18 November 2018
Sentralbali.com – Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfos) provinsi Bali,  Ir.  I Nyoman Sujaya mengajak wartawan menjadi yang terdepan secara aktif mengedukasi masyarakat tentang pemanfaatan teknologi informasi melalui kegiatan-kegiatan Literasi Media. ... Read More...
IMAGE Bina Vokalia Bali Diundang Pentas di Jepang
Jumat, 06 Juli 2018
Sentralbali.com – Bina Vokalia Bali (BVB) mendapat kehormatan untuk tampil pada pentas Paduan Suara dalam acara Festival Indonesia atau Malam Perayaan 60 Tahun Persahabatan Indoneisa – Jepang yang diselenggarakan Kedutaan Besar Indonesia di Tokyo, Jepang. Dalam acara yang digelar di... Read More...
IMAGE Lomba Fashion Show PAUD Meriahkan BEE III
Rabu, 13 Juni 2018
    Sentralbali.com – Serangkaian Buleleng Education Expo III Tahun 2018, Sebanyak 50 Peserta dari Anak Usia Dini menunjukkan kebolehannya lewat Lomba Fashion Show Pakaian Adat Ke pura, Selasa ( 12/6/2018) di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja. Lomba Fashion show Anak Usia Dini... Read More...
IMAGE Dari Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja
Minggu, 13 Mei 2018
  Guru Berharap Bali Bisa Terapkan Satu Kurikulum Mulai Tahun Depan   Sentralbali.com – Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja pada hari Minggu (13/5/2018) menjadi tempat beberapa warga masyarakat seperti guru, mahasiswa dan warga lainnya untuk menyampaikan aspirasinya tentang berbagai... Read More...
IMAGE Puluhan Anak Usia Dini Perankan Pahlawan Nasional
Senin, 20 November 2017
    Sentralbali.com  – Sedikitnya 25 anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) baik di Taman Kanak Kanak (TK) maupun Kelompok Bermain (KB), unjuk kebolehan berperan sebagai pahlawan nasional, di atas panggung. Meskipun ada yang masih, kurang berani naik ke pangggung, namun... Read More...
SmartNews.Com