Bupati Gianyar Bharata: Modal Pintar Saja Tidak Cukup

image 4

 

Sentralbali.com-Sekolah mempunyai tanggung jawab besar terhadap kualitas pendidikan, karena standar kelulusan Ujian Negara (UN) ditentukan pihak sekolah. Pihak sekolah, harus benar-benar dapat menjamin kualitas siswa yang lulus dalam UN tersebut.

Penegasan itu disampaikan Bupati Gianyar, Anak Agung Bharata, didampingi Sekda Ida Bagus Gaga Adi Saputra, ketika meninjau Ujian Nasional (UN) di SMK 1 Gianyar, Rabu (15/4/2015).

”Kejujuran sangat penting dalam hal ini, jangan sampai, hanya demi jaga nama baik, sekolah tetap meluluskan siswa yang ternyata tidak penuhi standar hasil UN,”tegasnya.

Bharata mengatakan, modal pintar saja tidak cukup untuk bertahan. Akan tetapi, generasi muda mesti memiliki mental berdaya juang, dan dapat memanfaatkan setiap celah-celah positif yang ada.

“Saya ingin, beberapa tahun lagi, seluruh generasi muda di Kabupaten Gianyar terbentuk sebagai SDM – SDM yang hebat dan berkompeten,”jelasnya.

Sementara, Kadisdikpora Gianayr Dewa Alit Mudiarta mengatakan, berdasarkan laporan hari ketiga berlangsungnya UN, sebanyak lima siswa yang absen di Kabupaten Gianyar. Pada hari pertama, empat siswi berasal dari SMK PGRI 1 Payangan absen dengan alasan sakit.

Sedangkan hari kedua, menyusul satu siswa dari SMK PGRI 1 Ubud dengan keterangan yang sama.”Dua siswa, satu SMK PGRI 1 Payangan dan SMA PGRI 1 Ubud menyatakan akan ikut ujian susulan, sedangkan tiga lainnya menyatakan tidak ikut,”terangnya.

Terkait ujian susulan, akan dilaksanakan tanggal 20 April sampai dengan 22 April, berlangsung di masing - masing sekolah bersangkutan. Akan tetapi, jika saat itu jumlahnya tidak sampai puluhan atau ratusan yang mengikuti ujian susulan, maka ujian susulan akan dilaksanakan di Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar secara serentak.

”Kami tunggu perkembangan dan koordinasi lebih lanjut,” jelassnya.

IMAGE Miss Pure Internasional 2018 di Bali
Rabu, 20 Februari 2019
  Sentralbali.com - Miss Pure Internasional 2018 Rosemarry Iloyd menemui Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) di Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Selasa (19/2/2019). Dalam pertemuan tersebut ia mengungkap ketertarikannya akan program pemerintah Bali dalam upaya... Read More...
IMAGE Disbud Denpasar Lestarikan Lontar dengan Sistem Digitalisasi
Senin, 18 Februari 2019
      Sentralbali.com - Sebagai kota berwawasan budaya, beragam upaya terus digencarkan guna mendukung pelestarian dan pengembangan seni, budaya, tradisi serta kearifan lokal di Kota Denpasar. Kali ini, Pemkot Denpasar melalui Dinas Kebudayaan dengan menggandeng Digital Repository Of... Read More...
IMAGE Bunda PAUD Dorong Pendidikan Karakter
Kamis, 14 Februari 2019
    Sentralbali.com - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan kebutuhan bagi anak-anak usia 0-6 tahun. Anak-anak yang termasuk dalam golden period (periode emas) itu lebih banyak memperoleh pendidikan karakter. Untuk itu perlu adannya pendidikan karakter yang berkualitas demi... Read More...
IMAGE Gubernur Bali Undang Kaum Melenial Ikut Berkompetisi E-Sport Piala Presiden
Kamis, 31 Januari 2019
    Sentralbali.com – Gubernur Bali Wayan Koster mengundang anak muda melenial yang ada di Bali untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan e-Sport  memperebutkan piala presiden pada bulan Maret 2019. Hal itu disampaikan Koster saat menerima audiensi Staf Presiden, Aditya Syarief,... Read More...
IMAGE Pemkot Dorong Pengembangan Rumah Pintar
Rabu, 30 Januari 2019
  Sentralbali.com – Keberadaan Rumah Pintar sebagai wadah kreatifitas anak muda di Kota Denpasar hingga saat ini mampu mendukung berbagai kreatifitas kaula muda, akan terus dikembangkan menjadikan Rumah Pintar Denpasar sebagai  Innovation Center (pusat inovasi). Hal tersebut... Read More...
SmartNews.Com