Sujani Geredeg Masuk 9 Besar Nasional Bunda Paud

DSCF5525

 

Sentralbali.com-Bunda PAUD Karangasem Nyonya Sujani Geredeg yang sebelumnya berhasil meraih prestasi Juara I lomba Bunda PAUD Kategori Peningkatan Kerjasama dengan Mitra PAUD Tingkat Provinsi Bali, kini berhasil menyabet nominasi 9 besar Tingkat Nasional.

Hal tersebut diungkapkan Nyonya Sujani Geredeg usai memaparkan presentasi keberadaan Bunda PAUD di Kabupaten Karangasem, Jumat (5/12/2014) di Hotel Jambuluwuk, Jogjakarta.Keberhasilan ini setelah sebelumnya Tim Penilai Nasional memeriksa administrasi dan menilai secara faktual ke kediaman Bunda Paud Karangasem, Sabtu (10/11/2014) lalu.

Dihadapan tim penilai dari Kementerian Pendidikan dan Pariwisata RI, Istri orang nomor satu Karangasem itu menjelaskan,  materi penilaian tentang upaya Bunda PAUD di Kabupaten Karangasem dalam menjalin kemitraan baik dengan Instansi Pemerintah, pihak swasta dan Organisasi Profesi Mitra PAUD.

Bunda PAUD Kab. Karangasem, Nyonya Sujani Geredeg menjelaskan, Bunda PAUD bersama-sama mitra PAUD telah melaksanakan sosialisai, advokasi dan fasilitasi serta pemberdayaan keluarga dan masyarakat dalam penyelenggaraan. Selain itu, mengembangkan jaringan dan menyebarluaskan data serta informasi untuk program PAUD, melaporkan dan menginformasikan hasil pelaksanaan tugas kepada Bupati melalui Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karangasem.

“Untuk menjangkau seluruh masyarakat, kami lebih mengutamakan turun langsung ke lapangan, jika ditemukan masalah, saya bersama kemitraan segera menanganinya.” ungkapnya.

Dipaparkannya, saat ini jumlah pihak kemitraan PAUD yaitu 6  dari Instansi Pemerintahan, 5 dari pihak swasta, dan 3 dari Organisasi profesi PAUD, dengan 14 program kemitraan yang telah terealisasi, dan berbagai jenis bentuk bantuan seperti meja kursi belajar anak, APE, pemberian bahan permakanan, dan buku.

Selain Bunda PAUD Karangasem, juga ikut tiga Bunda PAUD Bali yang akan mengikuti lomba sesuai dengan kategorinya yakni Bunda PAUD kota Denpasar kategori satu Desa satu PAUD, Bunda PAUD Buleleng kategori APK PAUD mempresentasikan keberadaan PAUD di daerahnya dihadapan penilai.

Diakhir penilaian, Nyonya Sujani Geredeg menuturkan, harapannya melalui prestasi yang telah diukir Bunda PAUD tahun ini dapat menjadi semangat untuk melanjutkan kemitraan guna meningkatkan pendidikan dari usia dini di Kabupaten Karangasem.

Bunda PAUD Karangasem itu mengatakan, Karangasem yang mewakili Bali untuk kategori Peningkatan Kerjasama dengan Mitra PAUD tingkat Nasional,  merupakan tantangan, untuk berbuat lebih baik. 

IMAGE Sekda Bali : UNBK Jumlah Sarana Komputer Tak Berimbang
Kamis, 04 April 2019
    Sentralbali.com - Sebanyak 29.683 siswa dari 178 SMA/ SMK Negeri dan Swasta se-Bali mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) sejak Senin (1/4/2019). Jumlah siswa masing-masing sekolah tidak berimbang dengan fasilitas komputer yang tersedia. Sehingga mengharuskan setiap... Read More...
IMAGE Ratusan Siswa SD Ikuti Festival Nyurat Aksara Bali
Kamis, 21 Februari 2019
  Sentralbali.com - Sekitar 296 siswa SD se-Kabupaten Gianyar mengikuti Festival Nyurat Aksara Bali yang digelar di Balai Budaya Gianyar, Kamis (21/1/2019). Lomba dibuka oleh wakil Bupati Gianyar, A.A Gede Mayun ini berkaitan dengan  Bulan Bahasa Bali di Bulan Pebruari 2019.  ... Read More...
IMAGE Disdikpora Kota Denpasar Gelar Lomba Nyurat Aksara Bali
Kamis, 21 Februari 2019
  Sentralbali.com - Sebanyak 425 siswa SD dan SMP di Kota Denpasar mengikuti lomba nyurat aksara Bali serangkaian HUT ke-231 Kota Denpasar tahun 2019 yang dilaksanakan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar di Lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung, Denpasar, Kamis... Read More...
IMAGE Bali Membangun SDM Cerdas Melalui Lomba IT
Rabu, 20 Februari 2019
    Sentralbali.com - Dinas Komunikasi Informastika dan Statistik (Diskominfos) Bali untuk kali pertama akan mengadakan lomba teknologi yang akan disosislisasikan 14 Juli mendatang dan penilaian 31 Juli 2019,  sedangkan presentasi 8 Agustus 2019. Lomba ini mengusung tema menguatkan... Read More...
IMAGE Miss Pure Internasional 2018 di Bali
Rabu, 20 Februari 2019
  Sentralbali.com - Miss Pure Internasional 2018 Rosemarry Iloyd menemui Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) di Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Selasa (19/2/2019). Dalam pertemuan tersebut ia mengungkap ketertarikannya akan program pemerintah Bali dalam upaya... Read More...
SmartNews.Com