Coki Sumbang Emas SEA Games Pemicu Semangat Atlet Lainnya

cok dan suwandi

 

 

Sentralbali.com  Karateka Bali peraih medali emas SEA Games 2017 di Malaysia, Cokorda Istri Agung Sanistyarani diyakini menjadi pemicu atlet Bali lainnya meraih prestasi. Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi mengatakan itu saat menyambut kedatangan karateka yang akrab disapa Coki itu di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Selasa (29/8/2017).

Coki yang turun di nomor kumite -61 kg cabor karate SEA Games 2017 di Malaysia, menang 7-0 atas karateka Thailand, Arm Sukkiaw sehingga secara keseluruhan tim karate Indonesia meraih 3 medali emas, 3 perak dan 7 perunggu.

Meski telah membawa harum nama bangsa di kancah Asia Tenggara, namun Suwandi berpesan kepada Coki untuk tidak jumawah (sombong, red), tetap bersahaja, dan memahami bahwa di balik kesuksesan yang dia torehkan ada peran orang lain dan doa orangtua.

“Prestasi Coki patut kita apresiasi. Tapi yang lebih saya harapkan adalah muncul  nantinya atlet-atlet Bali lain berprestasi mengharumkan bangsa di tatanan asia tenggara. Coki jadi panutan dan bisa ditiru oleh atlet lainnya tidak saja cabang karate, tapi juga cabang olahraga lainnya,” ujar Suwandi.

Ditanya apa yang akan dilakukan KONI Bali ke depan agar Coki tidak hengkang ke daerah lain, Suwandi mengatakan Bali tidak boleh kehilangan atlet-atlet potensialnya, termasuk Coki. Dia tidak menampik bahwa jelang PON XX di Papua, tidak menutup kemungkinan provinsi lain mengincarnya.

“Primada yang kami bentuk yang menghuni atlet-atlet berprestasi Bali berada di dalamnya, harus tetap eksis, karena salah satu cara mengikat atlet supaya tidak hengkang, karena dari sisi kebutuhan selama atlet tersebut berlatih, kami support,” ujar Suwandi yang menambahkan peluang henggang dari Bali sangat kecil mengingat Coki tercatat sebagai pegawai di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali.

Selain Primada yang memberikan tunjangan finansial kepada atlet, cara lain supaya atlet andalan Bali tidak “beralih ke lain hati”, kata Suwandi yakni melalui KTA atau KONI Bali Card. Karena dengan mengantongi KTA, maka atlet tersebut sah milik Bali.

"Terkait bonus untuk Cok pasti ada, hanya besarnya saya belum tahu. Bonus itu juga salah satu bentuk perhatian Pemprov Bali terhadap atletnya yang berprestasi," jelasnya.

 

IMAGE Freestyle Daya Tarik Bali Automotive Fiesta
Minggu, 19 November 2017
    Sentralbali.com  – Dunia freestyle roda dua di Tanah Air tidak pernah surut. Hal itu dapat dilihat dari berbagai event kompetisi freestyle diantaranya digelar Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali bersamaan dengan event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) seri VI bertajuk... Read More...
IMAGE IMBI Rally Jalur Merah Putih
Senin, 06 November 2017
    Sentralbali.com  – Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Bali akan mengadakan event yakni Ngurah Rai Int’l Bike Week di Kampung New Kuta Bali, Pecatu Graha, Badung pada tanggal 24 - 25 November 2017. Hal tersebut diungkapkan Ketua IMBI Bali, I Putu Ngurah Aryana saat... Read More...
IMAGE Seniweca : IMI tidak Identik dengan Moge
Jumat, 13 November 2015
    Sentralbali.com-Jambore Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali telah berakhir, tapi masih menyisakan persoalan bagi IMI, terkait dengan aktivitas Motor Gede (Moge), selama dalam perjalanan dinilai arogan tidak mengindahkan tertib berlalu lintas. Menanggapi keluhan tersebut, Ketua Umum... Read More...
IMAGE IMI Bali Gelar Jambore Otomotif Libatkan Polri dan TNI
Rabu, 28 Oktober 2015
      Sentralbali.com-Untuk kali kedua, sebelumnya tahun 2013, Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali menggelar Jambore Otomotif 2015 terpusat di Matahari Terbit Sanur. Kegiatan mulai 6 hingga 8 Nopember itu melibatkan banyak komunitas otomotif, anggota IMI dan dari luar Bali.... Read More...
IMAGE Scooteris se-Nusantara Padati Lapangan Sapat Tegallalang Gianyar
Minggu, 18 Oktober 2015
     Sentralbali.com-Proklamirkan diri sebagai pelopor keselamatan berkendara di jalan raya, ribuan scooteris se-Nusantara padati Lapangan Umum Banjar Sapat, Desa/Kecamatan Tegallalang, Gianyar, Minggu (18/10/2015).   Kedatangan ribuan scooteris tersebut guna menghadiri Ulang... Read More...
SmartNews.Com