Scooteris se-Nusantara Padati Lapangan Sapat Tegallalang Gianyar

IMG 3467
 
 
 Sentralbali.com-Proklamirkan diri sebagai pelopor keselamatan berkendara di jalan raya, ribuan scooteris se-Nusantara padati Lapangan Umum Banjar Sapat, Desa/Kecamatan Tegallalang, Gianyar, Minggu (18/10/2015).
 
Kedatangan ribuan scooteris tersebut guna menghadiri Ulang Tahun ke-20, Platinum Dewata Scooter Club (DSC) Bali.
 
Ketua Umum DSC Bali, I Wayan Ekayana, menjelaskan rangkaian kegiatan juga berlangsung kegiatan social, diantaranya donor darah. Agenda lainnya bersih-bersih di Pantai Lebih, memberikan bantuan tempat sampah dan sarana kebersihan.
 
 
Kemudian kirab merah putih, sembahyang bersama, aneka permainan, uji ketangkasan naik vespa serta menjadi pelopor keselamatan berkendara. 
 
Ribuan scooteris, sebutan bagi pengendara motor skuter khususnya vespa sangat antusias mengikuti kegiatan ini, bahkan ada scooteris yang datang dari Pulau Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Batam serta dari wilayah timur Indonesia.
 
Slogan satu vespa sejuta saudara memang bukan hanya ucapan belaka, buktinya meraka selalu hadir dan selalu saling mengunjungi jika di suatu daerah ada kegiatan terkait vespa.
 
”Ketika kami bertemu dalam suatu event, kami tidak lagi membawa ego kelompok tertentu, kami adalah scooteris Indonesia,bahkan DSC juga sering hadir dalam berbagai undangan dari daerah lain,” terang, Ekayana.
 
Kegiatan Ultah Platinum DSC puncaknya dilaksanakan dua hari berakhir, Minggu 18 Oktober 2015, dengan penampilan grup band, seperti Nanoe Biroe, Joni Agung dan Double T, dan berbagai band lokal lainnya.
 
Disisi lapangan juga disediakan berbagai stand penjualan berbagai pernak-pernik vespa dan kuliner. Peserta yang datang dan ingin menginap juga disediakan tenda dan gudang yang bisa menampung ratusan scooteris.
 
Pihak panitia menyediakan lima unit vespa dan puluhan piala dan piagam bagi para scooteris yang ikut lomba. Para peserta juga melakukan touring di wilayah Kecamatan Tegallalang.
IMG 3273
 
 
 Bupati Gianyar, AA Gde Agung Bharata yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Gianyar, Dewa Gde Alit Mudiarta sangat mengapresiasi kegiatan DSC.
IMG 3473
 
 
Solidaritas pengendara vespa serta sopan santun dijalan agar dijadikan panutan pengendara lain. Pihaknya juga berpesan agar selama kegiatan dan selanjutnya agar menjaga ketertiban umum.
Pengendara vespa di jalan raya, agar selalu memperhatikan marka jalan dan keselamatan berkendara.
 
“Kami sangat apresiasi kegiatan ultah DSC bisa dilaksanakan di Gianyar, secooteris se-Nusantara bisa menjadi media promosi Gianyar, serta wisata touring di Indonesia,” terangnya.
 
IMAGE Freestyle Daya Tarik Bali Automotive Fiesta
Minggu, 19 November 2017
    Sentralbali.com  – Dunia freestyle roda dua di Tanah Air tidak pernah surut. Hal itu dapat dilihat dari berbagai event kompetisi freestyle diantaranya digelar Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali bersamaan dengan event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) seri VI bertajuk... Read More...
IMAGE IMBI Rally Jalur Merah Putih
Senin, 06 November 2017
    Sentralbali.com  – Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Bali akan mengadakan event yakni Ngurah Rai Int’l Bike Week di Kampung New Kuta Bali, Pecatu Graha, Badung pada tanggal 24 - 25 November 2017. Hal tersebut diungkapkan Ketua IMBI Bali, I Putu Ngurah Aryana saat... Read More...
IMAGE Seniweca : IMI tidak Identik dengan Moge
Jumat, 13 November 2015
    Sentralbali.com-Jambore Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali telah berakhir, tapi masih menyisakan persoalan bagi IMI, terkait dengan aktivitas Motor Gede (Moge), selama dalam perjalanan dinilai arogan tidak mengindahkan tertib berlalu lintas. Menanggapi keluhan tersebut, Ketua Umum... Read More...
IMAGE IMI Bali Gelar Jambore Otomotif Libatkan Polri dan TNI
Rabu, 28 Oktober 2015
      Sentralbali.com-Untuk kali kedua, sebelumnya tahun 2013, Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali menggelar Jambore Otomotif 2015 terpusat di Matahari Terbit Sanur. Kegiatan mulai 6 hingga 8 Nopember itu melibatkan banyak komunitas otomotif, anggota IMI dan dari luar Bali.... Read More...
IMAGE Scooteris se-Nusantara Padati Lapangan Sapat Tegallalang Gianyar
Minggu, 18 Oktober 2015
     Sentralbali.com-Proklamirkan diri sebagai pelopor keselamatan berkendara di jalan raya, ribuan scooteris se-Nusantara padati Lapangan Umum Banjar Sapat, Desa/Kecamatan Tegallalang, Gianyar, Minggu (18/10/2015).   Kedatangan ribuan scooteris tersebut guna menghadiri Ulang... Read More...
SmartNews.Com