Di Singapura, Kontingen Bali Juara Umum

judo bali dari singapura ok

 

 

 

Sentralbali.com  Kontingen Judo Bali berhasil meraih gelar Juara Umum setelah menggaet 9 medali emas, 2 perak dan 2 medali perunggu di Kejuaraan Jagsport 2017 di Singapura. Rombongan Selasa (12/12/2017) meninggalkan Singapura.

Medali emas diperoleh judoka kelompok umur di bawah 13 tahun atas nama Raditya Perbawa kelas -36 kg, Abhi Kresna kelas -44 kg, dan  Giri Wulan kelas +52 kg. Pada kelompok umur di bawah 16 tahun emas diperoleh  Desta Danuarta kelas -50 kg, Wibawa Kusuma -55 kg, dan Intan Padma Kristy -52 kg. Sementara kelompok umur di bawah 19 tahun Ayu Sabran -52 kg, Yudha Saputra -66 kg, dan Sang Nyoman Awidiat -81 kg juga berhasil menyumbang emas bagi Bali.

Kemudian medali perak disumbangkan Maheswara Perbawa kelas -66 kg, dan Komang Agus Triadi kelas -73 kg. Medali perunggu disumbang pejudo Ida Bagus Wisnu Adi yang turun di kelas -73 kg, dan Widi Aulia kelas +73 kg.

Pelatih Judo Bali Agus Putra Adnyana, Selasa (12/12/2017) menjelaskan, pada Kejuaraan Jagsport yang ke-10,  tahun ini Bali pertama kali mengirim atlet yang notabena merupakan pelapis ketiga dan langsung berhasil bertengger di posisi puncak menjadi juara umum.

“Ada 9 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu dari total keseluruhan atlet yang berangkat sebanyak 16 orang. Yang tidak mendapat medali hanya 3 orang, jadi 80 persen mendapat medali,” ujarnya.

Agus Putra Adnyana mengatakan hasil tersebut di luar dugaan, mengingat tujuh negara peserta, awalnya tidak memperhitungkan atlet Bali sebagai saingan.

“Sebelumnya kita tidak dianggap oleh tim-tim lain seperti Filipina, Malaysia, dan Uzbekistan, namun mereka terpukau dengan penampilan atlet-atlet Bali saat ini,” tuturnya.

Pelatih Judo Bali itu menambahkan, meski berhasil mengantongi juara umum, namun dirinya memberikan sejumlah evaluasi terhadap penampilan para atlet. Selama pertandingan atlet Bali harus tetap diberikan motivasi agar memiliki mental juara. Kecenderungan selama ini, saat bertanding dengan atlet asing, kelemahan atlet Bali ada pada mental bertanding yang berdampak pada penurunan kualitas teknik dan fisik.

 

IMAGE Freestyle Daya Tarik Bali Automotive Fiesta
Minggu, 19 November 2017
    Sentralbali.com  – Dunia freestyle roda dua di Tanah Air tidak pernah surut. Hal itu dapat dilihat dari berbagai event kompetisi freestyle diantaranya digelar Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali bersamaan dengan event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) seri VI bertajuk... Read More...
IMAGE IMBI Rally Jalur Merah Putih
Senin, 06 November 2017
    Sentralbali.com  – Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Bali akan mengadakan event yakni Ngurah Rai Int’l Bike Week di Kampung New Kuta Bali, Pecatu Graha, Badung pada tanggal 24 - 25 November 2017. Hal tersebut diungkapkan Ketua IMBI Bali, I Putu Ngurah Aryana saat... Read More...
IMAGE Seniweca : IMI tidak Identik dengan Moge
Jumat, 13 November 2015
    Sentralbali.com-Jambore Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali telah berakhir, tapi masih menyisakan persoalan bagi IMI, terkait dengan aktivitas Motor Gede (Moge), selama dalam perjalanan dinilai arogan tidak mengindahkan tertib berlalu lintas. Menanggapi keluhan tersebut, Ketua Umum... Read More...
IMAGE IMI Bali Gelar Jambore Otomotif Libatkan Polri dan TNI
Rabu, 28 Oktober 2015
      Sentralbali.com-Untuk kali kedua, sebelumnya tahun 2013, Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali menggelar Jambore Otomotif 2015 terpusat di Matahari Terbit Sanur. Kegiatan mulai 6 hingga 8 Nopember itu melibatkan banyak komunitas otomotif, anggota IMI dan dari luar Bali.... Read More...
IMAGE Scooteris se-Nusantara Padati Lapangan Sapat Tegallalang Gianyar
Minggu, 18 Oktober 2015
     Sentralbali.com-Proklamirkan diri sebagai pelopor keselamatan berkendara di jalan raya, ribuan scooteris se-Nusantara padati Lapangan Umum Banjar Sapat, Desa/Kecamatan Tegallalang, Gianyar, Minggu (18/10/2015).   Kedatangan ribuan scooteris tersebut guna menghadiri Ulang... Read More...
SmartNews.Com