Bupati Gianyar Bharata: Modal Pintar Saja Tidak Cukup

image 4

 

Sentralbali.com-Sekolah mempunyai tanggung jawab besar terhadap kualitas pendidikan, karena standar kelulusan Ujian Negara (UN) ditentukan pihak sekolah. Pihak sekolah, harus benar-benar dapat menjamin kualitas siswa yang lulus dalam UN tersebut.

Penegasan itu disampaikan Bupati Gianyar, Anak Agung Bharata, didampingi Sekda Ida Bagus Gaga Adi Saputra, ketika meninjau Ujian Nasional (UN) di SMK 1 Gianyar, Rabu (15/4/2015).

”Kejujuran sangat penting dalam hal ini, jangan sampai, hanya demi jaga nama baik, sekolah tetap meluluskan siswa yang ternyata tidak penuhi standar hasil UN,”tegasnya.

Bharata mengatakan, modal pintar saja tidak cukup untuk bertahan. Akan tetapi, generasi muda mesti memiliki mental berdaya juang, dan dapat memanfaatkan setiap celah-celah positif yang ada.

“Saya ingin, beberapa tahun lagi, seluruh generasi muda di Kabupaten Gianyar terbentuk sebagai SDM – SDM yang hebat dan berkompeten,”jelasnya.

Sementara, Kadisdikpora Gianayr Dewa Alit Mudiarta mengatakan, berdasarkan laporan hari ketiga berlangsungnya UN, sebanyak lima siswa yang absen di Kabupaten Gianyar. Pada hari pertama, empat siswi berasal dari SMK PGRI 1 Payangan absen dengan alasan sakit.

Sedangkan hari kedua, menyusul satu siswa dari SMK PGRI 1 Ubud dengan keterangan yang sama.”Dua siswa, satu SMK PGRI 1 Payangan dan SMA PGRI 1 Ubud menyatakan akan ikut ujian susulan, sedangkan tiga lainnya menyatakan tidak ikut,”terangnya.

Terkait ujian susulan, akan dilaksanakan tanggal 20 April sampai dengan 22 April, berlangsung di masing - masing sekolah bersangkutan. Akan tetapi, jika saat itu jumlahnya tidak sampai puluhan atau ratusan yang mengikuti ujian susulan, maka ujian susulan akan dilaksanakan di Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar secara serentak.

”Kami tunggu perkembangan dan koordinasi lebih lanjut,” jelassnya.

IMAGE Gubernur Koster: Generasi Muda Harus Paham Sejarah Bangsa
Kamis, 13 Juni 2019
    Sentralbali.com -  Gubernur Bali Wayan Koster menegaskan, generasi muda khususnya di Bali harus paham dengan sejarah bangsa. “Jangan meninggalkan sejarah. Generasi terkini harus tahu siapa pahlawan bangsa, siapa proklamator kemerdekaan Republik Indonesia,”tegas... Read More...
IMAGE RRI Denpasar dan Kemkominfo Galang Persatuan di Kalangan Generasi Muda
Rabu, 29 Mei 2019
    Sentralbali.com -   Sebagai generasi penerus, generasi muda mempunyai peranan super penting membangun semangat persatuan pasca pemilu 2019. Dua hal penting yang perlu dilakukan oleh generasi muda, menghembuskan hal positif dan generasi muda menjadi pertahanan dalam arti... Read More...
IMAGE PTQ Nasional, Jihadul Akbar dan Anna Suksma Wakil Bali
Sabtu, 11 Mei 2019
    Sentralbali.com - Jihadul Akbar dan Anna Suksma Mutia berhak mewakili Bali, di Pekan Tilawatil Qur’an dalam kegiatan sama tingkat nasional di Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB), 17 hingga 22 Mei 2019. Jihadul Akbar dan Anna Suksma Mutia berhak mewakili Bali setelah juara... Read More...
IMAGE Gubernur Koster Ingin SDM Bali Siap Hadapi Persaingan Global
Sabtu, 04 Mei 2019
    Sentralbali.com - Gubernur Bali Wayan Koster membuka Seminar Internasional dengan tema Possibilities and Probabilities in Higher Education of Asia kerjasama antara Universitas Hindu Indonesia (UNHI) dengan Grand Academic Portal (GAP) di Kampus UNHI, Denpasar, Jumat (3/5/2019). Dalam... Read More...
IMAGE Sekda Bali : UNBK Jumlah Sarana Komputer Tak Berimbang
Kamis, 04 April 2019
    Sentralbali.com - Sebanyak 29.683 siswa dari 178 SMA/ SMK Negeri dan Swasta se-Bali mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) sejak Senin (1/4/2019). Jumlah siswa masing-masing sekolah tidak berimbang dengan fasilitas komputer yang tersedia. Sehingga mengharuskan setiap... Read More...
koniidulfitri
koni kab kota
SmartNews.Com