STIMI Handayani, Konsen Mantapkan Kualitas Lulusan

46IMG01796-20130625-0859

 

 

Sentralbali.com-Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Handayani Denpasar semakin komit meningkatkan mutu lulusan. Usia yang ke-35 plus tuntutan pangsa kerja mengharuskan manajemen STIMI secara internal meningkatkan kualitas SDM berkelanjutan.

Demikian dikatakan Ketua STIMI Handayani Denpasar, Dr. Ida Bagus Gede Udiyana, SE.M.Si,Ak, pada Diesnatalis ke-35 dan Wisuda ke-31, di The Grand Inna Bali Beach, Sanur, Jumat (15/8/2014).

Menurutnya, STIMI telah memenuhi ketentuan UU Nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen. Tahun ini STIMI Handayani dengan yayasan menyiapkan Program Beasiswa S3/Doktor. Dari 30 dosen, 26 orang telah menyandang gelar strata 2 (S2), kemudian 2 orang menyandang gelar S3, hanya 2 orang yang masih bergelar S1.

“Sampai tahun 2014 total dosen STIMI yang telah memperoleh sertifikasi sebanyak 17 orang atau 56,67 persen dan dua orang dalam tahap sertifikasi dosen,”ucap Ida Bagus Gede Udiyana, yang menambahkan 2 dosen sedang mengikuti program doktor (S3), memperoleh beasiswa dari Dikti, dan 2 orang proses pengajuan jabatan akademik guru besar.

Upaya meningkatkan SDM pengajar/dosen, kata Udiyana dalam rangka meningkatkan mutu lulusan. Bahkan telah dirasakan dampak positifnya, misalnya dari 149 wisudawan tahun ini, 85 persen telah terserap di dunia kerja baik di instansi pemerintah, swasta, BUMN/BUMD dan berwirausaha. Dari jumlah wisudawan tersebut, 4 orang Diploma III Sekretaris, selebihnya S1 Konsentrasi Manajemen Bisnis Pariwisata (60 orang) Manajemen Keuangan (44), Sumber Daya Manusia (18), Manajemen Perkantoran (13) dan Manajemen Pemasaran 10 wisudawan.

“Sejak berdiri tahun 1979, hingga sekarang STIMI Handayani Denpasar telah meluluskan 6.635 orang. Rinciannya 521 Sarjana Muda ASMI, 5.157 S1 dan 957 lulusan Diploma Tiga (D3),”imbunya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Handayani Denpasar, Dr. Ida Bagus Radendra Suastama, SH, MH menegaskan untuk terus menjabarkan semboyan Satyam Vidyam Jayate, yang bermakna kebenaran harus diperjuangkan berlandaskan ilmu pengetahun, dan berlandaskan kebenaran pengetahuan dan pengetahuan kebenaran itulah tentu yang akan menang.

“STIMI Handayani Denpasar merupakan Sekolah Tinggi Ilmu Manajamen pertama di Bali, tetap memegang prinsip small is beautiful,”jelasnya.

IMAGE Lomba Fashion Show PAUD Meriahkan BEE III
Rabu, 13 Juni 2018
    Sentralbali.com – Serangkaian Buleleng Education Expo III Tahun 2018, Sebanyak 50 Peserta dari Anak Usia Dini menunjukkan kebolehannya lewat Lomba Fashion Show Pakaian Adat Ke pura, Selasa ( 12/6/2018) di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja. Lomba Fashion show Anak Usia Dini... Read More...
IMAGE Dari Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja
Minggu, 13 Mei 2018
  Guru Berharap Bali Bisa Terapkan Satu Kurikulum Mulai Tahun Depan   Sentralbali.com – Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja pada hari Minggu (13/5/2018) menjadi tempat beberapa warga masyarakat seperti guru, mahasiswa dan warga lainnya untuk menyampaikan aspirasinya tentang berbagai... Read More...
IMAGE Puluhan Anak Usia Dini Perankan Pahlawan Nasional
Senin, 20 November 2017
    Sentralbali.com  – Sedikitnya 25 anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) baik di Taman Kanak Kanak (TK) maupun Kelompok Bermain (KB), unjuk kebolehan berperan sebagai pahlawan nasional, di atas panggung. Meskipun ada yang masih, kurang berani naik ke pangggung, namun... Read More...
IMAGE Kreatifitas Anak Rangkaian Bulfest
Jumat, 04 Agustus 2017
    Sentralbali.com –  Pemkab Buleleng melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menyelenggarakan lomba kreatifitas anak, Kamis (3/8/2017), yang dirangkaikan dengan agenda Buleleng Festival (Bulfest). Lomba yang diselenggarakan di halaman Rumah Jabatan Bupati... Read More...
IMAGE Perpustakaan Pelangi Desa Patas Waklil Bali di Nasional
Jumat, 21 Juli 2017
    Sentralbali.com – Kabupaten Buleleng melalui Perpustakaan Pelangi, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak mewakili Bali dalam ajang Lomba Perpustakaan Umum (Desa/Kelurahan) Terbaik Tingkat Nasional. Tim Penilai dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (RI) yang dipimpin Syamsul... Read More...
SmartNews.Com