PS. Badung dan Perseden Denpasar Raih Poin Penuh

reza

 

Sentralbali.com-PS. Badung kembali membuktikan taksunya, setelah menghajar Persikapro Probolinggo 3 – 1, pada kompetisi lanjutan divisi I Putaran I leg II Grup IX, di stadion Samudera Kuta, Selasa (27/5/2014).

Tim yang dimanajeri Wayan Adi Arnawa sejak awal membombardir pertahanan lawan saat wasit yang memimpin pertandingan Ayi Daud dari Ciamis. Gempuran ke jantung pertahanan lawan dilakukan dengan cepat, dengan hitungan 3 menit, striker PS Badung, Kushedya Hari Yudo, diganjal keras di kotak pinalti Persikapro.

Wasit Ayi Daud langsung menunjuk titik putih pinalti. Sang algojo Gede Jeno Wiliantara menyelesaikan tugas dengan baik, tendangan ke arah kiri gawang Persikapro, membuat kiper Ricky Ferry Fernandes, salah langkah, bola pun menggetarkan jala Persikapro.

Unggul satu gol, membuat Muhamadan cs semakin garang yang dibuktikan dengan gol kedua pada menit ke-8, kini giliran Kushedya Hari Yudo merobek gawang lawan, setelah memperoleh umpan silang dari Nyoman Sukarja. Tendangan geledek Yudo, tak mampu ditepis kiper Persikapro, Ricky Ferry Fernandes dan dipaksa memungut bola untuk kali kedua.

Polesan pelatih Alexander Saununu dengan asistennya, Nyoman Sujata, terus meningkatkan gebrakan, giliran ujung tombak Reza Aditya, membobol gawang Persikapro untuk kali ketiga.

Gol ketiga bagi PS. Badung bermula di menit 25, Reza Aditya yang memperoleh umpan lambung dari Nyoman Sukarja, dengan kontrol bola yang akurat, Reza langsung memperdaya kiper, Ricky Ferry Fernandes, dengan sepakan terarah, sehingga bola bersarang di dalam gawang lawan. Tiga gol tanpa balas PS Badung itu, menjadi sekaligus mengakhiri babak I.

Memasuki babak II, ketinggalan tiga gol, membuat tampilan Persikapro meningkat. Beberapa serangan berbahaya diluncurkan tim besutan pelatih Ahmad Fatoni itu. Upaya ini ternyata membuahkan hasil.

Terbukti di menit 71, Mohamad Sufyen Herbi M, dalam posisi bebas, mampu menggetarkan jala gawang PS Badung, setelah tendangan keras, tak kuasa dijangkau kiper ‘Keris Badung’ Made Putrayana. Sayangnya, ketika tim Persikapro Probolinggo gaierah melakukan tekanan, pertandingan berakhir dengan skor akhir 3 – 1 untuk tuan rumah PS Badung.

Sementara itu, Perseden Denpasar mengalahkan Jember United dengan skor tipis 2 – 1, di Lapangan Yoga Putra Perkanthi, Jimbaran, Badung, Bali.

Kemenangan Perseden tersebut, berkat tampilan apik pemainnya, Felicianus Junius R. Bate atau yang akrab disapa Yunus. Pasalnya Yunus menjadi penentu kemenangan bagi timnya, melalui dua gol. Kemenangan Perseden mulai nampak, saat di menit 25, Perseden sudah memperoleh hadiah pinalti, usai pemain belakang Jember United, Wahyu Satria Utama, melakukan handsball di daerah terlarang.

Yunus yang ditunjuk sebagai algojo, mampu melaksanakan kewajibannya itu dengan baik, melalui cocoran cepatnya, sehingga membuat bola mengarah deras ke dalam gawang Jember United, yang dikawal Guntur Egi Saputra.

Gol Yunus ini tak mampu dibalas Jember United, sampai masa jeda. Berupaya tak mau kehilangan poin, di babak II, Jember United yang ditangani pelatih Yani faturahman, mencoba membalas gol, dan berhasil. Di menit 49, salah satu pemainnya, Victor Jadera melakukan solo run dan melewati pemain belakang Perseden, dan mengakhiri dengan tendangan keras namun santai, yang membuat kiper Perseden, Dian Ananta merunduk lesu, mengambil bola di dalam gawangnya.

Hasil imbang 1 – 1 ini ternyata melecut motivasi Nengah Sulendra dkk. Dan lagi – lagi, Yunus mencetak gol keduanya di menit 66, setelah memperoleh umpan dari rekannya di lini tengah. Yunus melakukan sepakan kerasnya, sekaligus bola tendangannya memperdaya kiper Jember United, Guntur Egi Saputra. Keunggulan 2 – 1 Perseden ini bertahan sampai wasit Rahmatulloh dari Tangerang menyatakan pertandingan babak II usai.

KLASEMEN SEMENTARA LEG II

1.         PS Badung                 7          5          1          1          14 – 5  16

2.         Perseden                     7          5          0          2          11 – 4  15

3.         PSIL Lumajang        6          4          1          1          9 – 3    13

4.         Jember United           7          3          0          4          9 – 12   9

5.         Persikapro                 7          0         3          4          3 – 10    3

6.         PSID Djombang        6          0          1          5          4 – 12   1

JADWAL

RABU (28/5/2014) – LIBUR

KAMIS (29/5/2014)

PSID Djombang vs PSIL Lumajang (Stadion Samudera) Pk. 15.30 Wita

Jember United vs Persikapro Probolinggo(Stadion Putra Perkanthi) Pk. 15.30 Wita

IMAGE Suwandi Sebut Perkemi Bali Organisasi Sehat
Minggu, 21 Oktober 2018
      Kejuaraan Kempo HLN Cup 2018 Sentralbali.com – Gebrakan positif dilakukan Perkemi Bali yang terus bersama-sama menggelar event bersama PLN Bali. Rutinitas program yang dilakukan itu diyakini akan membawa kualitas para kenshi Bali menuju raihan prestasi gemilang di level... Read More...
IMAGE FPTI Bali Plong, Panjat Tebing Resmi Main di PON Papua
Sabtu, 20 Oktober 2018
      Sentralbali.com – Ketua Umum Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bali, Putu Yudi Atmika mengaku plong  hasil  keputusan akhir Pengurus Pusat (PP) FPTI dengan KONI Pusat terkait cabang panjat tebing resmi dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional... Read More...
IMAGE Pecatur Bali Gecy Semakin Meroket
Sabtu, 20 Oktober 2018
        Raih Emas  Kejurnas Catur 2018 di Banda Aceh   Sentralbali.com – Pecatur Bali bergelar Masternasional Wanita (MNW) Gracelia Paramesti Samekto, pantas menyandang status penyelamat kontingen Pulau Dewata pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur 2018 di... Read More...
IMAGE Kejurnas Catur 2018, Gecy Masih Dipapan Atas
Jumat, 12 Oktober 2018
          Sentralbali.com – Pecatur Bali asal Badung Gracelia Paramesthi Samekto yang akrab disapa Gecy unggulan pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur 2018 di Banda Aceh, hingga babak ke-4 masih bertahan dipapan atas atau bermain di meja satu.   Sampai... Read More...
IMAGE Denpasar Open Cabor Taekwondo Libatkan 1.200 Atlet
Jumat, 12 Oktober 2018
        Sentralbali.com – Lima provinsi memastikan mengirim taekwondoinnya ke ajang kejuaraan taekwondo Denpasar Open, 19-21 Oktober 2018 di GOR Lila Bhuana Denpasar. Ke-5 provinsi itu meliputi Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, NTB, Jawa Barat dan DKI Jakarta. Selain... Read More...
IMAGE FOPI Tabanan Gelar Coaching Clinic
Jumat, 12 Oktober 2018
      Sentralbali.com – Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kab. Tabanan bekerjasama dengan KONI Tabanan, menggelar Coaching Clinic dibuka Ketua Umum KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan, bertempat di lapangan Petanque, Komplek Stadion Debes Tabanan, Bali, Kamis... Read More...
IMAGE Dari Saresehan, Prestasi Olahraga Tergantung Kemauan Pemerintah
Jumat, 12 Oktober 2018
          Sentralbali.com – Akademisi DR Budiawan mengatakan, prestasi olahraga suatu daerah tergantung “willingness” (kemauan) pemerintah, yang ada kaitannya dengan kucuran dana pembinaan. Besaran dana pembinaan yang disalurkan ke Komite Olahraga Nasional... Read More...
SmartNews.Com